Moonbow --- The Lunar Rainbow

Moonbow atau lunar rainbow adalah pelangi yang melingkari bulan. Kejadian ini biasa terjadi saat bulan purnama ketika awan cirrus menutupinya sehingga cahaya bulan dibiaskan menjadi pelangi. Begitu kira - kira penjelasannya. 

Tadi malem sekitar jam setengah 12-an kali ya, gw dapet sms yang bilang ada moonbow di luar. Waktu itu gw lagi ngedit postingan di blog sambil donlot film. Pas dapet kabar gw langsung lari ke luar, tentunya nyari kacamata dulu lah yaa. Keluar gak bawa kacamata sama aja boong dah. Thanks anway for the info. 

Seperti biasa gw ke teras atas, dan langsung tiduran sambil liat langit. Dua kali gw dapet kesempatan buat ngeliatnya. Pas kerempatan pertama gw cuma liat sinar keungu-biru-hijo-kuning-merah ngelingkerin bulan. Gak begitu jelas sayangnya. Saat itu emang rada berawan cuma bulan yang keliatan jelas. Tapi yah orion juga keliatan sih. Terus whuuus ilang gitu, cuma sebentar. 

Gw tunggu lagi sebentaran, dan gw liat pelangi ngelingkerin bulan. Jauh jauh lebih jelas dari yang awal. Semua warnanya keliatan jelas. Gw takut mata gw salah, atau sekedar pembiasan dari kaca mata gw. Dan kacamata gw buka, asli itu jelas banget. Itu bukan bias dari kacamata gw, itu beneran pelangi. Keren banget, asli. Entah bisa dideskripsikan dengan apa, gw suka. Dan kejadian itu berlangsung beberapa saat. Gw gak ada kamera dan gw rasa kamera hp juga gak cukup bagus buat mengabadikan momen itu, yang jelas itu keren banget. Keren sampai gw bingung harus ngomong apa. 

Dan kejadian itu berlanjut hingga bulan ketutup awan tebel, blas hilang lah sudah. Bulan pun menjadi keabuan. Gw masih tiduran beberapa saat karena asli itu keren dan gw masih terenyuh soal itu. Sampai gw sadar itu tuh dingin. Angin bergerak terlalu cepat, sial. Padahal kalau lama kan yah bisa lamaan dikit liatnya. Dan angin malam yang dingin ditambah nyamuk akhirnya gw putuskan masuk untuk masak mie. Asli laper, gw lupa belum makan dari pagi hehe.

kira - kira kayak begini kali ya yang gw liat semalem, cuma lebih jelas aja

0 talks: