absolut

Di dunia ini gak ada yang konstan dan absolut, semuanya relatif..


Itu kata dua temen saya, tika dan anwar saat tengah berbincang - bincang di Diksar SR 22. Memang itulah kenyataan dunia semua serba relatif. Manusia juga relatif, pribadi seseorang tuh gak bisa diprediksi. Aneh kan? Misalnya waktu SD gw lebih betah hidup sendirian. Gw apa - apa sendirian. Daripada repot sosialisasi mending sendirian molor, capek tau bersosialisasi ama manusia, ujung - ujungnya nyeri hate. Kalo sekarang rasanya lebih enak kalo rame. Bisa sih sendirian tapi gak seru aja gitu.

Hmm mungkin ini karena SR kali ya? Dulu waktu masuk SR teh wisda pernah nanya, "apa tujuan lo masuk SR". Gw sih jujur gw bukan orang yang concern banget sama lingkungan waktu itu. Kalo gw jawab ingin mencintai lingkungan, munafik banget gw. Bukan itu ko tujuan gw. Gw waktu itu jawab "pengen bisa bersosialisasi". Semakin tinggi tingkat pendidikan gw, semakin tinggi kesadaran gw untuk bersosialisasi. Walaupun pada hakikatnya manusia itu sendiri, tapi kita tetep butuh orang lain. Memang sih orang lain mungkin cuma ngekover 10% dari kebutuhan kita, sisanya kita sendiri dan TUhan lah yang ngekover kebutuhan itu. Intinya serame apapun kita tetep sendirian di dunia ini. Entah kenapa ada kesadaran dari diri gw buat bersosialisasi dan itulah alasan gw di SR.

Emang bener deh kata orang semuanya tuh sebenernya bermula dari tujuan. Kalo tujuan lo baik ya hasilnya juga baik. Hasil yang dicapai juga berbeda tergantung tujuan. Jadi pengen cerita deh pengalaman di SR. Mungkin ini efek dua tahunan gw di SR kali ya?

Waktu ikut SR siapa sangka gw bakal ketemu temen - temen gila yang bikin gw lebih berpikiran terbuka soal hidup.

  • Illy, hitler paling tua di 22, tapi sifat tidak menunjukkan umur. Yah sekarang sih dia udah berubah jauh dari illy yang dulu. Sekarang dia kelihatan lebih dewasa dan lebih tahu malu. Dulu pas jahiliyah dia adalah yang paling tak tahu malu di 22. Biasanya kalo ada kegiatan dia selalu jadi orang yang modal badan doang
  • Cahya, orangnya sensitif dan galau, tapi rusuh. kalo ngobrol ama dia enaknya curhatan pribadi. Dari dia gw belajar apa itu berkorban untuk temen. Dia yang paling loyal seangkatan, kebutuhan kita terjamin berkat dia dan thanks banget buat dia
  • Dian, maknae alias yang paling muda di 22. Mungkin karena itu masih bersifat egois. Pengetahuannya paling luas anak gahool pisan hehehe. Dia punya pengetahuan yang kita gak punya. Memang dari luar dia keliatan lenje tapi dibalik itu dia sangat bertanggung jawab. Gw sangat mengharagai pengorbanannya pas PD 23
  • Dina, pang kalemna di SR. Memang dia udah jarang keliatan di SR tapi itu sebenernya cuma karena masalah ijin doang. Gw yakin di dalem hatinya dia pasti pengen ikut. Sebagai temen yang udah lama kenal dina tuh sangat perhatian dan sering rusuh hahaha
  • Anwar, si cabul di 22 *kebayang dia bilang "itu hanya cover dari buku setebal 3000 halaman". Ketua kita tercinta yang memiliki bahsa tingkat tinggi. Gw sering gak bisa ngikutin pikirannya. Terlihat lebai tapi memang itulah pikirannya. Sulit juga berkomunikasi sama dia, tapi justru di situlah asiknya berkomunikasi sama dia. Hobi utama = molor, dan masih aja gak berubah hingga detik ini
  • Tika, terselubung diantara semua. Maksud gw yang paling tidak terdefinisi isi hatinya. Dia tertutup, tapi memperhatikan. Isi hatinya memang gak tertebak karena dia bukan tipe yang suaka berkoar - koar lewat lisan, dia lebih suka bercerita lewat tulisan. Tulisannya keren beda sama anwar yang menyampaikan lewat bahasa tingkat tinggi tika lebih ke cerita soal pandangannya soal individu, serta sifat - sifat individu itu
  • Ken-tut, satu - satunya junior di 22 walaupun umurnya sama kaya kita. Anak alam sejati. Gaya ngomongnya sok tahu banget. Agak sulit mendengarkan orang lain, tapi care sama member lain walaupun gak ditunjukkan secara langsung. Hobi utama ngebohongin orang, gw sering kena tipu udah nipu orang dia cuma nyengir tanpa dosa 
  • Aisyah, paling bingung diantara semua. Loyal banget ama organisasi. Dia bakal bela - belain dateng ke kegiatan SR apapun yang terjadi. Memang kadang - kadang dia kelihatan gak pikir panjang sama tindakannya dan bikin temen - temennya bingung setengah mati
  • Novan, paling tak terdefinisi. Beda sama tika maksud tak terdefinisi di sini adalah ekspresi wajahnya. Gak akan ketauan dia lagi sedih, seneng, apa marah. Tapi diantara semua gw paling bereksan ama nih orang, soalnya gw baru kenal dia di PD kocak juga kalo inget pernah dimarahin dia haha. Dari segi sifat dia sangat bisa diandalkan karena pemikirannya yang dewasa
Oke itu mereka. Beda ama sifat gw yang kata orang pasrah sekali dan kelewat baik. Berkat mereka gw jadi lebih menghargai perbedaan. Gw juga lebih nyaman berada di perbedaan. Sulit mendefinisikan mereka yang jelas berkat mereka tujuan gw masuk SR pelan - pelan mulai tercapai dan itu berasa banget sekarang. Ketika gw berada di tempat kuliah yang mahasiswa nya berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Sifat yang berbeda, kebiasaan yang beda bener - bener guna banget pernah ikut SR. Yang namanya SR bukan hanya pencinta alam yang hobi menjelajahi hutan, tapi SR juga mendidik jiwa sosial kita. Bukan promosi, tapi ini nyata. Semua bisa berubah hanya dengan sebuah langkah kecil..

Ah, udah deh lama - lama malah curhat. Bukan curhat yang ingin gw ceritain sekarang hanya pengalaman. Daripada menyimpang kita hentikan sekarang saja postingan ini. Anyway,

Happy 2nd Anniversarry SALAM RISGABO Angkatan 22
Keep Survive in Life !
Stay Strong !




1 talks:

tikarachmania said...

mawardaaaaaah hahahahaha 22 yessss!!!