Just Keep Rolling

Hidup adalah soal memaknai nya.

Memaki pada hal yang berjalan tak sesuai dengan rencana. Atau merasa bahwa dunia tidak adil rasanya hal yang tidak bijaksana. Hidup adalah soal memaknai. Tentang bagaimana kita memandang nya. Apakah kebahagiaan adalah sesuatu yang harus terus menerus tersirat dalam nyata. Bukankah kebahagiaan dapat berupa kasat mata pula?

Gagal adalah sesuatu hal yang kerap kali menjumpai diri kita. Jatuh saat berjalan saat kita masih balita juga merupakan bentuk kegagalan bukan? Bukankah kebahagiaan orang tua adalah ketika melihat kita berhasil berjalan setelah berkali - kali terjatuh.

Ketika hati kita terluka dan kita menangis. Terkadang akhirnya kita mengambil keputusan untuk menjaga jarak atau bahkan memutus silaturahmi. Pertanyaanya adalah mengapa? Bukankan saat hati mulai terbuka, dan kita mulai berani membentangkan sayap- sayap hati, artinya kita sudah siap untuk terluka? Bahkan dalam kesedihan akan luka hati, bukankah ia juga telah mendatangkan beribu cerita manis dalam hidup kita?

Hahaha. Rasanya semua ini patut kita renungkan dan tertawakan. Saat kita hilang kendali dan terjatuh, terluka, dan menangis kita justru menyalahkan semua hal. Bukankah apa yang terjadi merupakan keputusan yang telah kita ambil? Bukankah kebahagiaan hadir setelah luka? Kenapa kita harus terburu - buru mencari kebahagiaan yang dipaksakan? Pada dasrnya ketergesaan itu datangnya dari setan sedangkan perlahan datangnya dari hati nurani, begitu kata buku yang saya baca.

Hidup adalah soal memaknai. Bahkan ketika kesedihan pun bisa menjadi hal yang membahagiakan ketika kita melihatnya dari sudut pandang lain. Kenapa pula kita harus terjebak pada kesedihan yang kita buat dalam pikiran kita sendiri? Rubahlah mindset dan semesta akan bergerak pada energi - energi positif yang kita buat. Maka bangkitlah, dan tersenyumlah. Ubah makna dalam setiap perjalanan hidup kita ke arah yang positif. Sesungguhnya kebahagiaan sejatinya adalah sesuatu yang kita ciptakan. Karenanya janganlah ragu untuk melangkah, jejakkan kakimu, dan mulailah berjalan dengan kakimu sendiri!


When life tries to knock all the wind out of you
You've got to roll, roll, roll with the punches 
If all life offers is black and blue 
You've got to hold, hold, hold your head up high 
When life tries to knock all the wind out of you 
You've got to roll, roll, roll with the punches 
If all life offers is black and blue 
You've got to roll, roll, roll with the punches
Lenka - Roll With the Punches 



credits: LenkaVEVO

0 talks: