Perjuangan Kini Dimulai Kawan

Kita semua bagaikan anak ayam yang ada dalam satu kandang kemudian dilepas. Kita pun berpencar dan ketika sudah dewasa kita disembelih untuk dimakan... Ya udah gitu doang" 
(Alfred, 2011)

THE BOTTLE -- Kisah ini bermula dari TPB CUP. Perhelatan olahraga akbar untuk anak TPB. Mungkin kisah itu cuma 4 hari, tapi kesan itu ada hingga hari ini. Gak nyesel gw ngorbanin libur UTS gw untuk ikut kegiatan ini. Bangun pagi pulang malem, cuma buat ikut TPB CUP buat ngedukung temen - temen gw yang lagi bertanding. Walaupun emang gw jadi ngerepotin si Adha, haha maaf kawan anda jadi pulang malem. Hari itulah nama The Bottle lahir, hingga terkenal sebagai kelas terkompak dan terbrutal di TPB 47. We are the best suporter ever guys!

Usai TPB CUP terjadilah perbincangan makrab. Awalnya kita hendak ke pulau seribu. Semua setuju saat itu. Sayangnya begitu diskusi di kelas acara batal karena jauh. Akhirnya kegiatan kita pun jadinya di Gunung Bunder selama dua hari semalem. Acara digelar tanggal 21-22 Juni 2011. Kita kumpul jam 8 di BNI. Biasalah pada ngaret tea kan. Kita nunggu di BNI sampai jam 10. Kenapa lama? Si Reno masa baru bangun jam setengah 10 coba. Hahaha emang ternyata award termales emang cocok dipegang dia. Dia ditelepon Diwa suruh cepet dan alhasil dia belum mandi. Begitu dia dateng kita langsung cabut. Gw naik angkot bareng Icha, Syima, Mustika, Dita, Nazula, Ria, Euis, Riska. Dan yang duduk di depan adalah yang paling ganteng, Diwa. Ya iyalah dia cowok sendiri. Awal perjalanan kita hampir nyasar tea. Gak ada yang tau jalan soalnya. Udah gitu kan jalan ke tempatnya nanjaaaaaaaaaak banget. Terus sepanjang perjalanan nemu spesies Paku purba. Alamak, tempatnya terpencil amat. Anywei gw malah seneeeeng banget. Abang angkotnya yang kasian. Di tengah jalan mobil didepan yang ditumpangin Adha, Oma, Geri, Teh Windi, Teh Iis, dkk (gak tau lagi siapa di angkot itu) berhenti, dikira nunggu eh taunya mandek gak bisa jalan. Gw cuma bisa ngesms, "yang sabar ya". Haha. Gak lama gantian angkot gw yang mandek. Dorong - dorong deh. Untung ada Fajar dan Lauren yang dateng bawa motor bantu dorong. Kalau gak cuma ada Diwa gawat juge. Eh pas didorong angkotnya bablas jauh lagi. Jadi harus jalan menuju sang angkot. Dan ternyata angkot yang di tumpangin teh Windy juga bernasib sama. Mereka harus jalan dan jauh. Akhirnya mereka dijemput pake motor. 

Pas nyampe di saung Lokapurna. Gw takjub aja, gile tempatnya bagus. Asik deh pokoknya. Masuk ke kamar kasurnya empuk. Jadi sambil nunggu angkot yang mogok itu kita guling - gulingan di kasur. Hoho. Terus pas gw lagi di kamar bareng anak - anak dari ruang utama (kamar cewek sama lobi kepisah jauh, beda bangunan gitu) terdengar suara - sura gak jelas. Rupanya mereka lagi karaoke an. Ampun woiii nada kali nada masa do rendah semua. Hahaha. Acara dibuka dulu sama pak komti Didit dan Davin. Terus acara bebas. Tadinya gw mau tidur, tapi kayanya seru yang lagi main di kolam. Jadi gw sama Mustika cabut ke kolam ninggalin Nazula yang lagi tidur. Eh di kolam lagi lomba gitu sepertinya. Kita turun nonton. Si geri kalah suruh nyium kodok. Hahaha. Dan entah kenapa jadi cebur - ceburan. Seru aja liatnya. Ada tiga orang yang paling cihuy nyeburnya. Pertama itu Uva, soalnya dia lagi ikut - ikutan mau nyeburin siapa gitu lupa gw. eh dia malah kedorong terus dia malah kecebur hahaha. Kacau. Kasian HP nya jadi gak nyala. Kocak lah itu. Terus si Adha. Anak - anak kan pengen nyeburin si Fajar. Si Fajar yang lagi sama Adha lari. Si Adha ngerasa aman kali yee jadi diem aja, eh dia malah yang ditangkep terus diceburin. Dicelup dulu sih. Eh habis diceburin itu dia malah tepuk tangan. Zong banget dah tuh orang. Hahaha. Habis itu Bowo. Anak - anak yang dendam pengen nyeburin semua orang. Si Bowo lagi tidur di dalem. Eh langsung diangkut diluar. Padahal masih belum balik tuh nyawanya. Malah ditelanjangi di jalan. Pake acara di gesek pula di pohon pinus. Ampun. Anak orang baru ge melek udah main diangkut aja. Haha parahhh.

Ternyata cerita tak berakhir sampai disana. Anak - anak yang dendam sama Geri nyeburin dia. Udah gitu si Geri gak boleh keluar kolam renang. Dijagain di pinggir - pinggir sama anak - anak. Dan dikasih 'siraman' rohani. Bawa - bawa gayung gitu anak - anak. Si congor, Pepi teriak - teriak sambil ngasih 'siraman' pake gayung. Katanya "Orang tuamu telah menyekolahkanmu! Mengapa kamu kerjaanya ngebokep terus!". Terus si Geri di 'siram' lagi. "Ingat! hari akhir itu ada". Geri di'siram' lagi. Si geri cuma bisa pasrah. Hahaha. Benar - benar SIRAMAN rohani yang sesungguhnya. Zzzz.

Gara - gara cebur - ceburan jadinya gak ada games. Sambil nunggu selese magrib kita nyebar. Gw ke dapur sih, ngerusuh doang. Gak bisa masak sih gw. Untung ada Soleh. Soleh lo tuhhhh kereeeen bangettttt!!! Haha konsumsi kita tergantung Soleh ini mah. Sebagai cewek saya merasa kalah saing. Hehe. Terus kita disuruh ngisi kaya komen ke dalem amplop yang udah di tempel ke dinding. Gw sih ngisi aja ke semuanya. Sampe akhirnya habis isya kita dikumpulin gitu. Nyeritain pengalaman kita dari lahir. Gw yang pada dasarnya gak suka bicara di forum soal masalah pribadi, skip aja. Singkat, padat, dan jelas. Bukannya gak suka, lebih tepatnya gw gak mau. Aniwei, cerita teh Iis dan Soleh sangat memotivasi loh. Dari cerita mereka kita diajarin semua itu bisa sukses kalau mereka mau. Dan si Bos cerita hidupnya udah kaya sinetron laamaaaa banget. Tapi kalau boleh jujur gw pengen denger lanjutannya. Bos jarang ngomong sih jadinya gw pengen dengerin aja ceritanya. Soalnya Bos itu kepribadiannya unik. Hahaha. Akhirnya kita semua dipindah ke lapangan. Tentu aja main jujur - jujuran. Ini nih yang gak gw suka. Malem - malem menjelang pagi, beratapkan langit beralaskan tanah, diterangi api yang menjilati kayu bakar. Oh tidak sekali. Gw lemah pada malam - malam yang dingin. Haha bahasa gw kaya apaan aja ya. Soalnya keadaan - keadaan itu kerap kali memancing emosi dan rahasia yang gw pendam, tapi mungkin karena gw sadar kondisi jadi gw gak kebawa suasana. Aniwei gw salut sama yang beneran jujur, gw aja gak bisa. Walaupun dipaksa gw salut sama kalian. Kejujuran adalah hal yang sulit. Gw sih cukup tau. Jujur di tengah orang sebanyak itu mah gak gampang. Iya dulu gw ge sering curhat kalau kemping, tapi gak sebanyak itu orangnya. Konyolnya si Alfred sok - sok berpetuah. Noh petuah di atas adalah hasil buah karyanya pas makrab kemarin. Gak ada juntrungannya kan? Ya gitulah anak kelas gw. Abstrak. Makanya gw pasang sebagai kutipan yang melambangkan keabstrakan sifat kelas gw. Hahaha. Di tengah acara gw sempet loss sih. Biasa darah rendah. Untungnya gw masih bisa balikin kesadaran lagi. Habis itu langsung anak - anak nyeburin si Adam. Gw kira diceburin biasa eh taunya diiket kaya ikan julung-julung. Anjir kocak parah fotonya.

Kita tidur sekitar jam 2 pagi. Gw langsung pingsan di kamar. Jam 6 gw kebangun karena alarm. Sambil ngigo gw tidur lagi. Eh kebangun gara-gara Nazula teriak "Pepi, Pepi! Ih yang itu tuh!". Kata gw buset dah ni anak ngigo dalem ati. Eh ternyata gw juga ngigo bilang "Nazula lo ngigo ya?" gitu kata si Uva. Haha. Iya sih habis Nazula teriak gw kan langsung tidur lagi. Gw bangun soalnya Mustika bangun. Karena gak tau mau ngapain gw jadinya mandi, habis dingin sih. Enak :3. Habis mandi gw, Euis, Ria ngelayap ke bangunan utama. Bantuin soleh nyediain sarapan. Gw bantu motongin tomat daripada bengong. Tadinya kan mau senam tuh pagi. Gw sama Ria sih udah yakin gak mungkin. Ternyata bener kan gak mungkin. Lha wong belum pada bangun bocah - bocah. Selesain sarapan gw lupa ih ngapain kayanya langsung digiring ke kolam. Gw sih ganti baju dulu. Embung gw celana jeans basah. Berat. Gamenya cari koin di dalem air. Gara - gara ini ketauan belangnya Davin. Anjir diem - diem ternyata bapak Davin kocak juga ya. Yang main itu Oma, Geri, Fajar, Jodi, Didit, dan Diwa. Kocak parah. Apalagi si Oma soalnya kebanting banget tubuhnya doi. Setelah games kembali lagi ke ajang cebur menceburkan. Kelihatannya para bocah ini senang sekali bertemu air. Gw ge basah, si Pepi ngasih siraman rohani gak kontrol nih. 

Udah gitu kita kan makan siang. Gw udah seneng aja gak ada air. Gak ada air artinya gak usah nyuci piring kan. hehehe. Eh ternyata disuruh nyuci di tempat yang satunya. Yowes gw, Soleh, Syahrul, Nazula, dan teh Iis nyuci piring dulu. Pas ke gedung utama anak - anak udah ngumpul bentuk buletan. Mau tukeran kado. Emang sih ada yang udah pulang, kaya si Adha, Icha, Fajar, dan Yusfi. Gw dapet dvd sama surat dari Endang. Makasih Endang :) ~~~~. Hadiah gw sih didapatkan oleh Adam. Haha sabar dam, bukan maksudku membeli benda pink itu gak ada warna lain sih dam. Acara ditutup dengan doa. Dan yah kok gw sedih ya? Terutama pas si Pepi ngajakin tos gitu ke anak - anak yang ada di angkot yang gw naikin. Sedih. Gw kira ya udah gak akan kumpul lagi. Eh taunya kita masih ngumpul di BNI buat foto bareng. Busuknya anak - anak liat bis pariwisata langsung minta di foto depan bis. Kesannya kita makrab naik bis haha. Kasian Buntang sama Tika yang lagi lewat disuruh memenuhi kepuasan anak - anak untuk berfoto. Setelah berfoto dan yah udah. Berakhirlah makrab A01-A02 alias The Bottle. 

TPB ternyata berlalu sedemikian cepatnya. Gw bakal kangen dengan teriakan "Pea pea kalian". Bakal kangen dengan kata "Nazulaa Renoo". Kangen sama akronim aneh kalian. Apa sih toge (tolong geser), cangkimen (kacang kuaci permen), romantis (rokok manisan tisu), dan semuaaanya. Bakal kangen sama Soleh yang selalu nyela nanya di kelas. Bakal kangen sama Bos yang sering cabut. Bakal kangen sama Icha yang nyuruh gw jadi kaya cewek. Bakal kangen sama Diwa yang minjem headset. Bakal kangen sama jarkoman Didit. Kelihatannya akan banyak yang gw kangenin. Dan biar gw sebel gw pasti bakal kangen sama kata "Adha Mawar ada ada aja". Dan yang paling utama gw bakal kangen sama lagu The Bottle. Gw kangen sama masa - masa itu. Gw kangen permainan jarkom konyol itu. Gw kangen kegaduhan itu. Ternyata memang yang namanya kenangan akan selalu ada untuk diingat, dikenang, dan diinginkan kembali kehadirannya. Betapa waktu yang berjalan begitu berharga dan patut disyukuri walau terkadang pahit dan menyebalkan. Terima kasih untuk segala yang diberikan. Berkat kalian gw bisa ngejalanin TPB gw dengan indah. Berkat kalian kuliah yang sebenernya berat, penuh tekanan jadi kaya ampas doang. Gw bisa cengengesan, nilai bagus juga karena kalian gak ngebawa ini terlalu serius. Jadinya gw gak kebawa stres. Terima Kasih banyak!!!! Maaf gw banyak salah! :)

Hey! We are still friends no matter what! 
Good luck guys! Soon we will meet again in GWW!

The Bottle
by: Class of A2 TPB 47

Satu botol dua botol buat tambah darah
Tiga botol empat botol cari gara - gara
Lima botol enam botol masuk rumah sakit
Tujuh botol delapan botol masuk liang kubur
Kuliah kami gagal, pacaran kalah saingan
Malaga, brendi wiski pelariannn

Satu botol dua botol buat tambah darah
Tiga botol empat botol cari gara - gara
Lima botol enam botol masuk rumah sakit
Tujuh botol delapan botol masuk liang kubur
Kuliah kami sukses, pacara banyak cadangan
Aqua, susu fapet pelariannn

0 talks: