Oldeman

Entah kenapa gw dapet julukan generasi tua dari temen - temen gw. Alasannya sederhana karena gw suka lagu - lagu jadul dan lagu orkestra (dan bukan orkestra dangdut ya dalam hal ini haha). Lagu Indonesia yang gw suka rata - rata keluaran jaman ibu bapak gw, paling kalau ada lagu baru itu pasti cuma beberapa doang. Lagu barat yang gw suka juga bukan lagu baru, demikian pula dengan lagu Jepang yang gw suka. Heran aja, lagu yang gw suka pasti rata - rata keluaran dari grup yang minimal udah 10 tahun di industri musik. Kecuali mungkin untuk musik korea, itupun yang bener - bener gw ikutin cuma SS501 dengan Young Saeng nya. Gw juga heran sama selera gw, pas temen gw sibuk nyari lagu baru, gw malah sibuk nyari lagu keluaran lama semacam the beatles, kahitna, dan lain - lain. Menurut gw lagu - lagu aliran dulu itu jauh lebih brilian entah kenapa. 

Sekali waktu pernah lagu 'fly' nya Monkey Majik keputer dan temen gw cuma bisa nanya 'war ini lagu zaman siapa lagi deh?'. Asli itu tuh lagu baru, yah emang sih yang nyanyinya udah bangkotan tapi kaaan tetep aja masih baru, maksudnya baru 10 tahun di dunia musik. Hehe. 

Menurut gw yang namanya suatu grup musik gak perlu deh orangnya ganteng atau cantik. Kan mereka penyanyi yang penting suara oke, musikalitas oke, lirik oke ya silahkan lanjut aja. Yang namanya penampilan fisik itu kondisional aja. Herannya kenapa ya orang sekarang liat mukanya dulu? Mau dia tua asal suaranya dan faktor lainnya dalam bermusik masih oke ya why not? Gak perlu lah kita membandingkan siapa penyanyinya atau dari negara mana asal si penyanyi. Gw rasa musik itu universal jadi gak baik juga kalau kita melihat SARA bukan? Menurut gw loh ya ini.

Ini memang masalah selera sih jadi gak bisa dipaksakan. Tapi patut untuk saling bertoleransi aja lah ya. Haha. Aduh udah mati ide mau ngomong lagi. Haha. Hati lagi melayang entah kemana dari kemarin. 

Singkat kata musik itu universal. Banyak selera, banyak macamnya jadi gak perlu dipaksakan. Kita memang berbeda, tapi perbedaan itu adalah musik itu sendiri. Dimana melodi yang berbeda mengalun satu menjadi bagian yang padu dan harmonis bak sebuah orkestra. Dan buat gw sih tetep Hidup lagu lawas! Hidup grup lawas! hahaha XDD

0 talks: