Sihir Hujan

Balik lagi. Haha gw mati gerak banget, bosen. Pengen jalan sih, tapi bingung mau kemana. Jadi ya gw bengong aja liat awan sambil ngenet. Suka aja liat langit entah kenapa. Serius akhir - akhir ini gw jadi kaya orang bingung, mau ngapain juga gw gak tau. Lagi gak ngeset nih semangatnya. Berhubung tadi habis hujan, gw ngepost puisi nya Sapardi Djoko Damono soal hujan. Yah, gw suka banget sama hujan, suara yang ditimbulkannya, bau tanah saat hujan, percikan dinginnya, bahkan suasana saat hujan usai. Suka aja haha. Well this is it

Sihir Hujan
Oleh: Sapardi Djoko Damono

Hujan mengenal baik pohon, jalan, dan selokan
….swaranya bisa dibeda-bedakan;
kau akan mendengarnya meski sudah kaututup pintu dan jendela.
Meskipun sudah kau matikan lampu.
Hujan, yang tahu benar membeda-bedakan, telah jatuh di pohon, jalan, dan selokan
…. menyihirmu agar sama sekali tak sempat mengaduh waktu menangkap wahyu yang harus kaurahasiakan

Perahu Kertas,
Kumpulan Sajak,
1982.

0 talks: