last journey is not a last life

Raijuu : "Manusia membuat hal - hal yang buruk, kenapa mereka mebuat barang - barang yang menyusahkan mereka sendiri?"
Yuuko : "Mungkin karena mereka tidak tahu apa yang bisa memuaskan.. Atau yang menyakiti hatinya sendiri"

this dialogue was taken from XXX Holic vol 8


Itu kalimat yang diambil dari komik xxx holic, as usual Yuuko-san really awesome!! Bener - bener bijak hahaha. Tapi emang bener ya, kadang kita manusia ga tau perasaan kita sendiri makanya kadang - kadang manusia ngerasa frustasi, kesel, marah, mempertanyakan siapa sebenernya diri kita, aneh kan? Makanya ada kan yang bilang 'jangan benci - benci ama orang ntar jadi suka loh' nah kira2 kaya gitu lah salah satu contohnya.

Nah sebenrnya bukan itu yang mau gw omongin, aduh sakit!! Kemaren gw dan nak SR angkatan 22 jalan - jalan ke curug Panjang. Ngumpulnya sih disuruh jam 7 tapi kenyataannya baru pada kumpul jam 10an, gw aja dateng jam setengah 8 haha. Pokonya jadilah kita berangkat, perjalananya cukup lama, mau gimana lagi curug panjang kan daerah puncak, dan lagi sekarang liburan jadi yah macet parah. Pas udah nyampe di mesjid, yang jadi pertanda jalan masuk ke curug kita berhenti tuh di situ. Tadinya kita mau jalan ke dalemnya untunglah ga jadi, karena tau apa jarak tuh curug dari jalan raya adahal 7 KM LEBIH!! dan jalannya nanjak banget. Untung aja tempatnya bersih jadi kebayar deh rasa capeknya hehe. Pokonya tempatnya bersih deh, ga gw insert fotonya ya soalnya gw masih ga punya. Nah setelah selesai berenangnya, dan mandi ( si illy kaga mandi di rumah katanya mau mandi di curug aja, dasar jorok!) kita pulang deh, tentu aja jalan kaki. 

Jalan menuju curug emang terpencil jadi ga ada angkot yang lewat kalo pun ada itu pasti mobil sewaan, satu mobil 40rbu mahal kan? yah tapi kalo liat medan sih itu murah banget loh! Dan menurut gw curug panjang tuh termasuk recomended place, selain masih sepi, dengan udara sejuk khas puncak pastinya tempatnya bersih dan kerawat kalian bisa nemuin tempat sampah dengan mudahnya, jadi ga perlu buang sampah sembarangan. Tapi emang timbal balik dari keadaanya yang kerawat itu, tempat ini lumayan sulit di jangkau, dari jalan raya masih harus ke dalem lagi. Yah mau gimana lagi, semua ada harganya sih.. ^_^'

Nah balik lagi ke pengalaman di sana. Kita pulang dengan jalan kaki emang sih jalannya turunan tapi yang namanya jauh tetep aja jauh! Pokonya cape banget kaki doang sih yang cape tapi nafas sih ga ngos-ngosan. Tapi pas pulang beuh! langsung kerasa semuanya, anehnya pundak sama tangan gw juga sakit. Dan parahnya gw ternyata demam pas pulang, gw jadi inget perkataan si belel pas di depan bank yang letaknya ga jauh dari curug panjang (aneh kan di tempat terpencil ada gedung bank yang besar), si belel ngomong begini waktu itu "war pura2 sakit gih lo! nanti minta dianterin ama petugas banknya". Waktu itu gw bilang "enak aja lo!" tapi pas udah di angkot kerasa deh pusing, mual gw kira gara2 perjalanan yang jauh. Pas nyampe ke rumah makin lama badan makin panas, akhirnya gw berakhir di tempat tidur hahaha, sekarang aja masih pusing. Jam setengah 3 pagi gw bangun soalnya sakit perut trus kepala nyut - nyutan, leher sakit, kaki sakit, tangan sakit, badan panas, mati deh gw! akhirnya ampe subuh kaga bisa tidur deh ^_^'

0 talks: