Hujan Sore - Sore

IPK UDAH KELUAAAARRRRRRRR!!!!

Hahaha sebenernya biasa aja sih cuma supaya bombastis aja. Gak penting ya oke, gw tau. Well, IPK udah keluar, gw di sms temen gw sebenernya. Asli gw lagi males ngenet. Bosen aja. Separuh males akhirnya gw ngenet juga. Aniwei sebelumnya gw terpaksa harus ambil ember dan lap. Kenapa ember dan lap? Biar gw cerita sedikit tentang kejadian beberapa menit sebelumnya.

Gw bosen. Novel Clockwork Angel yang baru gw beli baru aja habis gw tamatkan. Seperti biasa ending novel fiksi selalu menyebalkan, menggantung dan membuat penasaran. Entah berapa lama lagi lanjutan novel ini bakal keluar. Bosan yang menyergap akhirnya gw memutuskan menonton Exploration of The Human Body. Acara tentang rahasia tubuh manusia gitu deh, yang jadi kelinci percobaannya super junior. Rupanya itu tak mampu meneghilangkan kejenuhan gw. Akhirnya gw muterin lagu - lagunya Monkey Majik aja. Lagu mereka unik gw suka. Campuran lagu barat dan jepang. Ya wajarlah vokalisnya orang Kanada. Well, karena lagunya yang nenangin gw jadi ngantuk. Gw ketiduran. 

Saat gw bangun, gw ngerasa udara sangat panas. Ternyata hujan. Saat terpanas di Bogor adalah saat akan hujan, gw rasa. Aneh kan, yah memang. Hujan angin, jadi gw bangun buat nutup jendela gw sedikit. Gw tidur lagi. Gw bangun lagi. Gak tahan, karena rasanya panas banget. Hujannya semakin gede. Biasa hujan angin. Jendela gw kebuka paksa, gak kuat melawan tekanan angin. Gw bengong. Gw suka hujan, gw suka suara angin dan air yang bergemuruh. Gak bisa tidur gw liatin laptop. Akhirnya gw memutuskan membuat review novel Clokwork Angel. Bingung mulai dari mana gw ngambil novel itu. Ternyata air hujan mampu menyusupi jendela dan akhirnya mengenai novel yang tengah gw pegang. Gw bangkit hendak menutup jendela sampai akhirnya gw ngerasa genangan air di kaki gw. Cepat gw tutup jendela gw. Gw kira bocor, tapi ternyata air itu berasal dari luar. 

Setelah gw telusuri ternyata, yeaaah pipa di tempat jemuran meluap. Hooh bagus. Kamar gw paling deket ke tempat jemuran, jelaslah kamar gw paling parah. Gw ngedenger sayup air, kaya air terjun. Ya, air yang menggenang cukup banyak. Menerobos tangga jatuh ke lantai 1 persis air terjun. Gw bengong mengagumi keindahannya, gak cukup lama karena gw tau ini di rumah bukan curug. Ternyata orang rumah juga pada tidur. Gw manggil orang - orang. Gw gak ada di rumah beberapa minggu terakhir ini. Gw kan di asrama. Jadi pasti ada yang gw lewatkan tentang kenapa bisa ada air meluap kaya gitu. Ibu gw lari, panik marahin gw. Well, ibu gw selalu begitu kalau panik. Marah ke siapa aja yang ada di deketnya. Sementara ibu gw sibuk dengan melancarkan pipa yang mampet. Gw, ayah, dan ade gw sibuk ngepel. Gw ngepel kamar gw dulu lah. Kamar gw aset men, kabel menghampar dilantai. Kabel laptop orang tua gw plus laptopnya (gw pake nonton dvd), multi kabel, kabel chasan, kabel netbook gw, dan banyak benda lainnya. Mana kasur gw ditaro dilantai lagi, gak ada penyangganya gitu. Gw suka yang simple.

Alih - alih panik, gw sih seneng aja. Dulu waktu SD, SMP juga, pokoknya sebelum masa rumah gw di renov wuuuh kalau hujan banjir. Bocornya gila - gilaan. Sampe atep rumah pernah dijebol, dibuka sampe keliatan rangkanya. Udah gitu dibawahnya digelar kolam yang karet gitu buat nampung hujan. Heboh. Hahaha. Udah lama juga ya masa - masa kaya gitu. Jadi inget masa lalu itu hahaha. Sesulit apapun masa lalu ternyata kalau udah berhasil dilalui pasti kita bakalan tertawa menghadapinya.

Pas sedang misuh - misuh lantai biasa gw masih dengan setia ditemani Fly - Monkey Majik. Eh ada sms dari Zulfa dia bilang IPK udah keluar. Reflek langsung gw jarkom, terus gw mikir. Males ngenet, rumah masih blepotan gini. Penasaran sih, jadi gw langsung ngenet begitu ibu gw gak merhatiin. Gw buka KRS, masukin username sama pasword. Tampilan krs muncul, gw buka link nilai. IPK gw 3,36!! IP semester 2 gw 3,47! Alhamdulillah! #guling-guling.

Sayangnya pas gw scaning ternyata.. sosum gw B. Oh yeah, gw gak tau deh. Sosum, Agama, PIP meleset dari perkiraan. Ya sudahlahhh. Que sera - sera aja lah. Zzzz. Makanya gw benci apalan. Bukan berarti eksak gw A, tapi yah setidaknya memuaskan. Gimana entar di departemen gw harus merapal undang - undang dan kebijakan yang bisa bikin otak dol. Haha lebai gila. Udah jalanin aja dulu laaahhh. Udahan dulu yeee, off fb juga deh sementara ini. Mau mantengin Suga Shikao sama Monkey Majik. Penyanyi senior emang kereeeeen musikalitasnya!! Yuhuuuuu. Haha

1 talks:

Ucing! said...

wuih... pinter ya kakak ^^