First Holiday Story --- Aku, Tidung, dan Indomie

TIDUNG!!!!


Akhirnya gw jadi juga ke Tidung. Awalnya gw mau pergi pas makrab kelas, tapi gak jadi. Rupanya bener kata orang yang namanya jodoh gak kemana. Gara - gara prinsip ini nih gw jadi kelewat slowww. Namanya juga hidup nikmati sajalah.

Dan gw dapet temen baru di perjalanan ini. Namanya Yuni Rismelia Buntang, dia temen SMP nya Tika, dan dia adalah anak manajemen hutan. Hidup menehe! :)

Gw ke Tidung gak pake penginapan. Nginep di Mushola, masjid, bahkan ngecamp. Mana hari kedua di tidung angin gedebuk dahsyate parahhh. Gw sama Buntang bikin kopi sampe membutuhkan lindungan matras. Mana kopinya gak anget pula, anyep iya.

Dan dalam perjalanan kita begitu mencintai Indomie. Ini semua karena postingan di grup fahutan. zzz. Tiap liat bungkus indomie reflek "ini ceritaku, bagaimana ceritamu". Dan asli baru kali ini gw begitu merindukan rasa indomie goreng pake telor. Langsung gw beli habis snorkling dan pas mau pulang. Hahaha. Ini ceritaku, bagaimana ceritamu? Hahaduh kacau.

Pas pulang dia angke, ada anak kecil sama ibunya ngobrol

Anak: Ibu ada ikan ngambang!
Ibu : Iya nak itu ikan buntal
Gw: (dalem hati) hah Buntang? (salah denger) #liatin buntang
Buntang: Apa?
Gw: (ngakak)
Buntang: Sialan lo, buntal kali bukan buntang
Gw: Hahahaa kirainnn ada ikan namanya buntang

Ini kali pertama gw jalan bareng Buntang. Bahkan ini juga kali pertama gw jalan sama Indra dan Hanif padahal sama-sama anak SR. Emang sih beda angkatan, tapi kan di SR tak mengenal angkatan. Pengalaman pertama ke Pantai dengan wajah baru seru juga. Haha. Cuma gw iteman. Awalnya gw selow melow, eh tadi si kakek Ken ke rumah gw.

Gw: Ken ini mistingnya
Ken: Kok item sih
Gw: Ah males nyucinya #liatin bawah misting yang gosong
Ken: #liatin gw
Gw: Gw maksudnya?
Ken: Kok lo iteman sih?
Gw: (daelm hati) kampret -_____-

Dasar kakek. Padahal gw gak peduli, emang sehitam itukah? Zzz pantai penuh resiko menghitam. Ah besok doi ulang tahun, 2 Juli. Gak guna juga sih minta traktiran moal dikasih. Well semoga dia segera menemukan universitas yang terbaik buatnya. 

Ah karena gw gak berbakat nulis, dan foto dari Buntang dan Aisyah belum ada gw nulis puisi aja ya.

Ombak, Karang, Kaukah?

Darimanakah asalmu wahai ombak?
Jauh kau datang mengerjap kau hilang
Bersama deburanmu yang dalam
Mengikis karang yang berdiri kokoh

Untuk hilang? Lalu mengapa kau datang
Menjadikan tiada?
Kalau begitu tak usah kau datang

Surut hatiku mengejarmu di bibir pantai
Tak ada guna bila kau ombak
Yang tak tersentuh dan menghilang di ujung bayang
Yang kering ketika matahari bersandar pada langit
Yang membalut perih kala tersentuh luka

Pergi saja tarik gelombangmu
Karena karang itu tlah enggan bersua

0 talks: