Aiming For Dream

Wah, pas lagi liat - liat gw nemu postingan gw yang judulnya "new school". Yah postingannya cuma postingan gak mutu sebenernya, tapi seengaknya itu menggambarkan perasaan gw dulu. Perasaan waktu gw tau gw udah dapet universitas. Dan ketika gw liat udah setahun berlalu sejak hari itu gw sadar ah waktu berjalan dan gw tambah tua. Dulu gw lah yang berusaha sekuat tenaga buat masuk ke universitas dan sekarang gw lah yang sedang luntang kaki di universitas. Aneh..

Oke buat kalian yang mau masuk universitas tentuin apa tujuan kalian, apa kemampuan kalian. Nama universitas gak begitu penting selama jurusan yang lo mau ada di sana, yah tapi gw saranin tetep cari universitas berakreditasi A. Gak guna juga kan lo masuk universitas bagus tapi jurusan yang lo mau gak ada di sana. Misalnya lo mau masuk teknik elektro tapi lo ngajuin ke IPB, atau lo mau masuk kehutanan *promosi* tapi lo daftar ITB. Ya gak nyambung dong. Oke lah gw ngerti asas coba - coba, tapi kasihan dong sama yang bener - bener mau, emang kalian gak kasian? Trus gimana kalo ternyata kalian malah diterima di jurusan yang cuma coba - coba itu? Hei belajar di universitas tuh gak kayak di sma, harus ada niat. Kalau gak ada niat ya bye bye aja deh. Yah, lain halnya kalo lo mau masuk ke univeritas abal - abal, gak tau juga gw kalo gitu, tapi lo mau ngorbanin hidup lo?

Kata orang orang tua tahu yang terbaik, yeah they know maybe. Tapi kitalah yang tahu batas kemampuan kita. Kalo lo suka teknik kenapa harus masuk ke kedokteran? Jujur ama diri lo sendiri, itu salah satu cara menghargai diri lo sendiri. Kalo bukan lo yang mau dengerin lo sendiri siapa dong? Just believe what your heart say, sometimes you'll lied by fake sound. but your heart will never lied. 

Udah deh, semangat aja, tangkap mimpi lo itu. Hidup lo kalo bukan buat beribadah ya buat ngejar mimpi lo. Everyone in this world should have a dream, if they don't they'll loose their way. Gak bisa banyangin orang tanpa mimpi, pasti hidupnya menderita tuh ==

Keep your head up guys! They way will provided to a person who never give up. Gw nih walaupun gw udah berhasil masuk universitas yang gw ingini, walaupun itu jurusan yang gw inginin, cita - cita gw ke Jepang masih belum beres. Mimpi gak akan selesai, saat kamu menggapai satu ribuan mimpi akan datang lagi untuk kita capai kembali. Makanya jangan salah langkah guys, universitas itu seengaknya salah satu bagian dari perwujudan mimpi kalian. Oke bisa aja kalian merestart semuanya kalo salah jalan, tapi gak semua orang bisa kan? Apa salahnya memilih yang diyakini sejak awal, dan tentu aja kalo lo udah dapet JALANIN SEBAIK - BAIKNYA. Lot of people outside want to get that too guys, altough you don't know the people like that was exist so try hard for their hardwork, okay?

0 talks: