Dentuman yang Tak Terlihat

"Hidup gak ada yang gak mungkin, yang gak mungkin itu saat kita berhenti berharap"

Ahhh sumpah gara - gara si Young Saeng mau comeback perhatian gw kesedot semua sama nih makhluk. Teaser yang udah gw masukin ke hp aja jadi most viewed playlist. Ya iya jugalah, gimana gw jadi most viewed kalau tiap hari gw liatin, udah gitu gw rewind lagi dan lagi sampai akhirnya gw ngantuk. zzzz. Emang deh aa Young Saeng emang bisa bikin gw jadi heboh. Yah, ampunnya gw jadi gak tau mau nulis apa karena semua yang gw omongin ya si young saeng. Akhhhh back to old habit. Yah gak papa sih tapi, gw juga lagi butuh pengalih perhatian sih.

Sebenernya ada yang mau gw ceritain juga sih. Tadi gw kuliah kewirausahaan dan kuliahnya nonton the Secret biasalah motivasi. Gw pernah nonton the secret tapi ya duluuuu banget waktu gw masih LIA. Sontak gw inget sama note yang pernah gw tulis waktu masih SMA soal gelombang. Yah gw tipikal yang percaya kalau yang namanya hidup itu berhubungan satu sama lainnya. Gw kan orangnya slow tuh, cengengesan mulu udah kayak gak ada masalah aja. Ya salah satu alasannya karena prinsip yang gw pegang pertama gw enggan menceritakan masalah gw karena gw gak bisa cerita jadi ya kalau mau tau gw kenapa tebak aja. Kedua kalau gw cengengesan setidaknya masalah gw bakalan sedikit berkurang. Gw riweuh tapi jarang panik, kalau pun panik gw pasti tetep cengengesan karena dengan gw ketawa aja udah bisa bikin emosi positif supaya yang lainnya tenang dan tentu aja supaya gw juga tenang.

Aniwei gw punya cerita. Gak penting juga sih sebenernya. Jadi kemaren, hari kamis tepatnya gw nontonin anak A1 dan A2 tanding futsal. Biasalah seru, aneh juga mainnya sampe gw heran ini lagi tanding apa ngeludruk. Lalu singkat cerita udahan deh jengjeng gw balik ke asrama tercinta bareng si Icha dan kita pun berpisah di loby asrama. Tiba di depan kamar gw merogoh kantong dan waw kunci gw gak ada. Harap harap bingung gw nyoba buka pintunya dan nasib baik gak berpihak ke gw karena tuh pintu dikunci. It means anak - anak gak pada pulang dan bakalan pulang jam 5 an. Matilah gw mau ngungsi kemana coba. Panik gw ninggalin payung gw di lorong bergegas ke gym lagi. Dan begonya diluar hujan, oke jackpot gw ujan - ujanan. Untung ketemu Ria nebeng aja gw ampe agri. Masih cengengesan (walaupun dalem ati ngumpat - ngumpat kecerobohan diri) gw masuk ke gym nyari tuh kunci yang ada gantungan kunci Tokyo Tower nya. dan GAK ADA! Mati lah ambo. 

Satu hal yang aneh adalah gw masih cengengesan, ketawa kaya gak ada beban. Well ntahlah gw bawaan orok kali ye kena masalah malah ketawa. Bahkan hasil finger print gw aja bilang kalo gw tipe yang bahagia saat mendapat tekanan, kaya orang gila aja. Temen gw, Novan bahkan pernah bilang kalo gw tuh santai banget, walaupun ada masalah gak keliatan haha tau aja.
 
Lanjut, kata orang kalo kita positif thinking bakalan banyak kejadian baik yang menimpa kita dan well balik dari gym setelah ujan - ujanan gw ketemu depe, temen sekamar gw di lobi asrama. Ahhh engkau penyelamat hidup banget dep, kalo gak gw udah duduk di lorong bengong, mana hujan tea kan pasti gw bakalan ngegalau hahaha. Pinjem kunci dia langsung gw cabut ke kamar, harap - harap cemas itu ketinggalan. Pintu kamar pun gw buka daaaaan kunci gw masih nyantel di lemari. Ya Allah, makasih banget. Kunci gw ilang bodo amat, tapi gantungan tokyo tower nya gak boleh ilang. Itu sumber inspirasi gw men, mimpi gw masih ada di Jepang.

Gitu deh intinya selama lo berpikiran positif dalam hidup maka lo bakalan dapet respon postif juga. Well gak selalu sih, tapi kadang berkorban itu perlu kok. Hidup jangan minta imbalan terus, kalau bisa berkorban kenapa gak? Sebarin aja emosi positif, dengan senyum lah paling mudahnya, ya atau traktirlah itu bakalan membahagiakan gw yang asrama ers ini hahaha. Gw selalu tertarik dengan konsep gelombang ini. Baik the secret lah, the true power of water lah, komik lah, buku apapun itu pasti punya penekanan bahwa hidup kita memancarkan gelombang. Selama kita yakin ya kita pasti bisa. Hidup gak ada yang gak mungkin, yang gak mungkin itu saat kita berhenti berharap. Yah, berkat itu gw jadi inget sama apa yang lagi gw pikirin dan well gw akan ngerubah mindset gw lagi soal hal itu. Akan gw rubah jadi hal - hal berbau positif as usuall lah haha. Hmm jadi iseng aja gw mau ngerepost note gw. Agak jadul memang jadi yahh masih rada gak jelas dan lebih gak jelas lagi karena gw ngepostnya via hp jadi disingkat - singkat. Yah namanya juga SMA 
 =============================================
Gelombang on Monday, August 3, 2009 at 7:31pm
Aduh.. Perut gw sakit ! Rasanya semua yang diomongin si mba di pg trbang entah kmana ! Huwe ! Gw minta maap ya kalo gw ada slh2 sma kalian smw. Loh ko g nyambung? Ya nyambung dong

ada yg blg tbuh kt ini dkendalikan glmbang, bkan y=A sin loh! Bkan yg itu. Ktanya glombg2 negatif bs bkin kt sakit. Mo glmbang ngtif dari diri sndri atopun org laen. Makanya dblang kan snyum itu ibdah, snyum itu kan menentramkan jd bs ngbawa glmbang baik. Ya emang laen halnya kalo snyum2 trus, itu mah gila.

Msh g pcya? Byangn aja nih, kalo kcengan lo snyum k lo. Pastinya hti berbunga dan lo juga jd smangat lah. Lain soal kalo lo dmarahn ortu, pke acra brantm ama tmen, parahnya lg gru lo juga ngmel-ngomel, stres kan lo? Ujung2nya sakit gr2 dpresi.

Yah slama jd manusia emg kt bnyk kurangnya. Jd tnpa sdr bs aja nyiptain gelmbg ngatif, tp slama ada ktrbukaan gw rasa bs mgurangi krn prbdaan itu hal yg pasti jg g mgkin dihlangin kan? Yah ktrbukaan bs nyiptain pngertian, stdaknya ngurangin gel ngtiflah. Hahaha. Yu ah cabut skt pert gw kmbuh nih !

0 talks: