Sebuah Cerita di Puncak Abadi

Hari ini tepatnya tanggal 11 Agustus 2011. Seperti biasa gw ngehedon bareng kamar terkecil gw dari sebuah rumah. Rumah yang bakal menaungi gw selama 4 tahun ke depan. Dimulai dengan rapat pagi hari di ruang tamu mengumpulkan saudara seumur membicarakan suguhan yang akan kami berikan bagi kakak, abang, om, tante, ayah, ibu, dan adek yang akan segera datang. Ditambah gw harus mengurus masa depan dulu ke empunya kamar (baca: ngurus KRS ke TU dan dosen PA). Ah gw juga menyempatkan diri pergi ke ciheulet, untuk apa? Hahaha mau tau aja. Dengan bergegas gw segera kembali ke komplek hunian gw, biasa ada komando dari kapten yang menginstruksikan kita harus kumpul jam 18.45. Ngenet bentar, solat terus makan sekalian beliin titipan ade gw, langsung gw capcus ke basecamp >> Kosan Nuning. 

Aslinya gw capek. Ya iyalah gw cabut dari kampus - kota - kampus lagi, gimana enggak coba. Mana gw tidur pula di angkot yang ke kota hahaha. Pas di mesjid raya kan gw liat jam ternyata udah jam 4 mau setengah 5 gitu. Feeling takut macet gw beli air minum dalam kemasan gelas (kan gak boleh sebut merek hehehe). Pas gw beli, abangnya kan baru buka warungnya gitu jadi lama nyari dulu. Lagi bengong tiba - tiba terdengarlah suara yang dengan kencang dan membahanannya mengusik lamunan dan rasa capek gw. "Gak gak gak kuat, gak gak gak kuat, aku gak kuat sama playboy playboy~". Refleks gw langsung nyengir cari sumber suara. Pas gw nengok, bujjuuuuug banci lewat depan muka gw. Aslii dah gw ngakak terus langsung spontan sms temen gw. Kalau gw denger nih lagu pasti gw bakal keinget sama temen gw itu. Biasa dia masang status aneh sih. Aniwei itu gak penting juga sih.

Lanjutt. Gw nyampe ke kosan Nuning disana udah ada Bangkit, Bayu, Ela, dan Nuning (ya iyalah ya). Biasa ngobrol dulu. Ngecekin siapa aja yang pasti gak bakalan ikut. Sayangnya 7 orang saudara kita gak bakal datang. Oke kita cabut bersembilan menuju 'puncak abadi'. Awalnya segen. Wajar aja lahhh, gap umur kita lumayan jauh juga. Kita pun disambut oleh abang dan teteh baru kita. Awalnya obrolan hanya berkisar soal rumah baru. Hingga akhinya salah satu menceplos, "bisa buat tempe mendoan". Riri keceplosan bilang iya. Dan para kakak baru kami itu girang. Berasa gak pernah makan - makanan bertahun - tahun dan akhirnya menemukan harapan. Lalu Mbak e Nuning dengan sigap mengiyakan akan membawa tempe mendoan. Mereka girang. Kemudian menanyai Mabake dengan semua nama makanan. Susu kedelai lah, rujak cingur lah, tengkleng, ahhh banyak deh. Alhasil besok kita kayanya bakal ke 'puncak abadi' buat ngasih makan. Bahkan saking senengnya di list sama mereka makanan yang bisa dibuat mbake. Katanya nanti dicoret satu - satu sampai semuanya terpenuhi. Bahakan tadi abang kita mampir ke kosan mbake buat ngambil perkedel jagung. Oke abang dan teteh iniiiii. Hahaha. Thanks for the day :)

Seneng banget bakal punya abang teteh baru. Seneng banget bakal punya saudara baru. Seneng banget bakal punya tetua (dosen, staf, mamang bibi) baru. Seneng banget bakal punya adek baru. Seneng banget punya rumah baru. Semoga senang ini bertahan lama. Saiklaaaaaaahh! 

Kalau nanti udah pada masuk ke rumah masing - masing jangan sombong ah. Main bareng lagi. Ke kosan abang teteh lagi. Masak bareng lagi. Ngeliwet bareng lagi. Ngehedon bareng lagi kan kita masih se rt/ rw kan hahaha. Hei hei kamar tetangga yang ada 26 biji mainnnn barenggg yuuuuuk~ jangan di kamar teruslah. Kita ke ruang tipi yuk nonton bareng atau ngapain gitu kek.

Suatu hari nanti kalau gw udah layak. Kalau gw udah bisa mempertanggungjawabkan pilihan gw. Kalau gw udah bisa ngebantu saudara gw sebanyak - banyaknya. Kalau gw bisa bikin temen - temen dan semuanya bangga dan tersenyum. Gw  mungkin bakal bilang 'Darah gw abu - abu, dan gw bangga dengan itu'.

0 talks: