Kami Konsumen Tuan

Baru aja gw baca koran Media Indonesia edisi Senin, 24 Januari 2011. Judul artikelnya itu Data Pelanggan Seluler Diduga Bocor. Well, waktu gw liat judul artikelnya gw langsung tertarik. Mungkin memang bukan berita bombastis tapi bagaimanapun juga telepon seluler telah menjadi bagian kehidupan yang tak terpisahkan. Apakah kalian bisa membayangkan jika seandainya nomor telepon seluler presiden kita bocor? Entah apa yang akan terjadi. Terdengar sedikit lebai bukan? Yah mau gimana lagi pemikiran gw lagi pecah sama suara blup - blupnya chating. 

Oke lanjut. Sebagai kostumer gw termasuk salah satu yang dirugikan dari terjadinya hal ini. Sampai hari ini saya sudah mendapat tiga kali sms spamming. Dua sms dari tempat yang sama, isi smsnya adalah penawaran produk kecantikan. Yah semacam penawaran produk pemutihan kulit lah. Maaf - maaf aja ya sebagai orang Indonesia gw measa bangga tuh dengan kulit sawo langsat gw, emang rada gosong tapi kita tinggal di daerah tropis ngapain dah mikirin begituan. Mau diapain juga kalo udah gak pake ntar balik lagi, mending begini deh gak khawatir, gak repot cuma  gara - gara kulit, apa boa itu ==. Lanjut, sms yang terakhir adalah yang kemarin. Gw lupa apa isi smsnya karena langsung gw delete. 

Jujur sebagai pelanggan, gw kecewa banget. Masalahnya ini bukan kali pertama kejadian kali gini kejadian. Setahun yang lalu, tepatnya sekitar bulan agustus atau apa gw lupa, gw juga pernah jadi korba penipuan. Dia membawa nama om gw dan kepolisian. Lah, gw lagi baru bangurn mana mikir, orang masih ngigo. Untung aja gw merasa ada yang janggal di tengah - tengah jadi gw langsung telepon ayah gw buat mastiin. Salah gw juga sih gak tau nomor om sendiri ==. Si penipu minta gw ngisiin pulsa sebagai ganti uang denda gitu. Bodohnya dia adalah gak tau kalo gw gak punya duit, dan gak punya pulsa. Jadi sia - sia aja malakin gw yang gak ada duit hahaha. Ada hikmahnya juga jadi orang gak modal hahaha.

Hei tau gak sih betapa keganggunya kita sama spammingan itu. Kalian tentunya gak mau kan kita nyabut keprcayaan kita dari nomor yang bersangkutan. Kalian boleh percaya diri dan optimis kita gak bakalan narik diri dari penggunaan telepon seluler. Emang yang namnya telepon seluler udah jadi kebutuhan mendasar buat kami. Apalagi buat gw yang notabene adalah seorang remaja. Tapi hei hargai kami, kami membayar dan kami menuntut keseriusan anda melindungi kebutuhan kami. Rasanya kalian - kalian lebih mengerti soal profesionalitas. Tolong buktikan itu. Gw keganggu dan gw yakin bukan cuma gw doang. Kami adalah konsumen dan kami meminta perlindungan kerahasiaan nomor kami! 

0 talks: