"Kalkulus Kita Break Dulu Ya"

Kalkulus beres lalalala~ Asoy lahhh. Kadang ya gw pikir kalau mau ujian kalkulus di halaman paling depan dikasih note dulu, tulisannya "Hati - hati ujian ini dapat menyebabkan kegilaan sesaat, mendadak bisa bikin puisi melankolis, sarap, bikin kucing bunting, dan lain - lain". Ah zzz banget lah itu si kalkulusiana. Siapa sebenernya yang menanti - nantikan dia? Siapa? Jawab gw buru? Gw pengen tau siapa orangnya. Mau gw kulitin terus gw kubur di kedaleman 20 meter #emosi jiwa alias L.A.B.I.L. Saking sebelnya gw sama soal nomor 10 dimana si kalkulusiana bersemayam gw sampai membuat sebuah dialog singkat di otak gw. Jadi dialog itu kira - kira seperti ini
Gw sama kalkulus ceritanya lagi jalan - jalan duaan di sebuah senja. Gw teh jadian gitu sama si kalkulus. Gw panggil dia kal biar keren hahaha. Si kalkulus ini banyak banget maunya. Dengan sewenang - wenang dia ngajakin gw bisnis ikan padahal gw gak mau bisnis ikan. Sewot dong gw. Terus kita pun berdebat

Kal: "Iya bantuin aku ngitungin ikan salmon"
Gw: "Ah ogah, ah ogah, kalau bantu makanin tuh ikan aku mau"
Kal: "Kamu jahat deh, ntar gak dikasih soal kalkulus tiap malem loh"
Gw: "Alhamdulillah ya Allah terhindar juga dari soal kampret itu"
Kal: "Kok jahat banget sih, bla bla bla"
Gw: "STOP!!! Aku gak kuat kita break aja" *pergi ninggalin kalkulus
Hahaha, iye gw tau gw udah korslet. Setidaknya gw udah melabeli bahwa gw break dengan kalkulus. Maaf ya Kal mungkin lain waktu seandainya jodoh kita kan bersama lagi. Najis najis gw yang nulisnya aja pingin muntah terus banting laptop. Kacrut emang tuh dampak kalkulus. Saking labil nya gw gara - gara kalkulus gw sampai buat postingan yang hueeek banget sebelumnya. Anjir gw gak nyangka gw bisa buat postingan kaya begituan. Sumpeh deh itu postingan gak bermaksud apa - apa. Cuma iseng. Buat gw lebih mudah mengeluarkan sebuah puisi atau apapun bentuk sastra saat lagi gamang galau karena perasaan. Gw inget tuh dulu pernah gw galau gara - gara integral pas SMA hasilnya adalah sebuah puisi manis di catetan gw hahaha. Eh ketemu siah puisinya, bandingin nih ya puisi pas jaman SMA sama sekarang beda.
Penat ini menyiksaku.
Matahari yang terik itu kian menyengat seakan hendak menyerap semua uap air yang tercipta.
Gelap kurasa kelasku di IPA 4.
Tak ada yang kurasa hanya harum semerbak makanan yang tertiup angin semilir, yang mengisi kehampaan.
Terpejam ku sejenak merenungkan apa yang kulihat.
Kutarik diri dan coba bernafas, tenangkan diri di sepinya siang.
Ku coba fokus tapi pikiran ini tak mau lagi dipaksa.
Matematika kau hanya terdiri dari angka dan tanda – tanda.
Tak ada satu hal pun darimu yang dapat membunuhku.
Tapi entah kenapa kau bingungkan aku dengan sikapmu.
Mate kau ciptakan jurang kebimbangan yang dalam, kau lukiskan kebisuan di mulutku.
Tak ada kata yang dapat tercipta ketika kertas soal tlah ada di depan mataku.
Oh ulanganku apa kabarkah dirimu???

Jangan sapa diriku dengan merah jikalau kita bertemu kembali
Kalau mau dipikir - pikir sejak kapan ya gw tertarik sama puisi. Hmm dulu sih biasa - biasa aja. Cuma emang gw agak tertarik sama kosa kata yang aneh - aneh. Orang - orang bilang puisi yang gw demenin bikin bingung. Apa ya tapi gw suka aja. Ada sebuah keunikan tersendiri dalam permainan kata - kata itu. Dan ketika kita berhasil memecahkan makna dibalik kata - kata itu rasanya wah gimana gitu. Kesannya ya seperti seseorang yang malu mengungkapkan isi hatinya. Atau apa ya, aduh bingung juga ngejelasinnya. Intinya sih gw suka deh sama puisi - puisi yang penggambarannya gak frontal. Terutama puisi cinta, gw gak begitu suka dengan puisi yang dengan gamblangnya bilang "aku mencintaimu, ingin ku lalalalalaa" gitu, aneh aja ya kedengarannya. Lebih menarik buat gw kalau dia mengambil ciri khas tertentu. Misalnya "Hujan itu begitu ingin kurengkuh dalam tawa". Nah orang kan bingung maksudnya apa. Padahal mah intinya sama aja, tapi lebih menarik.

Hahaha jadi ngobrolin puisi deh. Gara - gara kalkulus nih. Emang sih kalo gw udah stres sih ada - ada aja. Biasanya sih jadi korslet. Tadi aja pas ujian gw cengangas cengenges di meja. Asal jangan dikira gila aja hahaha. Gw sampe nulis loh puisi kalkulus di kertas soal gw. Emang gw dahsyat, soalnya gw keren. AHHH! Udah mulai terkoyak kan alam pikir gw. Mari joget ubur - ubur syalalalaalalala. Sebenernya otak gw lagi pengeeeen banget jailin orang, tapi hmm gak ada yang mengajukan diri apa. Acungkan tanganlah jangan malu - malu. Kalau malu - malu terus gw permalukan juga deh. Hahaha. Kacau emang. Lalalaala. 

Dadah kegalauan, selamat datang kegamangan. I Love when the Rain falling :)

0 talks: