Makan Bangbarung (?)

Setelah diamati dengan seksama ternyata daerah rumah gw menyimpan potensi wisata kuliner. Iseng aja yuk kita share apa yang ada di sekeliling rumah gw. Eh iya fotonya seadanya ya, soalnya buat postingannya dadakan sih. Jadi ya ngambil aja gitu dari internet. Jadi ini foto bukan punya gw ya. And here we go!

Pertama - tama rumah gw ada di sekitar Jalan Bangbarung Raya. Daerahnya cukup strategis soalnya terletak dekat Jalan Pajajaran yang notabene jalan utama di kota Bogor. Selain itu kita dapat mudah mengakses jalan tol menuju jakarta dari sini. Daerah ini juga dekaaat sekali dengan warung jambu. Deket juga sama SMAN 7 Bogor. Deket sama Bank BTPN yang kalau awal atau akhir bulan, dahsyat ramenya. Deket sama RS Azra. Dan banyak deket - deket lainnya. Ya pokoknya daerah rumah gw emang deket kemana - mana. Nama daerah ini Bantarjati katanya sih soalnya deket rumah gw dulu banyak pohon Jati nya. Sekarang? Hahaha boro dah. Ruko iya banyak. Panas ah sekarang, udah gak seru lagi kalau jalan kaki. Aniwei, kita dapat menemuin banyak makanan di sini (dan banyak salon kecantikan lalala itu. zzzz).Oke kita share satu - satu yaa
Firstly, dari depan ada Bonet. Yah kenapa gw sebut bonet karena ini warung buka depan bonet dan cuma buka kalau malem. Ini biasalah restoran chinese gitu di sebelahnya ada tempat makan seafood. Biasa kaki lima. Tapiii gw sukaaaa banget makan di sini. Harga yang murah dan rasa yang enak, lumayan kan. Berapa ya duluuuu sih dengan duit 70an ribu gw sekeluarga bereepat sih udah bisa makan kenyaaang banget.
Second, ada Gaya Tunggal. Terletak di ruko VIP. Gaya tunggal itu mie ayam jamur. Enak loh. Udah punya nama sih makanya wajar kalau enak. Kalau range harga berapa ya? Aduh gw lupa jarang gw ke sana sih hhe.

Third, yang dinanti dan di cari Bakso Seseupan. Aneh, tapi ini tuh terkenal banget di kalangan temen - temen gw. Sekarang seseupan bikin inovasi nambah mie ayam. Itu juga enak lohhh. Range harga sesuai lah sama kocek pelajar. Kalau tak salah semangkok bakso bisa anda dapatkan dengan duit Rp 8.000,-. Wow asikdahhhh.
Fourth, Sop buntut ma' emun. Ini adalah enak banget gitu lohhhhh. Harus makan. Biasanya sih gw dibeliin sama ayah gw, jadi gak pernah makan di sana. Karena di beliin ya gw juga gak tau range harganya. Pokoknya ini laris banget sih jadi cepet habis.

Fifth, Burgani. Tempat nongkrong paling cihuy. Hahaha gw punya banyak memori di tempat ini soalnya. Biasa ini tempat nyediain burger, spagheti, nachos, dkk nya. Dan enak loh. Dagingnya mereka buat sendiri jadi gak seemprit dan buat kenyang lah. Ade gw sih biasanya gak habis kalau makan sendiri. Kalau gw? No no masih belum harus dua porsi, gw biasanya pesen double hahaha. Double aja ya cukup dengan Rp 22.000,- (kalau gak salah). Sisanya dibandrol dibawah 20ribu. Murah kan? Lumayanlah dan kenyang lagi.
Sixth, Bakso Urat Boboho. Ini dia demenan gw. Kenapa demen? Karena deket sama rumah hahaha. Ini juga enak loh. Banyak temen - temen gw yang gw jejelin ini malah minta lagi. Iya minta ditraktir lagi maksudnya, bisa cekak duit gw zzzz. Untuk satu porsi baso urat itu 10ribu. Sedangkan untuk mie yamin bakso kesukaaan gw itu dibandrol 12ribu. Lumayan sih harganya, tapi tetep aja gw suka sama mie yaminnya.

Seventh, Ayam Geprek Istimewa. Dan tau apa kalian harus nyoba yang satu ini! Oke menurut gw sih ayam gepreknya lumayanlah biasa sih, tapi sambelnyaaa beuh anjir mantap banget! Harus nyoba deh, apalagi penggemar pedes. Gw kalau di rumah gak ada makanan nasi sama sambel dari ini tempat cukup dah. Keluarga gw dari makassar juga kalau dateng pasti nyantelnya ya di sini. Eh eh tempe mendoannya juga enak loh, harus beli sama sayur kangkungnya. Menu gw banget. Ayam geprek, tempe mendoan, kangkung, dan gak lupa sambel khasnya. Untuk ayam geprek kalau gak salah inget dengan 8ribu kalian sudah bisa menyantapnya. Oh iya kalau weekend ini tempat pasti rame, jadi ya jangan weekend aja datengnya hhe.
Eighth, Happy Cow. Baru sih ini tempat. Steak gitu, tapi enak deh. Dagingnya lembut gitu jadi gampang dimakan. Terus buat minuman ada tuh klorofil gitu. Paduan antara klorofil dan lime rasanya enak deh seger. Cobain aja. Harganya? Ah gw lupa hahaha 




Ninth, pedagang kaki lima yang ada spanduk korma-nya. Ahaha gak ada namanya emang. Biasa jualan mie tek tek gitu. Gw sih sering beli di sini. Biasanya sih suka cepet abis, soalnya enak hanya 7ribu kalau gak salah. Menu favorit tentu aja kwetiau goreng lah yang pedes pastinya hahaha.
Tenth, Mr. Tip Tops. Bakso lagi dah hahaha. Jadi kita bisa milih beragam pilihan bakso gitu. Gw sih paling suka bakso keju. Haha yang penting enak dan murah.

Eleventh, Bakso atom. Sama aja sih kayak Mr tip top. Ya iyalah kan ada kisah dibaliknya hahaha.

Twelfth, Bubur ayam Cianjur. Bubur ayam biasa emang, tapi gw suka gimana dong. Hehehe. Ini cuma gerobak kecil gitu doang sih. Ada di perempatan jalan. Hanya 6ribu loh dan udah kenyang. Kalau gw sih porsi dobel juga dijabanin hhe.

Thirteenth, Es campur yang gw gak tau namanya. Ini juga enak. Rasa manis dan takarannya pas. Ah kalau puasa ini dan gorengan deket rumah adalah menu wajib. Hanya dengan 3.500 rupiah hahaha.

Fourteenth, Soto mie dan soto daging. Ini adalah enak juga. Apalagi soto dagingnya bumbunya itu loh ngepas lah. Untuk menikmatinya cukup dengan 7ribu rupiah.
Fifteenth, Ayam bakar zailani. Ini juga enak dan terkenal. Kenapa? Soalnya rasa ayam bakar dan kecapnya khas aja. Sambelnya juga enak. Seinget gw untuk menikmati satu ayam cukup merogoh kocek dua puluh ribu rupiah.

Sixteenth, martabak yang gw gak tau namanya. Hahaha ini martabak harganya terjangkau banget. Paling enak kalau mesen martabak telor ahihi. Gw lupa harga pasnya tapi terjangkau dehhhh.

Seventh, martabak terang bulan. Martabak manis ya. Ini juga enak. Ada banyak rasa sih tinggal pilih aja.

Dan Ahhhh gw laper!!!! tinggal jalan aja ya padahal ke depan, tapi udah malem tuh. Gimana dong dong. Terpaksa ngences dulu ya duit tak ada nih nyee. Aniwei rumah gw keren kan, tinggal menclok aja kalau niat jalan. Segitu teh belum semuanya masih ada belakang - belakangnya. Cuma gw gak pernah nyoba jadi gak gw tulis. Kalau ada yang mau traktiran, terutama nraktir ke daerah rumah gw juga banyak kok hahaha. Enaknya kalau ada tamu di rumah gaka da makan tinggal nunjuk aja mau ke mana. "Hmmm guee ke manaa yaa?" gitu deh kira - kira. Apesnya kalau ada temen yang ke rumah. "Woi, boboho boleh kali". Ah zzzz.

Dan kalau udah bulan puasa seakan tumpah ruah ada pasar kaget gitu. Gw aja bisa mendapatkan es pisang ijo khas makassar di sini. Dan itu bukan pisang ijo abal - abal kaya di bara. Enak deh kalau udah puasa di sini makan banyak. Yah godaannya juga sih.

So, tunggu apa lagi. Dateng aja langsung susurin sepanjang jalan Bangbarung Raya. Tinggal pilih mau makan apa. Dari yang bergaya eropa sampe bergaya indonesi. Gak ada yang bergaya jepang sih, tapi di pajajaran ada sih deket. Ah pokonya nikmatin aja yang ada di sekitar Bangbarung deh. Enjoy eating then! :)

2 talks:

Asriani Amir said...

aseek nii.. kuliner..kuliner.. :D
eh, ayam geprek tuw sma dak sih ma ayam penyet?

Mawardah Hanifiyani said...

sama kok sama kaya ayam penyet. intinya sang ayam sama2 dipukul hehehe