Teuku Rifnu Wikana

Ya, gw kembali lagi karena gw bosan dan bingung. Mau main the sims tapi gw udah terlalu pro sih maininnya hahaha (gak sengaja buat mati ibu hamil gara2 gak pipis -___-). Nah sekarang gw mau bahas tokoh aja. Ada beberapa tokoh favorit gw salah satunya Aa Young Saeng dong his voice wonderfull ajibbb!! Tapi sekarang bukan waktunya untuk Young Saeng. Kali ini gw mau cerita soal Teuku Rifnu Wikana.
Siapa sih Teuku Rifnu Wikana? Dia adalah seorang aktor kelahiran Pematngsiantar. Well gw gak banyak tau soal dia sebenernya. Pertama kali gw terkesan dengan Wika adalah saat gw nonton film Merah Putih, aktingnya sangat bombastis. Di sana ia memerankan tokoh sebagai orang bali. Merah Putih sendiri menceritakan kisah perjuangan sekelompok pemuda dari berbagai etnis dan agama. Mereka adalah satu - satunya kelompok yang selamat dari batalyon nya. Dikisahkan mereka mencari cara agar bertahan hidup dengan anggota yang hanya sedikit itu. Dengan penuh keberanian yang didasari toleransi antar etnis agama mereka berjuang bersama melawan Belanda. Peran Wika dalam film ini sangat mengesankan, terutama dalam Darah Garuda. Akting Wika sangat patut diacungi jempol. Ketika ia disiksa dan lidahnya dipotong gw bisa merasakan sakitnya. Ia sangat hebat dalam menjiwai perannya sebagai orang Bali. Padahal ia sendiri bukanlah orang Bali. Really, i would like to give him standing applause!! [~^o^]~
Walau terluka walau lidahku hilang, Indonesia akan tetap ku Bela

Dan tentu aja gak ada yang mudah di dunia ini. Sebelum ia benar - benar berhasil di dunia akting ia sempat mengecap pahitnya kehidupan. Ia yang merupakan lulusan Institut Teknologi Medan jurusan palnologi ini hijrah ke Jakarta dengan modal nekat. Merasa tak cocok dengan jusannya ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta dan bergerak dalam bidang seni. Sayang nasib baik tak menjumpainya kala itu. Pekerjaan yang tak ada membuat ia terpaksa mengamen di jalan sudirman sambil terus berharap ia bisa sukses di bidang seni. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Jose Rizal Manua yang tertarik pada Wika. Dari sanalah hidupnya berubah. 

Penampilan Wika pertama kali dilakukan pada film Mengejar Matahari. Dan well gw gak inget yang mana karena gw gak merhatiin pemainnya soalnya mata gw udah basah karena terharu hehe. Bahkan Wika turut meramaikan film Laskar Pelangi yang bombastis itu. Dan lagi di kedua film tersebut Wika bisa memainkan perannya dengan baik, salut buat dia! Terakhir adalah film Darah Garuda yang emrupakan kelanjutan Merah Putih. The best Indonesian Film that i ever watch :) Love it so much! Buat yang penasaran gimana aksi si Teuku Rifnu Wikana ini saksiin aja rangkaian film Merah Putih. I'll watch again in theatre haha. Sebenernya gw gak terlalu suka nonton bioskop, kan gw norak tea kan. Apalagi nonton film hantu di bioskop ihhh amit - amit bisa gak tidur bermalem - malem gw. Anyway, for Merah Putih Trilogy i'll go to theatre hahaha. Just wait for his next action! Salam Cihuy!

1 talks:

galau said...

wikana apa memang benar ludah mu di potong