cerita sebenarnya..

".. di dunia ini tak ada satu orang pun yang menjadi miliknya sendiri, siapapun terkait dengan yang lain, berbagi sesuatu.. Makanya kita tidak bebas, dan karena itu juga kita bisa merasa senang dan sedih, serta mencintai.."
Yuuko Ichihara - xxx Holic vol 8

Sial, tadinya gw mau agak panjangin posting sebelumnya cuma tiba - tiba aja perut memanggil, mewajibkan gw ke kamar mandi. Dari tadi pagi nih gw ga bisa berhenti ke kamar mandi, mending wangi BAU TAU!! Perut gw sakit, mules mules, udah gitu gw punya kebiasaan aneh pokonya kalo lagi BAB mau klosetnya jongkok ke mau duduk ke pokonya gw harus jongkok kalo ga mampet. Dan sialnya pergelangan kaki gw sakit gara2 kemaren trus lecet yang kemaren perih kalo kena air! X(. 

Sedih juga ya bentar lagi masuk kuliah, tiba - tiba aja gw jadi inget pengalaman - pengalaman gw mencari PTN. Dimulai dari penyerahan formulir PMDK ke guru BK dengan urutan pilihan yang kebalik gradenya, ditambah dengan perasaan pesimis mau gimana lagi katanya PMDK tuh di ranking dulu di sekolah baru di masukin ke ranking jurusan katanya, makanya gw dag dig dug. Malah gw udah ada rencana pokonya kalo pendaftaran UGM udah buka harus langsung daftar! Udah gitu tiap hari minggu sibuk keluar terus bukannya main atau jalan - jalan tapi harus ikutan TO! selama hampir sebulan ga ada waktu istirahat, ampe kangen ama masa - masa liburan yang sepi, pas gw bisa dengan santai tidur - tiduran di rumah sambil nonton kartun. Tapi rasanya gw jadi inget saat - saat down, waktu gw pikir gw ga akan bisa, waktu itu temen gw komentar dengan santainya "kalo lo dijegal dikit udah down, artinya lo belum yakin". Tapi kata - katanya ngebekas, dan gw pikir iya juga ya sementara gw lagi down beribu saingan gw lagi berjuang buat dapetin mimpinya dan sejak itu gw fokus ke PTN dan mimpi gw sejak kecil ... Jepang..

Gw inget pas bulan januari di PG gw berencana minta duit nanti pas pulang les buat beli formulir tes UM-UGM yang udah buka pendaftaran. Tiba - tiba ayah gw telepon lewat hp ade gw (hp gw lagi rusak waktu itu), katanya waktu itu "war, kamu keterima di IPB!" gw kaget banget waktu itu, rasanya pengen nangis tapi gw di tempat umum dan gw bukan tipe yang bisa ngeekspresiin perasaan jadi gw stay cool. Gw pikir gw beruntung banget belum sempet daftar jadi ga keluar duit lagi. Emang waktu itu belum ada pengumuman USMI, masih bulan februari. Tapi secara kebetulan (tapi kata Yuuko di dunia ini ga ada kebetulan yang ada hanya takdir) karena takdir pas ayah gw mau ke dermaga, ayah gw ketemu ama panitia USMI di bis kampus, jadi ayah nanyain gw keterima apa ga, dan ga lama setelahnya sekitar jam 2 siang ayah gw dapet sms dari tuh orang, katanya "nama anak bapak keluar di MNH" ayah gw bingung maksudnya apa soalnya nama gw sendiri punya inisial MNH, ayah gw nanya "maksudnya apa ya bu?" kata ayah gw, trus si ibu itu bales "ya anak bapak keterima di jurusan Manajemen Hutan" Ayah gw kaget langsung nelepon gw, dan sukses bikin gw kaget di tempat les. Gw ga nyangka jurusan yang gw pilih punya kode yang sama dengan inisial nama gw, permainan takdir yang aneh!

Sekarang, tepatnya minggu depan gw bakal masuk kampus, mulai hidup baru. 4 tahun lagi gw bakal kerja dan nanggung semua tanggung jawab sebagai anak tertua, aneh ya. Tapi sebelumnya ada satu mimpi yang pengen gw wujudin, gw pengen ke jepang! Kesempatan pertama udah gagal pas AFS gw ga lolos.. Sekarang gw lagi nyoba kesempatan ke-2 gw daftar monbusho, walopun kesempatan kecil walopun gw pesimis banget, tapi gw pengen percaya pasti ada satu jalan menuju ke mimpi gw itu! kaya kata lagu SMAP "Kono Toki Kitto Yume Ja Nai", yang artinya saat itu pastilah bukan sekedar mimpi.. Gw pengen terus maju sambil mempercayai hal ini... Kalo sekarang gagal, masih ada yang beribu kesempatan yang lain gw bakal coba terus sampai berhasil, datte kore wa atashi no yume deshou ka? ^_^

0 talks: