SMAP !!

SMAP (Sport Music Assemble People) adalah salah satu grup yang berada di bawah naungan agensi  Johnny's Jimusho. Grup ini terdiri dari 8 anggota pada awal berdirinya yaitu; Masahiro Nakai, Takuya Kimura, Shingo Katori, Tsuyoshi Kusanagi, Goro Inagaki, Katsuyuki Mori (anggota utama SMAP) dan juga Masayuki Sakamoto (leader v6), dan Taichi Kokubun (TOKIO). Dalam perkembangannya grup ini akhirnya hanya memiliki 6 anggota, karena 2 lainnya bergabung dengan grup lain yang masih dibawah naungan Johnny's.
SMAP - Kimi wa Kimi Da Yo ( 24 September 1993)

Pada tanggal 9 September 1991 official CD debut mereka keluar dengan judul, 'Can't Stop Loving' yang langsung bertengger di urutan 2 oricon chart. Namun sayangnya setelah itu karir SMAP tidak berjalan lancar, dan merupakan penjualan single terendah dalam karir mereka. Karena alasan ini, Nakai meminta ijin ke agensi Johnny's untuk acaranya sendiri. Hasilnya perlahan - lahan karir mereka pun menanjak, terutama bagi Takuya Kimura berkat aktingnya dalam sebagai Osamu Toride dalam film 'Asunaro Hakusho'. 

Tahun 1996, Katsuyuki Mori keluar dari SMAP karena keinginannya menjadi seorang pembalap. Hebat bukan? meninggalkan kenyamanan demi impian, isn't that awesome?? Setelah itu SMAP membuat reality terbaru mereka yaitu SMAP x SMAP. Pada tahun 1998 single mereka yang berjudul 'Yozora no Mukou' dan 'Lion Heart' terjual lebih dari 1 juta keping. 


Kalo boleh jujur, gw baru ngikutin SMAP, ga lama sih mm baru bulan maretlah.  First impression gw tuh pas di lagu Yozora no Mukou, lagunya biasa tapi ga bisa lupa, walopun ga tau artinya gw enjoy banget dengerin lagunya. Trus ada juga Kono Toki Kitto Yume Ja Nai nih lagu gives a lot inspiration, pokonya kaya bilang jangan menyerah! ada juga Show Your Smile, yang pas ngeliatnya dengan takjub gw bilang wow amazing! Cara mereka nyanyi bikin gw terpana, ga pernah liat ada grup bisa ngebawain lagu kaya gini! Inilah kenapa edisi ke 100 ini gw tulis tentang mereka. Kata orang ga ada kata tua untuk bermusik! dan mereka lah buktinya! Mungkin mereka emang udah ga semuda NYC Boys (grup terbaru Johnny's) tapi kemampuan vokal mereka keren banget! Selain karena faktor pengalaman mungkin ya. Tapi tetep aja mereka tuh keren! banget! ampe ga tau mo ngomong apa hahaha. Favorit gw sih Tsuyoshi Kusanagi, isn't he cool??


Cuplikan lirik Sekai Ni Hitotsu Dake no Hana 


There's no need to be No. 1
you've always been a very special only one.

I saw many kinds of flowers lined up in front of the flowershop.
everyone has their favorite kinds but all of them are pretty.
Without competing to see which was the best among them,
they were standing straight up proudly inside the bucket.
So why then do we humans have to compare ourselves to one another?
Eventhough each and every person is different,
why do we want to be number one?
Yes we are each..





0 talks: