Someday Will -- Tanjung Bira

Dan ge terpesona sama keindahan pantai tanjung bira. Alasannya? Yah karena suka aja. Memang ada lagi alasan untuk sebuah kata suka. Terkadang menyikai sesuatu hal memang gak perlu alasan yang rumit. Sederhana, tapi hati tau kenapa. Pertama kali denger tentang tanjung bira itu dari buku backpaker Indonesia yang gw baca tanpa membeli di gramedia. Waktu itu, sayang sekali bukunya gak berwarna. Cuma keterangan yang masih gw inget, tanjung bira, Bulukumba. Kakek gw (atau biasa gw panggil nenek ayah) lahir di Bulukumba. Mungkin dari seluruh keluarga besar gw, cuma gw sama adek gw yang belum pernah ke sana. 

Selesai sampai situ dan gw pun lupa akan tanjung bira. Maklum orang sibuk. Sibuk galau yah kalau gak sibuk ngegabut. Setelah agak lama sejak hari itu gw baca novel soal tanjung bira, dan kebetulan momennya pas. Sebentar lagi gw bakal ke Makassar (!). Iseng gw mulai browsing, daaan oke itu kereeeeeeeeeeeeen banget. Subhanallah banget dah. Salah satu pantai terindah yang pernah gw liat. Rasanya pengen guling - guling di pasirnya. Gak tedeng aling - aling gw langsung 'ngebujuk' orang tua gw buat ke tanjung bira dengan tameng "belum pernah ke bulukumba". Haha. APdahal dari bulukumba masih lumayan juga ke tanjung bira nya. Susah emang kalau di keluarga gak ada yang hobi ngebackpak gembel kaya gw. Gak ada temen jalan! Sendiri sih yo gak popo, cuma aing cewe siah. Eh, salah maksudnya saya wanita dan rasanya sih harus menjaga diri, benar bukan? Tapi ya kalau udah ngebet sih lain cerita huehehe.

Rasanya pengen banget ke sini rame - rame. Bareng temen - temen yang lain, tapi tiket pesawatnya peer juga sih ya. Sebenernya sih gw cuma ngincer foto aja. Hehe. Tempat baru, kebiasaan baru, masyarakat baru, kehidupan yang berbeda, pengalaman, dan tentunya sebuah pembelajaran hidup. Dunia, eh ralat itu mah keluasan jangkauannya. Indonesia itu luas, bahkan kalau mau kita menghapal peta di otak bakal sulit. Sedangkan kita hidup, tinggal, dan menjalankan kehidupan sehari - hari kita yang kecil. Kita gak tau kayak apa dunia luar. Kalau gak melihat kita gak bakal deh percaya sama apa yang ada di 'dunia luar'. Jangan batasi pikiran, karena hidup tergantung mindset kita. Haha. #soktau.


0 talks: