Kono Toki Kitto Yume Ja Nai !!

Hari ini gw sebenernya ga kepengen nulis sih, cuma gara - gara SNMPTN nih gw jadi pengen nulis. Kalo dipaksain belajar paling ujung - ujungnya ggw bengong hahaha. Okay ehm first
SELAMAT YANG DITERIMA SNMPTN YA!!!!! :D
Hope you all get your best way!! hehe. Buat yang belum dapet... semangat! klise? ga ko, ga juga sih maksudnya. Justru gw kepikiran buat blog tuh buat kalian yang belum diterima, sebenernya bukan buat yang ga keterima doang sih. Ini juga buat yang mimpinya belum tercapai, termasuk gw hheu =__= makanya gw insert gambar kupu - kupu yang berarti perubahan yah semangat ajalah buat gw. Okay first hajimeyou!

Dari mana yah gw bingung nih mulainya. Jadi ceritanya begini tadi gw baca koran dan ngeliat nama temen gw di daftar nama anak - anak lulus snmptn, langsung deh gw mikir 'wah akhirnya mimpi dia jadi kenyataan'. Bingung ya? yah saya juga bingung nyeritainnya hahaha. Jadi temen  gw itu (cewe) sebutlah si F sangat ingiiin sekali masuk kedokteran, semua pilihan jurusan ujian mandiri yang dia pilih pasti nyantumin kedokteran di pilihan ke satu, pilihan sisanya yang masih nyangkut ama kedokteran. Yang bisa dibilang ratenya sama - sama tinggi kaya kedokteran. Saking ngototnya dia masuk kedokteran dia bahkan milih FK untuk dua universitas berbeda di  pilihannya. Padahal banyak orang punya kecendrungan 'banting stir' kalo udah SNMPTN, yah mau gimana lagi istilahnya ini kaya last chance buat masuk PTN di tahun ini, apalagi kalo orang itu belum punya pegangan universitas apa - apa. 

Si F ini emang nekatan orangnya dia belum dapet apa - apa tapi masih ngotot masuk kedokteran. Akhirnya ada temennya yang nanya "F kalo nanti jelek - jeleknya lo ga dapet gimana?" si F dengan santai ngejawab "Yah coba lagi taon depan hahaha" dia ketawa kaya biasanya. Sumpah nih orang nekat banget! Tapi selain nekat dia juga usahanya keras banget pas yang lainnya lagi berleha - leha habis UN dia malah les terus ga bolos ga ninggalin TO. Hasilnya? sekarang dia berhasil tembus ke FK di salah satu universitas terbnama di Indonesia.
---------------------------------------------------------------------
Cerita kedua gantian sekarang dari temen gw yang cowo gw namain dia I. Gw kenal dia udah cukup lama, dan gw cukup tau kalo dia ambisius. Dia kepengen masuk Psikologi, entah sejak kapan dia mau masuk tuh jurusan. Tapi seinget gw pas gw masih SMA kelas X dia pernah nasihatin gw sambil ngutip petuah dari buku 'telaah psikologi' yang gw lupa judulnya apa. Mungkin di situ dia udah mulai suka kali ya, but who knows he is the most unpredictable friend i have hehe. Yah singkat kata karena gw ama dia beda SMA kita ga pernah ketemu sampe kelas XII kita ketemu lagi soalnya kita satu tempat bimbel. Waktu itu masih semester satu, wajar dong kalo kita lebih konsen ke pelajaran kelas satu kita? yoi ga. Gw waktu itu ga terlalu ngurusin tes PTN yang gw pikirin waktu itu gimana caranya UAS ama ulangan harian gw bagus. Paling cuma sesekali doang belajar buat tes PTN-nya. Lagian di schedule gw , gw tuh ngejadwalin belajar PTN tuh habis UAS semester 1. 

Pas itu di ruang tunggu kaya lobi gitu sambil nunggu kelas, gw ngerecokin dia yang kayanya khusyuk banget di depan notebook kecilnya (gw kira lagi ngenet huehehe). Yah tapi karena udah kelas XII gw ngerecokinnya dengan bijaksana, hehe gw minta dia ngajarin gw fisika, karena dari dulu dia sering memanfaatkan gw sekarang gantian gw yang manfaatin dia hehe. Lo tau dia ngasih gw apa supaya gw ngerti? dia minta gw ngerjain soal - soal dari notebooknya. Yah dan ternyata itu adalah soal - soal buat tes PTN, dan dengan Baik hati dia memilihkan soal - soal yang layak untuk dikerjakan (red:mudah untuk level otak gw). Yah dasar anak rajin.. Dia kepengen masuk Psikologi di sebuah kampus terkenal di Indonesia yang terkenal dengan warna jaket almamaternya yang menyilaukan mata, karena ngejreng buanget. 

Dia ikut tes PBS UGM waktu itu sayangnya dia ditolak, dia ga nyerah tetep belajar bahkan saat nunggu pengumuman dia juga masih belajar ga leha - leha kaya orang yang menganggap dirinya sudah keterima. Hasilnya dia ditolak dia tetep belajar. Un beres dia disuruh milih antara tes UGM ama ITB, dia milih tes ITB katanya sih iseng - iseng doang, ya jelaslah karena keinginan dia psikologi sih, di ITB mana ada psikologi mesin ga bisa curhat sih hehe. Hasilnya dia ditolak lagi =_=. Yah emang deh nasib dia waktu itu kurang mujur. Trus akhirnya datanglah tes yang dia tunggu SIMAK. Dengan pilihan jurusan dia yang aduhai alamak susah nian untuk ditembus, pilihan ke-1 kedokteran, ke-2 psikologi, ke-3 teknik informatika (ya dia milih IPC, ya dia memang gila!!) Kelihatannya waktu itu gw punya filing dia keterima, karena waktu itu dia bilang "ya doain aja semoga ini perjuangan terakhir gw". Waktu gw jawab 'ya' gw langsung mikir kayanya bener deh, kadang kita bisa ngerasain kan yang kaya gitu? Ya sekarang dia resmi jadi mahasiswa psikologi di universitas yang dia inginin.
------------------------------------------------
Yang ketiga mungkin yang paling ingin di denger yang belum keterima PTN taun ini. Jadi waktu itu ceritanya gw lagi study tour ke Jogja. Namanya juga study Tour pastinya kita bakal ngunjungin universitas yang paling ternama di sana, ya itu adalah UGM universitas berpringkat nomer satu di Indonesia. Kebetulan kakak yang jadi pemandu gw waktu itu anak kedokteran, trus dia curcol gitu deh. Siapa sih yang ga setuju kalo gw bilang kedokteran itu keren. Yah walopun gw ga minat ama nih jurusan seenggaknya gw akuin dengan sangat ini jurusan aduhai susah parah masuknya, apalagi di universitas terkenal lebih susah lagi masuknya tuh. KIta yang udah 'wow' aja waktu dia bilang dia masuk kedokteran. Akhirnya dia ngaku kalo dia tuh sudah 2 kali di tolak oleh UGM, BAYANGKAN 2 KALI!! ternyata dia seorang lelaki sejati hahaha. Padahal kesempatan tes tuh cuma 3 kali (batasan umurnya dia cuma bisa 3 kali), untung aja dia berhasil di kesempatan ke-3, kalo ga bisa gagal jadi sarjana tuh. ck
-----------------------------------------------
Yah itulah kisah orang sukses~ ko cuma 3 ya?? karena gw maunya cuma segitu hahaha. Mungkin diantara kalian masih ada yang belum dapet PTN ada yang belum dapet SMA ato SMP (gw tau ko sekarang masuk SMA ato SMP susahnya udah ga naan). Nah trus kenapa gw juga dilibatkan dalam tulisan ini padahal gw udah dapet PTN (alhamdulillah) dan jurusannya gw minatin lagi, jadi kenapa coba? haha manusia tuh pasti punya satu mimpi keduniaan (selain naik haji, masuk surga, dan membahagiakan orang tua) yah gw punya satu mimpi, mimpi dari gw SD mimpi yang nun jauh di atas sana.  Tapi bukan berarti ga mungkin, sama aja waktu kita melihat bulan kita pikir kita ga akan bisa ke sana tapi tahun berjalan akhirnya kita berhasil kan?? Gw pengen optimis walopun gw ga tau kapan gw bisa huhuhu, sedih dalam ketidakpastian nih. Gw pengen banget ke Jepang, yah some day will, ada yang punya info besiswa ke Jepang?? kalo bisa yang full ya huehehe. 

Apakah gw akan menjadi the next?? Ataukah kalian yang akan jadi the next?? Ato justru kta barengan yang jadi the next?? yah hopefully our dreams will come true soon!

0 talks: