Heavy Rotation

AHHHH apa iniiiiii. Berhubung gw lagi gabut, iseng aja gw liat AKB48. Penasaran sih udah dari dulu, tapi yahhh gw lupa mulu buat ngecek. Untuk suka sama musik Jepang mungkin udah lama, tapi yang itu cuma di sekitaran grup lelaki dari berbagai genre karena pada dasarnya gw gak pernah membatasi diri dalam menyukai musik. Kenapa gw nyari ini grup, yah alasannya mudah gw liat iklan pocari dan adek gw langsung bilang 'ini kan yang niru akb48'. Gw cuma diem aja ngeliatin itu iklan. Hingga akhirnya gw iseng nyari. Seorang calon reporter yang baik harus memastikan berita yang ia dapat bukan? Hehehe. Dan akhirnya gw tau kalau JKT48 itu adiknya AKB48. Jadi yah ini grup memang langsung di handle sama produser aslinya AKB48 di Jepang sana. Dan gw cuma bisa bilang wow aja. Soalnya gw gak ngerti AKB48 itu apaan. Hehe. Maaf saudara. Dibilang Girl Band ya bukan juga, ini tuh katanya Idol grup. Gimana ya jelasinnya, errr bingung soalnya gw juga gak tau banyak soal yang satu ini. Di Jepang rata-rata grup wanitanya memang pake konsep idol grup. Jadi kalo girlband itu udah di training dulu kan lamaaaa banget baru tampil, kalau idol grup ya dia langsung tampil dan saat tampil itu penonton seolah disuguhkan progres mereka dari nol sampai akhirnya mateng sebagai idola. Gitu lah gw juga bingung gimana jelasinnya bukan penggemar sih haha. Yang bikin gw agak wow juga soalnya JKT48 pernah tampil di Kohaku Uta Gasen. Pokoknya itu acara hebohnya orang Jepang di tahun baruan. Dan debut stage nya mereka adalah Heavy Rotation. AKB48 yang nyanyiin lagu ini sebenernya dan sama JKT48 dinyanyiin lagi dalam bahasi Indonesia. Kalau dibilang liriknya jadi aneh gara-gara diterjemahin ya gak juga. Pada dasarnya lirik lagu Jepang itu puitis loh, asli. Padahal lagunya lagu rock loh tetep aja liriknya puitis. Makanya berhubung lagu Indonesia 'bold' alias langsung kagak pake pengandai-andaian jadinya anehlah itu lirik dianggapnya. Kalau pun ada pake puitis - puitisan bahasanya pasti lagu patah hati atau cinta kan kalau di Indonesia, kalau di Jepang hampir di semua lagu kita bakal nemu penganalogian. That's why i love J-music so much :)

Ini deh AKB48 untuk kalian. 

1 talks:

tikarachmania said...

oh jadi ternyata ini yang di hebohkan hahahahahaha