How to

Manusia memang penuh dengan berbagai pikiran yang kalau gak dikeluarin malah ngendep di otak. Bahkan terkadang bikin stres, atau yah galau. Daripada di simpen pikiran - pikiran kaya gini mending di keluarin aja, tapi gak semua orang juga bisa dengan mudahnya menceritakan masalahnya sama orang lain. Bagi beberapa orang 'curhat' itu gak segampang yang orang lain pikir. Gw sendiri termasuk tipe yang gak bisa buat curhat. Bukannya jaim atau gak kepengen, gak tau kenapa gak bisa aja setiap mau ngomong malah gw telen lagi ucapan gw hahaha.

Makanya menurut gw penyampaian perasaan tuh gak cuma secara verbal. Bahkan terkadang verbal itu gak bisa dipercaya. Ada kan orang yang malah ketawa berlebihan atau malahan ngegaring saat ada masalah. Untuk orang yang gak ngerti bisa aja mikir ahh dia lagi seneng. Tapi coba deh perhatiin gerakan non verbalnya pasti lo bakal tau kalau dia lagi ada masalah. Gak semua orang bisa semudah itu untuk bicara. Nah yang jadi masalahnya ngebaca isyarat non verbal ya gak gampang. Bisa aja meleset, tapi memang lebih bisa dipercaya. Inti dari ngebaca isyarat non verbal adalah perhatian. Kalau menurut gw sih. Asal lo mau naro perhatian lebih terhadap gerak - gerik seseorang pasti bisa lah.

Aniweii cara orang menncurahkan isi hati nya macem - macem loh. Ada yang lewat tulisan, nulis - nulis diari gitu. Ada juga yang buat lagu, ngegambar, buat puisi, main game, atau malahan belajar. Eitsss jangan salah matematika terbukti dapat menghilangkan rasa stres kita loh. Soalnya kalau ngerjain matematika bingung kan tuh, jadi perhatian kita jadi tersedot ke sana. Jadi lupa deh sama masalah kita hahaha. Banyak sih cara orang ngungkapin isi hatinya. Bisa apa aja.

Manusia memang terlahir berbeda dan menurut gw memang begitulah sebaiknya. Dengan banyaknya kecocokan lo sama seseorang bukan berarti hubungan lo dengan orang itu bakalan lancar. Justru dengan perbedaan kita saling melengkapi. Ya nikmati sajalah, namanya juga idup. Jangan dibikin pusing, tapi jangan digampangin juga. "Que sera sera ajalah, apapun yang terjadi terjadilah" kaya kata Shigure di komik fruit basket.

Lucunya kadang - kadang apa yang kita lakukan untuk mencurahkan isi hati bisa aja menghasilkan prestasi atau bahkan pendapatan. Kayak raditya dika, dia curhat kan dalam bentuk cerita ehhh sekarang cerita hidupnya dijadiin buku dan jadi penghasilan  uat dia. Sama juga kan kaya buku naked traveler, itu kan awalnya cerita perjalanan dia juga. Nah kalau kalian gimana cara mencurahkan isi hati kalian?


Gak semua kok cara mencurahkan isi hati harus dengan kata - kata. Gak semua. Justru orang bisa ngerti kalian saat kata itu tak terucapkan justru sahabat terbaik lo. Kalau gw karena gw orangnya random jadi cara gw ngungkapin isi hati gw juga random. Kadang nulis, kadang gambar, kadang nulis puisi. Anehnya kenapa puisi yang gw buat hasilnya jadi puisi galau melulu. Khhhhh. Mau seseneng apapun gw pasti deh puisinya yang gw buat malah puisi galau. Ini aneh. Yah apapun hasilnya mau galau mau enggak, menurut gw seseorang sangat perlu mengeluarkan isi hatinya terutama kalau lagi stres. Iyalah ya hahaha.

See you guys! Walaupun gw bilangnya see you pasti gak lama lagi gw bakalan update post lagi hahaha. Mati gaya nih coy, liburan sih mana hujan lagi mana lagunya Rainy Hearts lagi. Gak galau, tapi gw kalau kelamaan mati gaya pasti jadinya galau. Iya soalnya kalau mati gaya pasti gw bakalan mikir yang aneh - aneh. Gw orangnya random sih hahaha. Eh eh iya coba baca postingan temen gw yang judulnya Benzena puisinya sih fiktif kok, ya iyalah ya. Jadi ya kayak tanya jawab gitu deh. Dan kalau kenapa judulnya benzena, ya baca aja deh kenapa. Gak kok, ini bukan pusi soal kimia sumpah hahaha.

Dadahhh :)

0 talks: