Orange Range -オレンジレンジ

Sori lama banget padahal udah mau nulis tentang orange range tadi, eh gw dipanggil suruh ngurus keperluan asrama, dan baru pulang haha. Gara - gara itu gw jadi inget OMG! ternyata asrama tuh tinggal 3 hari lagi hahaha, dan gw belum siap apa - apa, yah dokumen sih udah. Dan sekarang penyakit "aduh sakit perut gw kambuh lagi (T_T). Terakhir kali kambuh tadi pagi pas bangun tidur, bertepatan dengan ken sms yang akhirnya sukses gw jawab ngaco gara - gara sakit perut yang ga nahan ini. Jadi si ken nanya "eh, ada yang liat kompas ga?" gw yang sakit perut plus baru bangun malah jawab "ga, gw media indonesia" dia kesel tuh kayanya langsung jawab "ngalawak sia. ada yang liat kompas 5 di sekre ga?" dan gw malah mikir, 'ngapain ada orang naro koran kompas 5 biji? buat bikin kliping' dan akhirnya setelah beberapa saat gw sadar maksudnya tuh kompas beneran hehe sori ken! Dan setelah bales maaf seadanya gw langsung ngacir ke kamar mandi hehe.

Nah sekarang bahas tentang Orange Range オレンジレンジ (red, orenji renji). Grup yang didiriin di tahun 2002 ini berdiri di kota Okinawa, dibawah naungan Sony Music Japan's gr8! records division. Grup yang dikepalai oleh Naoto sang gitaris ini terdiri dari 6 orang pada awalnya sebelum akhirnya Kazuhito Kitao drumer orenji hengkang pada tahun 2005. Anggota Orenji yang masih eksis ialah,
  • Naoto Hiroyama - guitar and Leader
  • Ryo Miyamori - low vocals
  • Yamato Ganeko - high vocals
  • Yoh Miyamori - bass
  • Hiroki Hokama - mid-range vocals
Nah seperti semua band kebanyakan mereka ngerintis karir di indies, dengan label spice music. Pada tahun 2002 mereka ngeluarin mini album, yang di dalemnya terdapat single Michishirube (really eyecatching songs ! >.<). Single mereka ini langsung bertengger di urutan 133 oricon charts. Akhirnya mereka merantau ke Tokyo, meninggalkan kampung halaman mereka, Okinawa, dan segera menandatangani kontrak dengan Sony pada tahun 2003. Single pertama mereka dibawah label sony kirikirimai yang upbeat berhasil nyantel di urutan 50 oricon. Bulan berikutnya single Shanhai Honey berhasil meroket dan langsung menduduki peringkat 5 oricon. Kedua single ini terbilang sangat sukses mengingat keduanya hampir tidak dipromosikan sama sekali. Ga berhenti sampai di situ mereka juga mengeluarkan single Viva Rock (buat penggemar anime naruto pasti ga asing lagi kan??) dan Rakuyo. Akhirnya mereka mengeluarkan album pertama mereka yang bernama 1st Contact yang langsung ngedudukin posisi 2 oricon. Walopun kesuksesan album ini yang terbilang singkat (cuma seminggu) album ini berhasil meraih urutan ke-15 penjualan album terbaik di tahun 2004.

Michishirube ama Kirikirimai dirilis ulang. Kirikirimai dibuat untuk soundtrack fantastic four. Dan Michishirube yang secara ajaib langsung nangkel di posisi 1 (bayangin dari 133 ke peringkat 1 !). Single lanjutannya Locolotion yang upbeat ngedapetin tuduhan plagiat, walaupun begitu single ini tetep teru nyantel di peringkat 1 oricon. Singelnya Hana merupakan single paling laris dari orenji single ini kejual 800.000 kopi, dan ngedudukin peringkat 4 penjualan single terlaris di tahun 2004 selama 50 minggu. 

Yah dan masih banyak lainnya cek aja di sini, http://en.wikipedia.org/wiki/Orange_Range cangkel euy nulisnya tugas selanjutnya telah menanti cuy (red, ngecengin Tsuyoppon). Tapi buat yang suka Hip-hop Orenji Jagonya!! Jago banget di lagunya lo bahkan bisa ngerasain berbagai genre musik berbeda yang dipaduin mau rock oke, hip hop oke pokoke mantapz! gw lagi suka Ika Summer ama Genjitsu Touhi nih hehe. Tapi jangan salah sangka lagu mellownya juga beuh! caur liat aja contohnya Hana, trus ada juga Kizuna pokonya mantep!

1 talks:

montesshi said...

hiyaaaa~~~ lo ngepost orange range jugaaa ^^ asik asik.. hahahaha xD