“apa tujuan lo naik gunung?”

Ini sebenernya ketikan lama sih tapi tiba - tiba gw liat jadi gw posting deh~

28 desember 2009

Yah hari ini harusnya gue lagi di cihideung lagi mede caang 23, tapi malah disini di rumah terlantar dalam kehampaan haa~h… kemaren gue down Cuma gara2 rank turun slepe banget dah tapi mampu bikin gue ga berkutik selama 2x24 jam hidup dalam kegelapan. Dan lagi – lagi jalan keluar terakhir gue selalu dia… hei gue udah mau kuliah loh! Masa sih masih ngarep dibantuin terus sama dia. Ah!!! Ck! Tapi begitu dia bales sms gue rasanya ada beban yang terangkat dari punggung gue rasanya syuuut plong gitu deh pokonya. Dia itu.. aneh, kalo gue ada masalah cukup satu aja ucapan ga mutu dari dia mau ledekan, nasihat, ato apapun itu rasanya gue udah bisa lupa ama masalah gue. Tapi apa yang bisa gue kasih buat dia? Apaan coba? Ah teman yang menyedihkan… 

Oh iya gue mimpi waktu tanggal 26 Desember 2009 gue mimpi, ketemu dengan 2 orang cowo di stasiun dia ngobrol2 ama gue, aisyah, ma miro. Trus aisyah tiba2 ilang tingggal gue ama miro, trus dia nanya kita mau ke mana? Kita bilang kita mau ke salak, dia jawab lagi loh kan jalur pendakian ditutup, gue bilang lagi kita Cuma di kaki gunungnya doang ga ampe puncak, dia jawab oh trus dia pergi kaya nyalain rokok gitu.. tinggal temennya, gue, dan miro di situ. Waktu gue mau cabut dia tiba2 ngomong dan waktu itu gue baru ngamatin wajahnya rasanya familiar, ga ganteng tapi lembut bikin hati gue tenang dia nanya pelan tapi ada kharisma di suaranya katanya apa tujuan lo naek gunung? Gue mau jawab tapi ga tau kenapa mulut gue terkatup lagi seolah ragu dengan tujuan gue dia senyum trus dia nyanyi ga ngerti lagu apa yang jelas lagu barat yang bahkan gue ga tau lagu apa tapi ko rasanya gue apal banget tuh lagu. Dia nyanyi liriknya gue lupa pake bahasa inggris kayanya soal kebahagiaan apa yang dicari, lagunya dalem bikin gue merenung. gue bangkit dari duduk gue trus gue ketemu sama cowo yang awal tadi ngajakin ngobrol dia nengok ke arah gue trus senyum rasanya aneh... dia kaya ngomong sesuatu tapi gue ga inget. Sampe sekarang gue masih nanya ke diri gue sendiri, mereka siapa? Aneh tapi rasanya ke2 orang itu sosok yang familiar dan gue nyaman di deket dia... lalu pertanyaan mereka yang belum gue jawab “apa tujuan lo naik gunung?”
__________________________
Dan hasilnya ampe sekarang gw belum nemu jawabannya, tapi kenapa gw bisa mimpi begitu ya?? Aneh, tapi benr loh habis depet mimpi itu gw ga mau ke gunung atau jalan - jalan ke pegunungan ampe beberapa hari gw bener - bener kepikiran soalnya. Kadang - kadang kita sering kan melakukan sesuatu tanpa tujuan? padahal tujuan itu yang paling penting bagi hidup, tanpa tujuan apa yang kita kerjakan hampa, kosong, tanpa makna. Tapi walaupun begitu, walaupun emang gw belum nemu alasan gw naik gunung, tetep aja gw makasih banget karena di gunung lah gw mendapatkan pengalaman berharga.. thanks..

0 talks: