Heart warming stories

Ehm postingan kedua hari ini. Gw sekarang sedang dalam kondisi terharu setelah ngedenger cerita dari temen gw. Jadi ceritanya bermula dari gw yang nanya ke dia 

gw: "eh lo punya cerita inspirasi ga?"
dia: "ga, tapi gw homesick. puasa pertama bismillah"
gw: "Hah!? lo homesick? wajar sih. Gw juga awalnya ga bisa pup loh di asrama. Iya mudah2an puasa pertama kita lancar, amin!!"
dia: "eh gw ada cerita inspirasi nih, tapi sedih menurut gw, kalo mau telepon gw"

Karena gw orangnya penasaran yo wess dengan pulsa seadanya gw nelepon dia. And here's the story...

Ada anak pindahan dia baru pertama kali pindah ke kota orang. Dan untuk pertama kalinya dia jauh dari orang tuanya. Karena keperluan kuliah dia akhirnya ngekos di kota orang. Di hari kepergiannya ayahnya mau memberi sesuatu kepada sang anak, tapi ternyata yang diberikan hanyalah sebuah stop kontak, bukan uang ataupun benda berharga lainnya. Sang anak tentu saja kesal dengan pemberian ayahnya itu. Tapi setelah akhiranya dia pindah ke kosan dan mulai belajar hidup sendiri, entah kenapa setiap melihat stop kontak itu ia merasa sedih. Dan itu bukan hanya sekali, hal itu selalu terjadi setiap dia melihat stop kontak dari ayahnya. Karena merasa aneh ia meberanikan diri bertanya kepada ayahnya, "yah ko kalo ngeliat stop kontak itu aku jadi sedih ya?" kata dia, ayahnya pun menjawab "stop kontak itu ayah yang buat sendiri khusus untuk kamu". Sang anak terperanjat, ga nyangka kalau ternyata stop kontak itu adalah buatan ayahnya.

gw: "gila? buatan ayahnya sendiri? emang siapa sih oranganya temen lo yang mana"
dia: "mmm yah temen gw"
gw: "siapa?"
dia: "mm itu gw sebenernya.."
gw: "hah? jadi itu ayah lo dong?"
dia: "iya, aduh serius gw hampir mewek nih, pantesan waktu itu ayah gw minta tolong ambilin obeng"
gw: "..." (speachless)

Yah, temen gw itu cowok, dia bukan orang yang gampang nangis ato cerita tentang masalahnya. Gw ama dia udah kenal dia cukup lama, trus gw pernah iseng bilang "hei kalo ada masalah cerita - cerita aja ama gw gapapa ko". Gw ngomong gitu karena dia sering bangeeet ngebantu gw walopun dia ga pernah sadar. Tapi gw malah dinasihatin katanya "Seorang pria itu dituntut untuk menulis skenarionnya sendiri disaat konflik mulai menanjak, dikutip dari buku telaah psikologi". Gw yang emang orangnya asal langsung cengo bengong aja ga ngerti dia ngomong apa. Tapi gw tau dengan pasti saat itu, dia orang yang tegar. Ini kali pertamanya dia cerita. 

Dan dari cerita ini gw yakin yang namana orang tua pasti akan selalu ngedukung anaknya apapun pilihannya. Walaupun awalnya terlihat ga ngedukung tapi di dalam hatinya mereka akan selalu ngedukung kita. Jujur aja waktu denger ceritanya gw nangis juga, mungkin dia ga bisa nyeritain dengan baik dan gw juga ga bisa ngegambarin secara baik. Tapi coba lo bayangin seandainya itu lo yang ngerasain, gimana rasanya? Di tengah globalisasi, caruk maruk kehidupan kota masih ada seorang ayah yang rela ngebuatin benda dengan tangannya sendiri, dan bayangin STOP KONTAK! itu ga gampang loh buat begituan. Kesederhanaan dari seorang ayah yang seperti itu ga gampang dicari. Mudah - mudahan temen gw itu bisa ngebahagiain orang tuanya dan ngegapai mimpinya sendiri ya, udahan ya gw juga ikutan mewek nih.. Semoga sukses ya!! :D

2 talks:

Anonymous said...

sedih banget ceritanya :(
im crying too..
hwa...
hiks..hiks...
jadi keinget ortu sendiri...

Mawardah Hanifiyani said...

iya yah?
emang ya, sedih temen gw aja nyeritainnya ikutan nangis via telepon dia langsung buru - buru matiin teleponnya