Es Pala dan Laksa Gang Aut

Mau tau gimana gaya anak kelas gw ngerjain tugas kewirausahaan? Gak bener deh pokoknya. Kewirausahaan itu adalah salah satu materi kuliah TPB IPB. Pelajarannya cuma satu SKS dan gak ada ujiannya. Dalam pembelajarannya satu kelompok terdiri dari tiga orang. Yah karena di kelas gw anak fahutannya banyak banget semua anak fahutan gak ada yang baur keluar fakultas. Start di gue dan berakhir di si Dani. Gw sendiri sekelompok sama Alfred dan Advent. Sering banget gw di tumbalin buat ngerjain tugas kewirus. Padahal di kelas aja gak merhatiin. Duduk di bangku belakang, liat kiri advent main game liat kanan alfred ngerjain tugas fisika. Udahlah pongo aja nih kewirus yang penting diisi.

Ceritanya ada tugas terakhir kewirus, yaitu observasi lapang. Gw, advent, dan alfred memutuskan buat wawancara es Pala Ujang di gang Aut Suryakencana. Nah dari IPB kita berangkat bareng sama kelompoknya si Dani, Azel, dan Ezra. Mereka bertiga adalah tiga sejoli KSHE di kelas gw. Kita konvoi bareng naik motor dengan formasi advent-alfred, azel-dani, dan gw-ezra. Agak gak enak juga sih gw nebeng orang yang gak terlalu deket sama gw, gak nyaman aja. Rasanya gimana gitu. Aniwei anihow singkat kata kita udah tiba nih di pecinaannya Bogor, Suryakencana. Gw, alfred, advent langsung ngewawancarain pak ujang dengan es pala nya, sedangkan kelopmok KSHE itu ngewawancarain Laksa. 

Gw yang orang bogor belum pernah nyobain es pala takjub aja gitu sama rasa palanya. Enak sih seger aja apalagi kalau aus, tapi rasanya gimana gitu hahaha. Just try it! And give your own opinion. Untuk segelas es pala harganya terbilang murah dengan harga Rp 3000,00 lo udah bisa nyobain tuh es. Murah banget kan? Padahal kalau di restoran harga es yang sama bisa jauh lebih mahal. Emang ya jual merek padahal sama aja loh. Pa ujang bilang kalau banyak restoran terkenal yang mesennya dari kiosnya dia. 

Setelah mewawancarai pak ujang yang ternyata anaknya sekolah di kantor ibu gw, SMKN 3 Bogor kita pun cabut ke tempat laksa. Kelompok KSHE masih sibuk mewawancarai. Beda sama gw yang manual alias ditulis tangan, kelompo mereka ngerekam. Haha iya sih emang kalau mau wawancara bagusnya ada rekamannya biar ada bukti otentiknya kata kakak kelas gw di korpus mah. Nah udah beres wawancara gw, alfred, dan advent gak mau ketinggalan nyobain laksa bogor ini. gw sih udah pernah liat si bapaknya di tv. Lucunya gw ngeliat berita soal laksa bogor ini pas gw lagi backpakeran di Solo.

Ada kejadian konyol pas lagi menyajikan laksa. Buat gw orang motong lontong atau telor pake benang itu sih biasa aja. Nah entah beneran atau gimana si trio KSHE + Alfred kayanya gak pernah liat. Mereka sontak amazing gitu kan. Sampai minta diulangi motong telornya. Mereka bialnga, "pak ayo pak potong telornya". Zzzz. Gw sih cuma ngakak aja. Jaeeelah ni orang - orang kocak amat, gak pernah masak apa ya.

Laksa ini mirip soto kali ya. Tapi ada kelapanya telor terus tahu. Gak ada daging ayam atau sapinya. Disajikan bareng daun kemangi, bihun, dan lontong juga. Enak sih. Cuma dengan Rp 7000,00 kalian udah puas nikmatin laksa khas bogor ini. Makanya kalau lagi di Bogor jangan sampe gak ngunjungin suryakencana deh. Banyak yang unik di sana.

es pala pak ujang
Laksa Bogor
antusiasme liat potong telor. zzz

0 talks: