1St February

Arief Budiman, yah gw lebih sering manggil dia Illy kadang juga Cibe. Tapi illy suka marah kalau dipanggil cibe, jadi kalo sms suka gw plesetin jadi Cibs. Haha. Pertama kali kenal si Illy itu pas sma kelas 11 di ipa 4 tepatnya. Dia duduk sama yasdika dibelakang gw sama ayu. Yah waktu itu gw gak kenal. Waktu kelas 10 aja gw gak tau ada seorang manusia bernama illy. Dari pertama kenal dia udah riweuh rusuh. Padahal dia ngakunya dia pendiem. Mana ada orang pendiem, mana ada orang pendiem ngomong dirinya pendiem. Satak emang. Haha. Dia bawel banget, sering nanya (baca: nyontek) tugas. Di depan gw ada amel sama maya si duo pinter soalnya. Yah gw juga sih. Hehe, sma biasa.

Kalau ada orang yang paling hemat kalau lagi istirahat itu pasti illy. Ya iyalah dia sering kalo istirahat keliling kelas bawa sedotan sama sendok. Kalo ada yg bawa makanan dia langsung aja "eh gw minta ya". Bahkan sebelum kita bilang ia dia udah langsung nyendok. Minum juga sama, dia bawa sedotan dan bagi minuman ke sana kemari. Hahaha, asli ly lu emang caur. Rasanya yang paling sering kena mungkin aem sama farah kali ya. Farah sih kalem, tapi aem suka ngomel sambil keketawaan juga. Kalo amel, kadang - kadang dia suka ngamuk terus teriak "iliiiiiii!" Kalo si ily udah riweuh tentunya. Hahaha.

Illy riweuhnya bukan cuma sama temen, dia berteman dengan siapa saja, bahkan guru. Pak arief, guru kimia kami, salah satunya yang sering ngisengin illy. Lain pa arief, lain pak dedi des. Illy sama Yoga pernah dikeluarin dari kelas pas pelajarab fisika. Alesannya sepele juga sih, pas jam pulang mau berdoa illy ngeliat keluar sama yoga, ngobrol lewat jendela kalo gak salah. Langsung lah pak dedi ngamuk dan ngeluarin mereka. Haha.

Aneh juga sih. Masih inget waktu itu dian semangat banget promosiin salam risgabo. Sebuah ekskul pecinta alam, yah gw lbh suka nyebut ekskul sahabat alam sebenernya. Ikutlah gw dan illy ke kegiatan pertama. Kumpul di Sukamantri. Di sana jg gw pertama kalinya ketemu sama keluarga baru gw :). Setelah perjalanan yang melelahkan, sampailah kita di sukamantri. Kita pun duduk melingkar di bawah pohon pinus, dan teh wisda, a ubay, dan bang sobur mulai ngobrol soal motivasi ikut sr dsb nya. Setiap teh wisda ngelempar pertanyaan ke setiap anak illy bakal ngejawab "sama kaya mawar" sambil nunduk terus mesem - mesem. Asli semua jawaban gw di copas. Haha. Barulah gw percaya di situ, bahwa 'mungkin' illy emang pendiem. Hahaha. Yah sejak saat itu kita sering main bareng sama tika, cahya, aisyah, dina, anwar, dian, ken, novan. Bersepuluh, hingga akhirnya kita melewati sebuah pendidikan dasar. Lalu resmilah kita menjadi Satria Galuh Pakuan, angkatan 22.

Masih euforia dapet kacu beres PD, si illy mulai ngaco. Hobi dia adalah ngeledekin nama bagus dan jawaban gw. Gak tanggung - tanggung sampai diperagain jawaban gw. Buat orang awam yang ngeliat kejadian itu paling cuma nanya "itu nari apaan sih". Absurd gerakannya. Apesnya adalah pas illy lagi menari - nari niruin gerakan jawaban gw, bu ana pun masuk ke kelas. Illy dengan pose konyolnya hanya bisa kembali ke meja nya. Malu mungkin. Yah, begitu bu ana masuk, anak kelas cuma bisa liatin illy sambil ketawa. Gw, dian, anwar yang ngerti yah cuma bisa ketawa. Dan bu ana pun kembali keluar sebelum keluar beliau pun berkomentar "kamu (nunjuk illy) jangan nari - nari lagi. Kerjain tugasnya". Gitu kali ya kata2nya gw agak lupa. Detik itu juga illy cuma bisa bilang "iya bu". Dan gw pun ngakak. Makanya jangan suka ngeledekin orang kena kan lu :p.

Dia yang paling heboh diantara kita bersepuluh. Pernah kita latihan fisik mau ikut lomba kebut gunung. Pas di tengah lari dia rusuh mau pipis. Akhirnya diijinin pipis tapi sambil ngangkang. Entahlah, semoga ia tak melakukannya hahaha. Pernah juga dia berantem sama aisyah, pas aisyah mau mukul illy, sama illy ditahan kepalanya sama tangannya. Berhubung tangan illy panjanh jadinya tangan aisyah gak bisa mukul illy. Jangankan bisa nyampe aja gak. Hahaha

Ah pernah juga, waktu itu kita kelas 3 dan ikut les bareng sekelas semuanya dari smanti di lantai 3 waktu itu. Pas lagi belajar tiba - tiba ada gempa. Kita gak sadar, sampai tutor kita bilang "guys, ngerasa gempa gak sih?". Kita pun tersadar. Dan illy pun langsung lari dengan rusuhnya, bahkan sebelum tutor kita keluar. Dan bahkan sebelum anak2 kelas lain sadar dan keluar. Illy kakinya panjang, doi melesat di depan. Sambil teriak "minggiiir". Bahkan anak sd pun minggir karenanya. Positifnya, jalan lari kita terbuka dengan indahnya. Haha.

Tapi pernah juga kita kesel - keselan. Waktu di gunung pangrango. Waktu itu kita memang rada sensitif, maklum pendakian pertama dan memang cape. Di situ kita berdebat bahkan saling bentak rasanya. Dan illy pun pergi meninggalkan kita. Setelah itu awkward aja suasana. Gak enak gw sama dia. Ngerasa bersalah juga tapi takut. Bingung lbih tepatnya. Baru pertama kali gw bisa marah lepas kendali kaya gitu. Gw juga heran sama gw sendiri. Makanya gw bingung cara baikannya gimana. Haha. Setelah beberapa hari kita ketemu. Niatnya mau ngumpul, tapi baru illy yg dtg. Dia cengengesan, gw bales Cengengesan juga. Walaupun gak eksplisit kita baikan lagi. Pengalaman yang unik.

Aniwei, dari segala kekonyolan yang dia buat. Kerusuhan yang dia timbulkan. Pasti berhasil bikin ketawa. Marah sekali doang. Haha. Tapi tetep aja, setidaknya gw tau ada orang yang cukup baik kayak temen gw ini. Walaupun absurd dia merupakan pendengar yang cukup baik. Gak cuma gw, cahya juga, yang lain juga. Dan dia punya caranya sendiri untuk ngebuat temen - temennya bangkit lagi. Haha, well that's a good point of you.

Poin kedua adalah dia cukup hebat juga dalam menggapai mimpinya. Siapa sangka illy bakalan masuk manajemen informatika. Dari yang blank soal teknologi sampai akhirnya ia ada sekarang sebagai mahasiswa semester akhir. Jauh juga perjalanan mu nak. Pasti bukan hal yang mudah ya. Begadang tiap malem juga. Ngorbanin waktu juga.Illy yg dulu belajar ogah - ogahan. Sekarang bisa jadi rajin juga. Walaupun lu bilang itu tuntutan sekalipun, tetep aja li. Ck ck ck. Dan atas semua usaha yang udah lu kerjakan, selamat sudah berada di tahap akhir. Jadi jangan nyerah di tahap ini.

Well, kenapa gw ngomongin illy. Pertama gw lagi senggang dan mubgkin ini bakal jadi permulaan. Bakal ada kisah - kisah selanjutnya soal temen - temen gw. Dan kedua,

SELAMAT ULANG TAHUN ILLY!

Hahaha, jadi temen gw itu ceritanya ulang tahun. Berhubung gw gak ada pulsa, sekalian lah gw bikin postingan soal kesan dan pesan terhadap temen gw. Dan gw yakin tulisan di atas gak cukup mewakili sebenernya. Cape broh nulisnya. Haha. Yah, selamat ulang tahun temen gw illy a.k.a ngecrit. Jangan ngamuk lu, sekali - kali gw panggil pake nama bagus lu lagi gak apa apa kali ya. Haha. Pesannya adalah jangan galau lagi. Udah kagak galau kan? Cukup gw aja yg galau ly. Hahaha. Selamat ber pkl ria. Urusin noh kelengkapannya. Semoga lulus dengan hasil terbaik dan mendapat pekerjaan yang diinginkan. Jangan lupa gaji pertama buat orang tua. Haha. Banyak - banyak ketawa lu, jangan undermood terus. Apalagi? Semoga diberikan yang terbaik aja deh.

"Hidup itu adalah permainan. Permainan itu bukan berarti kita bisa bermain - main menjalaninya, tetapi kita harus senang dan bahagia menjalani nya"

Fahd Djibran - permainan

0 talks: