Tokyo Crazy Paradise

(TT^TT) sedih!!! di salah satu blog yang gw ikutin ada video young saeng yang bikin fans hysteric di mubank, cuma ga bisa diliat~ huweee i want to see him~!! Udah gitu gw juga pengen liat video Johnny Countdown~ tapi sayang ga ada SMAPnya~ pengen liat juga!!!

Trus - trus nih ya gw sekarang lagi baca Tokyo Crazy Paradise, TIDAK!!! kamojima jangan mati!! Hiks..hiks.. sob..sob.. kenapa jadi sedih begini sih (~.~"). Sebenernya ada alasan lain sih kenapa gw jadi stres begini haha, tapi rahasia ah~ habis kan ga tau orangnya baca apa ga (pengalaman pribadi sebelumnya soale hehe), cuma ternyata gw ga jujur ya (^__^') rasanya jadi aneh hehe. Anyway daripada bahas soal apa mending kita bahas soal komik 'Tokyo Crazy Paradise'!! untuk postingan ke seratus ini hehe ^__^

Di sebelah tuh sampul 'Tokyo Crazy Paradise' (東京クレイジーパラダイス) ato disebut juga 'KurePara'. Jujur aja ya, gw lumayan sulit buat nyari gambar buat pembahasan kali ini, selain karena nih komik bukan keluaran baru (1996-2002) dan ga terbit di Indonesia cukup sulit juga buat nyari refrensinya. Ditambah lagi nih komik buat ukuran Indonesia mungkin kurang sopan yaa, ada nudity sama fighting yang bedarah - darah. Kalo menurut gw rating buat nih komik 18+, sebenernya bisa lebih dari itu juga sih kalo menurut kebiasaan indonesia. Makanya susah juga nyari foto yang cukup sopan buat pembahasan kali ini (^-^')

Yah walo begitu gw acungin jempol buat nih komik! why? yah just take a look at this manga. Gw juga awalnya risih baca nih komik, waktu awalnya mungkin kuantitas nuditinya cukup sering bagi gw, tapi karena pengarangnya Yoshiki Nakamura (Skip Beat!) jadi gw pikir ga ada salahnya lanjut, toh manga Skip Beat! yang gw baca juga ga menarik awalnya setelah baca lama-kelamaan suka deh, yah walopun gw akuin nih komi berkali - kali lipat lebih keras dibanding Skip Beat! hehe. Oke here's the story goes...

Ceritanya ngambil seting tahun 2020 di Tokyo, Jepang. Saat itu yang namanya kejahatan merajalela, perampokan dan segala macamnya berlangsung di tengah jalan secara bebas, terang - terangan. Bahkan polisi ga bisa berbuat banyak, dalam menghadapi masalah (polisi, red) terkadang mereka harus nunggu kejadian dulu, yah intinya hukum saat itu ga bener, dan bisa dibeli as long you have money in yours. Di tengah kekacauan itu banyak yakuza yang berkembang subur, salah satunya yakuza terbesar yaitu klan Kuryugumi. Kuryugumi dipimpin oleh seorang sandaime muda berumur 14 tahun Ryuji Shirogami (白神 竜二 ), ayahnya yang seorang nidaime tewas dibunuh oleh kelompok yakuza lain.

Di lain pihak seorang katagi Kozuki Tsukasa (紅月 司) hidup luntang - lantung di jalan bersama saudara - saudara laki-lakinya (Takuma, Toshiyuki, Shohei) setelah ayahnya yang seorang polisi tewas dalam tugasnya yang menyangkut klan Kuryugumi. Kehidupan yang tak menentu akhirnya Tsukasa memutuskan untuk  mengambil jalan pintas, ia akhirnya meminta bantuan Ryuji sang sendaime yang tak lain adalah teman sekelasnya sejak SD. Supaya sang sendaime mau memberi ia dan saudaranya makan Tsukasa berbohong dengan mengatakan dia melihat wajah pembunuh ayah Ryuji, namun pada akhirnya tentu saja Ryuji sadar akan hal ini. Akibat hal ini Tsukasa akhirnya terpaksa menjadi bodyguard Ryuji demi mebayar tagihan makannya itu, karena saudara laki-lakinya disandera oleh sang sendaime. Berkat sense of justice yang dimilikin Tsukasa akhirnya ia berhasil mengetahui siapa sebenernya pelaku pembunuhan ayah Ryuji, yang ternyata melibatkan pihak dalam klan Kuryugumi itu. Dengan begitu berakhirlah tugas Tsukasa sebagai bodyguard akan tetapi akibat saudara - saudaranya yang makan berlebihan saat disandera di rumah Ryuji, tagihannya makin membengkak dan akhirnya Tsukasa pun tetap menjadi bodyguard sang sendaime.

Dalam perjalanan menguak misteri pembunuh ayah Ryuji, identitas asli Tsukasa ternyata telah diketahui oleh sang sendaime sejak dahulu tanpa disadari Tsukasa. Yup, Tsukasa adalah perempuan! sejak kecil ia didik dan dibesarkan sebagai laki-laki, karena di pada zaman itu yang namanya perempuan ga akan pernah bisa hidup tenang, selalu jadi korban kejahatan. Saat kecil Tsukasa pernah tenggelam di sungai dan Ryuji pernah menyelamatkannya, saat itulah Ryuji tahu kalau temen sekelasnya itu adalah wanita.

Nah namanya juga sebuah klan besar, Ryuji memiliki seorang seisai (tunangan, red) yang berasal dari silver dragon clan di Kuryugumi (Kuryugumi terdiri dari Gold dragon clan, silver dragon, purple dragon, white dragon, red dragon, green dragon, dan terakhir blue dragon). Sebagai seorang seisai, Asago Sumon (守門 朝来) diharuskan memiliki kemampuan bertarung demi melindungi sang sendaime dari bahaya. Sikapnya yang ngotot sering kali malah membuat Tsukasa dan Ryuji kesulitan. Apalagi setelah Tsukasa menyadari perasaannya pada sang sendaime. Begitupula Ryuji yang harus dihadapkan antara keinginannya untuk memiliki Tsukasa dan kewajibannya sebagai seorang sendaime, yang tentu aja ga memungkinkan dia untuk menjadikan seorang katagi sebgai seorang seisai. Tapi ada satu orang yang berharap dan mendukung perasaan Ryuji terhadap Tsukasa yaitu, Tashoyuki Kamojima (鴨島 俊之). Salah seorang bodyguard Ryuji yang merupakan 'ayah' bagi sang sendaime.

Tsukasa yang terus menerus menjadi bodyguard sang sendaime makin lama makin tidak bisa menyembunyikan perasaannya karena itulah ia selalu memainkan peran sebagai bodyguard sekaligus teman bagi Ryuji karena ia tahu itulah satu-satunya cara baginya agar terus bisa berada di dekat Ryuji. Tapi benarkah hanya itu caranya?? Asago yang frustasi karena tak bisa melindungi Ryuji berniat bunuh diri namun ia justru bertemu dengan seorang polisi yang bernama Kai Munakata (宗像 嵬), yang entah kenapa bisa mengetahui apa yang dirasakan oleh sang 'mantan seisai' tersebut, yang membuat Asago bersimpati terhadapnya. Bagaimanakah hubungan mereka pada akhirnya? Bgaimanakah reaksi anggota Kuryugumi saat mengetahui bahwa Tsukasa adalah perempuan? Lalu siapakah pemegang 'kunci' yang dapat membuat orang menguasai dunia yang kabarnya diwariskan oleh si legendaris 'Hougou Kage no Seisai' (seisai bayangan) dari klan yakuza legendaris yang telah musnah sekarang? Kenapa seorang katagi seperti Tsukasa diburu oleh kelompok yakuza yang kekuatannya melebihi Kuryugumi?

Gimana?? seru kan ceritanya?? Selain dibumbui kekerasan dimana - mana dan darah dimana - mana tentunya kisah ini juga diberikan komedi khas Nakamura-sensei. Semisal Ryuji yang tiap pagi masuk ke kamar Tsukasa, padahal saat itu Tsukasa lagi ganti pakaian, akhirnya sang sendaime yang ditakuti mendapat benjol di kepalanya tanpa perlawanan (what a hentai person he is!). Begitu juga dengan kekonyolan Ryuji yang disebabkan keterbatasannya dalam mengungkapkan perasaannya pada Tsukasa. Nah cerita Kurepara ini terdiri atas 111 chapter, dan menurut gw sangat seru buat dibaca. Tapi karena ada adegan romantis didalamnya (Tsukasa x Ryuji) mungkin lebih cocok dibaca cewe walopun cowo bisa aja baca apalagi karena yang diangkat adalah yakuza jadi memang banyak kekerasan yang terlalu berat buat cewek. But, at least try read this manga, and you'll love it!


note: kalo masih penasaran liat aja di http://en.wikipedia.org/wiki/Tokyo_Crazy_Paradise ato baca aja komiknya yaa gw cuma promosi ko, okeyy kan ndak seru kalo diceritain nfu fu fu

2 talks:

Kencana said...

Saya suka manga ini. Bener2 beda dari shoujo manga kebanyakan. Jarang lho shoujo manga bertema yakuza. Udah gitu female leadnya kuat banget. Punya kemampuan bertarung yg bisa dipraktekkan dan damsel in ditress.

Mawardah Hanifiyani said...

ehehe iya banget lah aku setuju tuh!
thanks ya udah ngebaca artikelnya gak sia - sia aku tiap malem begadang buat namatin nih komik hahaahha
*lebay aslina mah emang penasaran ama kelanjutannya
tapi emang bikin pnasaran kan? hehe