Bersinar Kala Gelap

Tadi mati lampu. Gak penting banget ya kalimat pembuka postingan gw sekarang. Tadi lampumati dan seketika bumi terhenyak tanpa hadirnya cahya. Saat hendak menjamah dan memahami dunia dan bintang di langit, lampu pun menyala. Ampun gak bisa liat gw seneng dikit apa ya. Hidup di dataran tinggi yang di sebut Bogor, Buitenzorg. Sebuah kota hujan yang seharusnya menawarkan pemandangan eksotis langit malam hari. Sayangnya hingar bingar kota sudah mulai mengikis sinar bintang di langit. Hingga akhirnya tak terlihat lagi sekarang.

Lampu sama bintang ya lebih eksotis pemandangan bintang di malam hari lah. Apa kejayaan kota membuat kita berpikir segala yang ada di kotalah yang terbaik. Hmm manusia, aneh. Inget bintang inget dulu gw sering berusaha nerjemahin rasi bintang di langit. Gak banyak yang gw bisa, paling cuma rasi bintang utara, selatan, barat, dan timur. Kadang ketemu juga Lyra, sekarang sih udah lupa bentukannya gimana. Cuma Orion yang gw inget, itu yang paling gampang. Polanya 2-3-2 kaya kupu - kupu. Kupu - kupu simbol perubahan makanya gw suka orion, selain karena itu doang yang gw kenal.

Kalo dipikir - pikir sebagai mantan anak club astronomi gw gabut bener ya hahaha. Di sini di kota yang namanya bintang sulit ditemuin lagi. Biasa polusi menghalangi pandang. Anehnya masih banyak aja yang gak sadar sama perubahan ini. Buat gw rasanya malam tanpa bintang itu sepi. Kalo dulu pas kamar gw gak ada jendela ngehadap keluar, gw suka nangkel di pagar rumah gw. Pagar gw tembok gitu jadi bisa gw dudukin. Gw duduk sambil liatin bintang. Sekarang sih udah gak ada lagi nangkel di teras, teras rumah gw pagernya tinggi. Paling di lantai atas, gelar karpet sambil liat langit. Kalau tidur gw memilih gak nutup korden kamar soalnya gw mau liat langit malem, syukur kalo keliatan bintang. Yah jarang banget gw dapet kesempatan itu sih.

Paling banter gw bisa liat bintang lagi kalau pas kemping sama anak - anak. Selain karena kebiasaan gw sulit tidur kalau ada orang lain, gw ngerasa kayanya kalo kemping mending gak tidur aja. Inget banget tidur - tiduran di luar ngitungin berapa banyak bintang jatuh. Wow gw anak kamar banget mana liat bintang jatuh. Gw seneng banget liat yang begituan. Seneng aja deh pokoknya. Ada cahya yang berkelip syut gitu trus ilang, eh trus ada lagi out of nowhere. Ahaha seneng banget. Pengen liat lagi. Kalau udah subuh langit penuh sama butiran cahaya kerlip kecil di atas langit. Waktu di Pangrango juga gitu. Rasanya kepala gw pengen terus ngedongak liat itu semua, sebelum mereka hilang. Ahhh kangen juga ya rasanya. Pengen jalan tapi gak punya duit. Yah saya memang menggembel sejak kuliah. Huik huik sedih.
Sayang ya keindahan - keindahan kaya gitu harus terus ilang cuma karena keegoisan manusia. Padahal yang seperti itu kan gak bisa dibeli. Mau sadar kapan ya mereka. Dulu walaupun bintang gak keliatan, setidaknya bulan pasti nampak. Nah sekarang? Bulannya siwer di sini. Kata Ken mah udah gak jelas karena polusi udara. Pada akhirnya manusialah yang membuat kerusakan dengan segala akalnya. Dikemain ya tuh akal? Ada duit dikit beli mobil. Padahal di bogor banyak angkot dah. Mereka juga gak akan ngetem juga sih kalau banyak penumpang. Yang bikin gw kesel tuh plat nomor yang berkeliaran adalah plat B. Heeei don't disturb our tinny town. Lewat ya terserah, tapi jangan buang polusi di kota orang dong. Ampun ya khhh

Nah gw posting aja foto - foto beranjak malem. sebagian besar difoto dari hp 3500c gw yang dulu yang terakhir baru dari hp gw yang sekarang jadi gambarnya mendingan. Makanya beberapa gambarnya ancur, hp gw yang dulu kameranya baret sih hahaha. well itu gak gw edit loh. Jadi blur deh hahaha



Udah ah cape juga sih, gw mau ngulas soal bawang gak jadi - jadi nih. Gw kan ada kenangan dengan bawang hahaha

0 talks: