Story After Rain

Gempuran dingin yang menusuk 
Dan bau rimbun pinus  
Bersama air yang menggenang
Menjadi harmoni bersama tanah
Rahasia yang kugengam
Pertanyaan yang dicari
Lalu malam yang menjelang
Bintang yang temaram 
Kali ini ia tak berbayang
Mungkin tanya dilain waktu
Pada yang menjadikan misteri 
HUJAN

AHH! Hentikan, kenapa dari kemarin bahasa tulisan gw jadi melankolis ya. Aduh aduh. Gak lagi galau kok. Aissh, ya sudahlah kita biarkan saja kata mengalir saat terketik ya. Jadi gw mau cerita soal kisah sehabis hujan. Iya yang judul entrinya 5 Juni. Itu belum gw lanjut dan gw bikin narasinya karena gak sempet aja. Kan kemarin hari gw sibuk menggalau. Oke kita mulai aja cerita perjalanan gw bareng Eranthy Firdaus, Mirwan Satrianto, Muhammad Romadhon, dan Rizqi Adha Juniardi.

Awalnya dimulai dari TPB cup si Adha cerita kalau Oma dan Mirwan hendak berkelana ke Halimun. Gw tertarik tapi gw takut gak kuat di jalan. Yah maklum sajalah saya sudah tak pernah berolahraga lagi. Terus cerita berlanjut di depan BNI pas pulang ditraktir vivi, alfred, ezra, bowo makan KaPeCe. Sambil nunggu tengah malam ada dialog iseng untuk pergi ke halimun, tapi sayangnya batal karena kendala tenda. Sampai akhirnya gw inget banget itu habis kewirus. Gw minta dianter ngumpulin tugas fisika kelompok anak Fahutan di kelas. Sambil nunggu hape gw yang dipake main sama si Adha. Gw ngobrol sama si Oma, dia cerita soal ada yang jual tenda tapi dia gak punya duit ceunah. Ya udah sampe situ deh. Eh malemnya tau - tau tuh bocah udah beli tenda aja. Akhirnya udah deh kita mutusin buat jalan. Gw pinjem tenda jali soalnya rencana awal yang berangkat itu bertujuh. Gw sendiri ngajak Miro karena gak enak aja cuma cewek sendiri, baru pertama pula.

Kita sepakat berangkat habis farewell party. Persiapannya sih sekenanya. Oh iya gara - gara si Oma gw beli ubi sama jagung malem - malem ke pasar induk. Untung aja perjalanan asrama - giant - pasar induk lancar. Lumayan sih pengalaman, tapi gw tergoda sama wangi duren siah hahaha. Habis farewell gw balik ke asrama sambil nunggu gw tidur. Ngantuk juga sih soalnya malem gak bisa tidur dan harus bangun pagi buat farewell. Jam setengah 3 oma menghubungi buat kumpul di BNI. Oke gw cabut naik ojek tentunya. Gw bawa carier males jalan. 

Nyampe BNI masih sepi eh terus ada yang manggil - manggil dan ternyata itu adalah Oma yang tengah dibonceng Mirwan pake motornya Adha. Oma dan barang - barang si Mirwan dan Adha ditinggal, Mirwan balik lagi ke asrama naro motor. Pas lagi rapihin barang si Miro datang. Daan ternyata Oma dan Miro pernah satu kelas pas SMP hahaha, dunia ini sempit. Gak lama Mirwan dan Adha tiba. Gayanya kaya orang mau main kelereng super santai, terutama Mirwan. Perkenalan singkat antara Miro sama Adha dan Mirwan. Terus kita cabut ke laladon kata Oma angkot segog jarang. Dan kita pun berfoto di angkot pake Mirwan style, asli dia tuh udah pro banget haha. 

Dan setelah melewati berbagai angkot bersama. Sampailah kita pada sebuah warung. Saat itu hujan turun dengan derasnya. Jadi kita dengan terburu langsung berteduh di warung kosong tersebut. Karena gak enak lama - lama di sana kita pun menuju mesjid terdekat untuk solat dan berteduh tentunya. Lama sekali kita menghabiskan waktu mendengar ratapan hujan di sana. Saking lamanya si Oma sampai jailin Adha, ngasih dia kumbang gitu deh. Dan oh yeah, Adha histeris huahahaha. Asli setiap inget itu gw masih ngakak ampe sekarang. Hehe maaf ya Dha. 

Laper kita makan gitu eh tau - taunya magrib dong dan banyak orang yang datang. Gw gak biasa tea makan banyak untung saja si Oma bantu ngabisin makan gw. Terimakasih kawan haha. Habis solat magrib kita langsung cabut, alasannya? Yah frame tenda jali ilang. Oke nice banget. Aslinya gw lemes, tapi yah udah takdir daripada perjalanan gagal mending cengengesan aja dulu hahha. Jangan pernah menyesali apa yang telah pergi.

Aneh aja ya ternyata jalan sama selain anak SR. Ada yang beda gimana gitu. Bukan gak enak, lebih kepada kebiasaan yang berbeda sih. Gw kalau kemping emang udah biasa begadang. Padahal begadang ngapain juga gak jelas. Kayanya gw biasanya menghabiskan waktu dengan mengobrol deh. Untung aja ada si Oma yang juga begadang. Jagain barang katanya. Pas lagi cerita gw sempet ilang kesadaran, alias nyaris tidur. Cuma sedetik gitu terus gw bangun lagi. Darah rendah gw? Haha iya sempet bikin gelap, tapi gak papa sih sejauh ini semua masih bisa dihandle. Santai ajaa hehe.

Gw jujur seneng bisa camping sama muka baru. Kenapa? Kata orang kalau mau tau kepribadian asli seseorang bawa dia kemping. Bawa dia ke gunung. Makanya gw seneng kemping bareng orang baru. Buat gw yang namanya kekurangan dan sifat jelek bukan buat ditutupi. Justru orang yang mau nerima apa adanya itu lah temen yang sebenernya. Yah, walaupun gitu tetep loh sifat jelek mah harus menyesuaikan. Kita kan gak hidup sendiri. Kalau kelemahan, buat gw sih gak masalah. Apa gunanya lo punya temen? Hahaha yoi gak.

Oke dah langsung aja yak, behind the cast. Ini dia orang - orang yang menemani gw di awal juni. Ah gw inget puisi sapardi Djoko Damono yang judulnya Hujan di Bulan Juni. Hahaha sudahlah. So here they are

 Rizqi Adha Juniardi

Mirwan Satrianto

Eranthy Firdaus

Muhammad Romadhon

0 talks: