Bintang

Hei gimana kalau rasanya temen kalian harus pergi meninggalkan kalian duluan? Gak, ini bukan soal meninggal atau sebagainya. Bukan itu. Hanya pergi, pergi meninggalkan dunia perkuliahan karena mendapat surat cinta. Hingga akhirnya terpaksa meninggalkan kelas dan segala rutinitasnya. Gw pernah ngerasain. Mungkin sekarang. Gw ngerti, tapi gw gak mau ngerti. Masih ada yang mengganjal di sini, dan gw bingung. Apa harus gw bilang 'hei semangat ya' atau apalah. Kata semudah itu aja gak bisa keluar. Hingga temen gw meyakinkan bahwa temen gw butuh kata itu baru gw berani ngirim sms semangat.


Gw gak ngerti kenapa dia harus ngirim sms dengan emot senyum begitu. Semua jadi balik lagi ke teori awal. Dulu temen gw yang ngeselin pernah nasehatin gw begini, "yang namanya lelaki itu dituntut untuk dapat menulis skenarionya sendiri tanpa bantuan siapapun". Okay than, gw tau itu masuk akal, tapi bahkan meski gw udah berkali - kali diceramahin sama si kupret gw masih berpendapat gak ada salahnya kalau mereka mau cerita dan nunjukin perasaan mereka yang sebenernya. 


Setiap gw ngebayangin kelas tanpa 'dia' dan tiap itu pula gw sedih. Gw gak tau mau ngomong apa. Yaah, gw baru kenal dan belum sampe satu tahun, tapi tetep aja rasanya pasti aneh. Lu temen gw, lu keluarga gw. Mau lu keluar ato gak, gak akan ada yang berubah dari itu. Gw masih berharap ini semua cuma mimpi yang sewaktu - waktu bisa berubah. Nyatanya, negatif. Dan gw pasti bakal negerinduin sms lu yang selalu bilang 'makasih udin'. Dan gak akan ada lagi maniak reptil yang bakal nyeritain burung hantu kesayangannya yang baru mati. Dan gw bakal rindu suasana pas lu gangguin buntang, goyang - goyangin kursinya, sampe kaki dia gak napak di lante. Atau bahkan lelaki yang dengan mudahnya nyanyiin lagu hands up 2pm. Hei lu tuh cuma satu, dan satu - satunya di dunia.


Jujur aja gw masih sedih dan gak bisa terima fakta. Kalian bilang gw lebai? Yah, coba lu ngerasain gimana rasanya jadi gw. Gimana rasanya kehilangan seseorang yang baru aja lu anggep keluarga. Hei ini gak mudah. Jujur gw nangis. Waktu gw baca, gw pikir dan berharap dia iseng, tapi nyatanya gak. Gw bingung, gw sms temen gw, berharap dia bisa ngasih tau gw harus ngapain nanggepin sms 'dia'. Gw cuma bisa diem nangis, karena bingung. Gw hampir gak tidur. Gw bingung. Jujur perasaan gw masih gak tenang. Gw tau gw harus ngelepas dengan gembira sambil nyemangatin dia. Hei dikira gampang. Gw masih pingin dia ada di kelas, main bareng. Ngerusuh bareng. Gw gak pengen dia pergi. Ngebayangin 127 jadi 126 aja gw sedih. Gw pengen liat muka di di kelas lagi, sampe lulus, tapi..


Dia bilang 'gw sayang kalian'. Hei, gw juga. Kita juga sayang sama lu. Gak perlu minta maaf. Gw yang harusnya minta maaf berakhir begini. Maaf. Maaf. Lu temen gw, lu keluarga gw. Maaf. Maaf


Semoga bintang bener bener bersinar sehabis hujan buat lu..
http://yumedeshouka.tumblr.com/post/16415236183/bintang

2 talks:

tikarachmania said...

maw? warga asik kenapa?

Mawardah Hanifiyani said...

seperti yang terbaca tik, ntar juga pas masuk lu tau