Team Batista 2: General Rouge no Gaisen


Team Batista 2 mana suaraaanyaaaaa?

Haha, yup yup yup gw akan mulai membahas Team Batista 2: General Rouge no Gaisen atau The Glory of General Rouge. Aslinya sih pengen nulis soal Daito Shunsuke, tapiiii film Futatsu No Spica nya belum beres~ #ups #spoiler. Yah haha, berbicara soal Team Batista 2 berarti kita bakalan mulai fangirling soal Hidetoshi Nishijima lagi dah #kyaaaaihhh!


Team Batista 2: General Rouge no Gaisen (チーム・バチスタ2: ジェネラル・ルージュの凱旋) adalah drama Jepang yang mengudara pada 6 April - 22 Juni 2010. Film ini didasari pada novel berseri laris manis bertema kedokteran yang ditulis oleh Takeru Kaido. Secara garis besar gw sebenernya gak begitu tau ini berecerita tentang apa, soalnya gw belum pernah nonton yang team batista 1 nya huehehe. Jadi skip aja ya langsung ke cerita Team Batista 2, mungkin bakal ada cerita yang gw skip skip soalnya gw minim info soal Team Batista 1. Sebenernya bisa aja gw searching di internet, tapi gak puas aja ceritanya kalau begitu.

Jadi cerita team Batista 2 ini menceritakan seorang dokter pimpinan instalasi gawat darurat pada Tojo University Hospital. Sebagai Unit Gawat Darurat team ini dituntut bekerja cekatan, serba bisa dan tepat, karena nyawa berada di ambang batas saat itu. Dan pimpinan dari team ini adalah dokter jenius Koichi Hayami. Walaupun terkenal jenius dan bertangan dingin, Hayami-sensei adalah pribadi tertutup dan kurang memiliki kemampuan berkomunikasi sosial. Team inti dari UGD ini adalah Haruka Izumi, Shinji Sato (biasa dipanggil Sato-chan sama Hayami -___-'), Takashi Hasegawa, Miwa Hanabusa, Yayoi Kuriyama, Hideki Takizawa, Yasutomo Nagayama, dan Kasuhiko Asano. Dibawah kepemimpinan Hayami pasien yang keluar dari UGD pasti sehat.

Yang ditengah itu Haymi-sensei. Etdaaaah kerennnnnn XDD

Hayami-sensei sendiri terkenal dengan sebutan "general rouge". Panggilan ini ia dapatkan dari insiden kebakaran besar salah satu mall. Saat terjadinya insiden tersebut Tojo University Hospital sebagai rumah satkit yang berada di perfektur yang sama mendapat banyak panggilan gawat darurat. Ratusan nyawa berada di posisi kritis karena insiden itu. Sayangnya dokter senior sedang tidak berada di tempat. Hayami-sensei yang saat itu ia masih merupakan seorang dokter pemula mengambil alih. Ia menerima semua pasien yang membutuhkan pertolongan dan memerintahkan semua suster untuk mengembil alih pekerjaan dokter atas perintahnya. Akhirnya banyak nyawa yang terselamatkan berkat kegigihan Hayami-sensei. 

Hal inilah yang membuat kemampuan Hayami tak diragukan lagi. Operasi yang ia lakukan pasti hampir seluruhnya berhasil, selain itu kemampuan menganalisa penyebab penyakit Hayami juga hebat. Bagi Hayami-sensei tugas dokterlah untuk menolong sebanyak - banyaknya. Ia bahkan menentang kebijakan rumah sakit yang sering kali mengutamakan profit. Baginya rumah sakit bukanlah tempat untuk menggali profit, melainkan untuk menolong sesama. Oleh karena itu, ia sangat menentang pemikiran Daisuke Mifune selaku atasannya.

Insiden kebakaran yang membuat Hayami-sensei mendapat julukan "general rouge"
Dan kisah pun dibuka dengan kisah seorang pramugari yang pingsan di koridor airport. Dan Hayami-sensei beserta team pun mulai melakukan investigasi tentang penyakit yang diderita wanita ini. Untuk itulah dipanggil dokter Kohei Taguchi. Taguchi-sensei adalah seorang dokter dari bagian psikologi di rumah sakit yang sama. Ia menamai ruang prakteknya sebagai ruang berceloteh. Secara kebetulan pasien yang masuk pernah mendaftar untuk berkonsultasi. Karena Taguchi-sensei adalah tipe pendengar dan sangaaaaat baik hati ia pun merasa khawatir akan kesehatan 'mantan' pasiennya tersebut. Ia pun menanyai rekan sejawat pramugari itu. Dan dari situlah ia mengetahui bahwa pramugari tersebut ditinggal menikah oleh pacarnya yang juga merupakan pilot.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan kondisi abnormal. Akan tetapi, dari Taguchi diketahui bahwa ibu dari pramugari tersebut menderita kanker di pencernaannya. Ditambah kenyataan bahwa pramugari tersebut enggan makan. Oleh karena itu, awalnya ia didiagnosa mengalami kanker, tetapi setelah dilakukan MRI tidak ditemukan adanya kanker.

Di saat yang bersamaan dinas kesehatan tengah mengadakan inspeksi mendadak ke rumah sakit ini dan bagian yang beruntung mendapat inspeksi ini adalah unit gawat darurat. Inspeksi ini dilakukan oleh Keisuke Shiratori dari dinas kesehatan. Shiratori sebenranya berteman baik dengan Taguchi-sensei. Bahkan pada saat investigasi ia menginap dan meninggalkan barangnya seenak jidatnya di ruangan Taguchi-sensei (kasian liatnya, kayaknya Shiratori seneng banget jailin Taguchi). 

Hayami-sensei vs Taguchi sensei dan Shiratori-san

Shiratori ternyata adalah teman semasa perguruan tinggi Hayami. Mereka berdua telah bersaing sejak jaman perguruan tinggi. Akan tetapi, saat melakukan praktek lapang terjadi insiden yang tidak mengenakan. Pasien yang mereka tangani di gawat darurat meninggal (gw gak ngerti sih peristiwa apaan sayangnya). Setelah kejadian tersebut Shiratori memutuskan masuk ke dinas kesehatan sementara Hayami tetap melanjutkan diri menjadi dokter. Walaupun terlihat saling menyudutkan satu sama lain, keduanya sebenarnya saling percaya walaupun tak terlihat begitu tentu saja. 

Melihat kelakuan Hayami yang anti sosial, akhirnya Shiratori memutuskan untuk mengusulkan perlunya psikologist bagi team gawat darurat. Karena menurutnya keadaan jiwa orang - orang di gawat darurat sering kali tidak stabil. Sejak saat itulah Taguchi-sensei bergabung dengan tim UGD. Hayami-sensei sendiri tak keberatan atau mungkin bisa dibilang tidak peduli. Akan tetapi, berkat bantuan Taguchi dan tentunya kejelian Hayami penyebab penyakit pramugari itu pun diketahui. 

Dan selesailah pekerjaan Shiratori mengecek kelayakan UGD ini. Akan tetapi, secara tidak sengaja ia melihat Hayami-sensei tengah berbicara dengan Eiji Sasaki, seorang sales medical assorts. Medical assorts adalah perusahan yang menjadikan rumah sakit sebagi tempat untuk mencari untung. Perusahaan ini dikenal melakukan kebusukan - kebusukan dalam hal perolehan dana. Ia hanya mengutamakan dan hanya mengurus pasien dari golongan atas yang mampu menyewa kelas VIP saja. 

Dan ini lah para pemain Team Batista 2 :)
Dan Shiratori menemukan fakta bahwa Hayami-sensei terlibat dengan suatu bisnis dengan Sasaki. Bahkan ia mendapati bahwa keduanya sering bertemu diam-diam, dan Hayami-sensei memperoleh duit yang terbilang tidak sedikit dari Sasaki. Bahkan setelah diperiksa Menteri Dinas Kesehatan ternyata turut terlibat di balik hubungan mereka ini. Benarkah Hayami-sensei telah berubah pandangan bahwa hanya yang kaya lah yang berhak mendapat pelayanan? Untuk apakah uang yang didapatnya dari Sasaki? Dan benarkah Hayami-sensei telah melakukan korupsi di tubuh diivisi UDG?

Temukan jawabannya di Team Batista 2: General Rouge no Gaisen

Oke selesai cuma ampe sepisode satu dan gak beres yaa. Hahaha. Kalau gw kasih tau jadi spoiler dong ceritanya hahaha. Nonton sendirilah, apa sebenarnya penyakit pramugari itu. Drama ini terdiri dari 12 episode. Dengan lagu penutup dinyanyikan oleh Seiko Matsuda dengan judul Ikutsu Mo Yoake No Kazoetara. Lagunya enak lohhh. Yah, walaupun pas gw browsing ini merupakan lagu peringatan debutnya yang ke 30 tahun (khh lagi-lagi yang gw suka pastiii deh. salah umur bener ini gw -____-).

Kalau dokternya begini sih, sering sering deh gw pergi ke rumah sakit haha >__<

Dan siapa sajakah pemainnyaaa? Oke bakal gw kasih tau, tapi berhubung buanyaaaaak banget jadi gw cuma bakal ngebahas 3 diantara nya aja.

Kohei Taguchi. Sebagai psikolog ia diperankan oleh Atsuhi Ito. Perawakan yang mungil dan mudah terharu saat mendengar cerita pasiennya merupakan kelebihan yang dimilikinya. Hal ini yang membuat identifikasi penyebab mudah dilakukan karena Taguchi-sensei mempunyai kemampuan yang baik dalam hal menghargai sehingga kerabat pasien percaya terhadapnya. Ia lebih sering berada di posisi dijahili oleh Shiratori. Dan kalau udah liat itu rasanya gw kasian, masalahnya teh Taguch-sensei kecil, jadi kasian aja haha. Dan entah kenapa pas liat Taguchi gw jadi inget temen sd gw yang jadi psikolog. Haha

Keisuke Shiratori. Peran sebagai petugas dinas kesehatan yang menyebalkan ini dilakukan oleh Toru Nakamura. Sama seperti Hayami-sensei ia juga merupakan seorang yang jenius dan sangat jeli. Ia sering kali membantu tim UGD lewat analisanya yang ia sampaikan kepada Taguchi-sensei. Jiwa keadilan dan kepercayaannya kepada Hayami yang tinggi membuat ia berusaha mengusut tuntas ada hubungan apa antara Hayami-sensei, Menteri Kesehatan, dan Medical Assorts. Secara karater gw memandang Shiratori sebagai pribadi urakan, jail, dengan jiwa keadilan yang tinggi. Ia mampu menganalisa hal - hal disekelilingnya. Sebagai teman sekelas, dan rekan yang sama - sama mengalami 'insiden' itu Shiratori sangat mempercayai Hayami, begitupun sebaliknya. Walaupun begitu keduanya tak pernah mengungkapkan secara langsung. Malahan Shiratori keliatannya kayak nyari ribut mulu haha.

Koichi Hayami. Dan pemeran dokter jenius inin adalaaaaah si senyum menawan Hidetoshi Nishijima! :D. Hayami adalah seorang dokter yang bertangan dingin. Ia terlihat sebagai seorang diktaktor dan memaksa tim nya untuk bekerja 24 jam terus menerus tanpa henti. Hal ini ia lakukan bukannya tanpa tujuan. Begitu pula hubungannya dengan medical assorts. Dibalik semua kecurigaan itu sebenarnya ia menyimpan sebuah rencana yang hanya ia sendiri yang tahu. Hayami sangat menghargai pasien yang datang ataupun yang telah diobatinya, walaupun ia tak menunjukkannya kepada yang lain. 

Impiannya adalah membuat dokter heli yang mampu menjemput pasien yang sakit. Di ruang kerjanya ia memantau kerja tim dan keadaan pasien melalui cctv. Hampir keseluruhan episode pasti bakal nunjukin dia lagi duduk di kursi putarnya sambil nontonin cctv, habis itu sambil ngemut permen cupa cups gitu. Asli keren banget banget banget. Padahal dialognya cuma "maa nee" (artinya mungkin "yaah~") atau "soo ka" (artinya mungkin "ooh begitu"), udah itu doang udah gitu senyum makan lagi permennya sambil ada beground suara 'cklak'. Tapi itu kerenyaaaaaaa nampolllllll. Haha. Apalagi di eposde terakhir - terakhir pas dia kena penyakit dan diagnosis kena tumor otak #ehhh? #spoiler. Haha pokoknya senyumnya Hayami-sensei nomor satu lahhhhh XD.
Mikir sambil makan cupa cups, ahaha gw banget dahhh.
Keren Hidetoshi-san!!! XD

Selesaiiiii! Haha udahan ah. Ntar kapan - kapan gw lanjutin lagi. Aaa~~h masih banyak yang belum gw tulis lagi. Drama masih 4 lagi, penyanyi 1, aktor 2 lagi. Haha. Gak tau itu bisa selesai pas sebelum masuk kuliah apa kagak. Yahh keep writing aja lah yaa. Eh iya doain loh gw mau mulai semester 4, pokoknya harus semangat di semester baru ini. Haha. Jaa Ganbarimashoooo!!!

Kayanya itu permen yang dijadiin buket pasti sisa pas syuting deh (-___-')

1 talks:

Nona said...

Episode 6 nya yg cowok pakai kursi roda siapa ya namanya? Muka nya gak asing