Ketika Ramai Sekali Bagian 2

Balik lagi nyeritain masalah KRS. Tapi gw kayaknya udah lupa tahun lalun gw nulis tentang apa yaa~ to reviewing it a little just click this Ketika Ramai Sekali [KRS]. Yah kelihatannya gw gak nyeritain apa - apa, ujung - ujungnya gw malah nulis puisi. Haaah~

Alasan kenapa krs biasa aja di semester3 mungkin karena gw gak ngerasain yang namanaya berebutan SC kayak sekarang. Yah, namanya juga KRS = Ketika Rebutan SC. Gw juga bingung, ini masih pusing malah. Seharian gw mantengin komputer demi sang SC. Alhamdulillah semua SC yang udah gw atur pas uji coba dapet semua. Kalau dipikir mungkin gw harusnya makasih ya. Mmm ya udah deh. Terima kasih! Terima kasih pada temen gw di ui non jauh di sana yang udah mempercayai gw buat ngisiin SIAK nya. Jadinya gw agak well prepare aja. Gara - gara di sms suruh stand by jam 8 pagi, jadi kebawa deh kebiasaan itu pas mau ngisi krs.

Setelah gw pikir. Kecepatan internet bukanlah segalanya. Itu bener internet harus cepet, tapi yang paling penting harus masuk dulu. Jadi kalau mau krs-an mending udah stand by dari pagi. Webnya udah dibuka jadi kita tinggal ngerefresh aja terus terus terus sampe bosen. Rata - rata yang stand by awalan sih lumayan lancar. Gak lancar - lancar juga sih, tapi lebih gampang soalnya udah log in pas waktunya. 

Eh iya saran ah saran, selain stand by pagi, pastiin udah makan yaa dan bawa makanan, asli bosen loh sangat amat parah. Nih muka gw aja sampe jadi begini (T___T), saking bosennya. Terus sambil stand by nyalakan chating, grup dan segala akses sosial anda, dan jangan lupa isi pulsa. Iya itu saya yang gak punya pulsa pas krs-an. Jangan sampe deh repot gilaaa gak punya pulsa pas krs. Gak lagi - lagi deh, gomen~ (-____-'). Soalnya kalau kita nyalain akses sosial kita jadinya lebih gampang mantau SC apa yang udah abis atau krs udah bisa diisi apa belum. 

Daaaan dari pengamatan berdasarkan KRS IPB tahun lalu, tahun ini, dan SIAK nya UI. Gw bisa agak menyimpulkan. Kalau krs rata - rata menjadi lebih lancar menjelang zuhur. Asli gw ngisi punya gw cepet banget. Dan lalu lintas bakalan agak padet lagi memasuki jam 2 an. Terus mengecil lagi menuju jam 4. Untuk hari ini sih begitu. Gw kan ngisi 4 krs sekaligus hari ini #matiditempat. Pas ngisi yang temen gw yang pertama, anak kshe yang lagi berjuang di tepi pantai, sekitar jam 12-an kali ya, huee itu udah kembali agak lemot, tapi at least masih bisa lah kepilih gitu. Terus itu beres jam 2-an kali ya. Terus gw langsung ngisiin yang temen gw sesama anak mnh juga, itu cepet, tapi pas masuk jam 3 langsung dah blarrrr! gak konek sama sekali. Asem!!! Beres jam 4-an tuh akhirnya, itu juga dia udah pontang panting nyari SC. Lah orang temen gw yang gw isiin paling pertama aja udah agak hese nyari sc. Hampir aja gw kira kebakhut dia gagal siah #traumairs. Terus Temen gw yang kshe ini minta tolong diisiin punya temennya. Jam 4an. Aniing! gila itu mah cepet, gak sampe 10 menit beres semua sama sc - sc nya. Padahal jadwal yang diambil sama kayak yang diambil temen gw yang pertama. Cangak siah gw hahaha. Asli itu cepet banget.

Nah nah buat kehutanan, agaknya bisa cukup agak terlepas dari kekhawatiran gak dapet mayor. Soalnya jurusan kita agak independen sih yaa, jadi yg ambil sc ke sini dikit saja~. Jadi begitu konek adalah langsung pilih SC-nya dulu. Gw tegaskan SC nya dulu. Asli itu yang paling bikin deg-deg-an. Apalagi yang mau ambil Daskom, kebakaran hutan, silvika, wuihhhhh siap siap perang tuh. Apalagi daskom susah gila gila gila~ Jadi kalau mau ngambil SC tanya aja dulu ke yang pernah ngambil, banyak peminatnya apa kagak. Kalau banyak, artinya harus super waspada tuh mantengin monitor sambil terus ngerefresh. 

Kalau kalian mau ngisi malem ya gak masalah, tapiiiiii~ gw saranin mending pilih sc nya dulu deh pas paginya. Banyak temen gw yg gak kebagian sc. Jadi stand by dari pagi yaa~ Ada yang stand by dari jam 6 pagi malah temen gw. Kalau masuknya jam 12an agak riskan udah gak dapet sc, jadi keep in touch aja sama temen - temen yg lain soal kuotanya. Kalau di situ ditulis [1] artinya kuota udah abis. Terus ah penting juga nih menurut gw, jangan lupa uji coba ya. Emang sih uju coba gak ngaruh apa-apa tapi bisa bikin lu well prepare aja. Apalagi kalau mau kelas bareng temen. Jangan kayak gw lupa mastiin kelas daskom dan sekarang kelas responsi gw terpisah huhu. Biasa kejar setoran jadi buru-buru hehe.

Udah ah males, kasin laptop gw juga panas pasti. Nah modem laptop istirahat ya~~ Ah isi pulsa ya, besok mau ketemu dosen pembimbing lupa hampir aja ==a. Laper belum makan dari pagi!

2 talks:

Ucing! said...

kalau gak dapet sc jadi gimana? hahaha iya banget ya krs=ketika rebutan sc. haduh jadi deg-degan taun depan *lebay* kayanya emang rebutan banget ya? makasih lagi-lagi infonya kak :)

Mawardah Hanifiyani said...

sc sih biasanya pasti kebagian, cuma kalau terlambat bisa2 gak dapet sc yg sesuai keinginan. Temen gw malah ada yang mau ngambil bahasa inggris lanjut saking bingungnya. soalnya kalau asal milih sc takutnya malah ternyata itu matkul yg susah. gak lucu aja kalau sc ngulang hehe

uhuhu rebutan cing, banget lah itu. Bayangin aja seIPB dari angkatan 47-angkatan atas pada milih sc yg itu.

Servernya sih yg bikin emosi jiwa. eror in conection mulu. Haha yg sabar ya kau dalam mengisinya huehehe #evilsmirk