Andai Ia Tahu

Argggghhh!! Hari ini mood gw kacau, kaya prang gitu deh, pecah. Akhirnya berujung pada kegalauan. Gini nih perkara kalau sering ujan. Gw gak suka panas, gw suka hujan, tapi kalau udah hujan bawaannya galau trus badan pegel - pegel. Udah kaya kucing aja dah gw. Nah enaknya memang kalau hujan gini dengerin lagu yang bikin galau. 

Haha gak bercanda, tapi untuk postingan kali ini gw bakalan ngebahas sebuah grup musik dari Indonesia yang menurut gw berkualitas. Jarang kan gw suka lagu Indonesia, ya emang makanya kalau pun ada pasti grup itu kualitasnya oke punya. Lagunya mengundang kegalauan semesta (?) haha apa coba deh. Well, galau emang ciri khas lagu indonesia sih, tapi grup ini unik, musikalitasnya tinggi. Gw suka sama grup ini soalnya punya tiga vokalis. Sederhana ya alasannya? Gak dong kan tiga vokalisnya ini punya suara yang bagus. Gw suka bangeeeeet. Daipada gw banyak bacot blablabla mending gw tampilin langsung lagu yang bikin heboh dunia smp gw, gara - gara temen gw pada galau denger lagu ini. Biasa anak SMP>> Labil hahaha.
"biar aku yg pergi
bila tak juga pasti
adakah selama ini
aku cinta sendiri
biar aku menepi
bukan lelah menanti
namun apalah artinya
cinta pada bayangan
pedih aku rasakan
kenyataannya
cinta tak harus
saling memiliki"

Tau kan lagunya apa dan siapa? Yup, siapa lagi kalu bukan kahitna. Cuplikan lirik di atas adalah cinta sendirinya kahitna. Temen - temen di deket gw dulu wah banget ama lagu ini. Dan ya kebanyakan yang wah adalah cewek. Mereka pasti bakalan berkomentar "gila dalem banget lagunya". Haha dalemnya berapa meter mba? Ampun SMP. And well, terlepas dari kelebaian masa SMP gw, lagu - lagu kahitna emang layak dengar. Liriknya emang tentang cinta, tapi gak akan bikin kuping lo rusak karena nadanya semrawut. kaya grup - grup kebanyakan. Sebaliknya Kahitna ini grup dengan kemampuan musik yang kereeen banget. Suara vokalisnya yang bagus, kemampuan para pemain musik, serta yovie sang pianis membuat grup ini worth banget. 

Grup ini telah berdiri sejak 24 Juni 1986 dan masih eksis sampai sekarang. Album yang terakhir mereka keluarkan adalah Lebih Dari Sekedar Cantik pada akhir 2009 yang lalu. Grup ini diusung oleh Yovie (pianis, keyboardis), Hedi Yunus(vokalis), Mario( vokalis), Carlo (vokalis), Doddy (bass), Harry (perkusi), Bambang (keyboardis), Budiana (drumer), dan Andrie (gitar). Dari susunan grup aja udah unik kan? Beda aja dari grup lain. Hal itu yang menjadi salah satu hal yang bikin nih grup tetep bisa eksis hingga sekarang, orisinalitas. Kahitna itu sendiri berasal dari bahasa filipina loh ternyata, yang artinya meskipun demikian. Hmmm unik.
Album yang telah dihasilkan oleh kahitna sejauh ini sudah 7 album. Diantaranya adalah cerita cinta, cantik, sampai nanti, permaisuriku, the best of kahitna, cinta sudah lewat, soulmate, dan yang terakhir lebih dari sekedar cantik tentunya. Kalau di suruh milih lagu favorit gw yang mana, bingung juga ya banyak sih. Terlepas dari lagu ini mewakili isi hati gw atau gak lagu ini tetep asik buat didenger kok. Pokoknya denger aja sendiri deh, and you'll love this group :)

Oh iya lagu favorit gw dari Kahitna itu Kau Ubah Hariku, dari dulu jaman gw smp masih gak berubah. Haha kenapa ya? Gak tau dah gw, suka aja sama lagu ini. Suka itu gak mesti melulun terdefinisi kan? Jadi gw gak perlu menjelaskan alasannya juga. Oke bacotan gw mulai ngelantur. Asal tau aja ngerjain postingan ini lama banget gara - gara gw nya malah asik mengenang masa lalu pas pertama kali gw denger lagu - lagu ini. Jaman SD tuh hahaha paraahhh, bahkan umur kahitna ama umur Young Saeng tuaan Kahitna haha. 

Well enjoy the vid, Andai Ia Tahu
Credit: tidakapa2lagu@youtube

0 talks: