Dream that can not be reached

Ini postingan galau gw sebenernya. Namanya juga orang sakit ada - ada aja pikirannya. Tapi pas gw pikir - pikir wah lumayan juga ya, jadilah gw putuskan untuk di post hehehe.

Manusia memang berhak berencana tapi keputusan tetap di pegang sang Mahakuasa. Kita diijinkan bermimpi karena itulah hakikat manusia. Akan tetapi apa yang kita impikan apa yang kita rencanakan belum tentu merupakan yang terbaik untuk kita.

Buat gw sendiri banyak mimpi yang udah kelewat dan gak bisa gw wujudkan lagi. Dulu gw pengeen banget masuk smp 2 sama smansa dan dua - duanya kandas. Yang satu karena kelebihan NEM dan yang satu karena kekurangan NEM naas banget. Tapi sekarang setelah gw ngejalanin hari - hari gw di sekolah yang tak gw rencanakan, gw malah merasa bersyukur. Terkadang apa yang tak kita rencanakan dan tak kita mimpikan bukan berarti yang terburuk. 

Terkadang saat segalanya gak berjalan sesuai keinginan kita, kita cendrung menyalahkan takdir. Padahal kita belum tahu apa rahasia yang tersembunyi sebenarnya. Dalam kehidupan nyata kita sering kok ngalamin yang namanya mimpi yang tak berjalan sesuai keinginan. Mulai dari masalah sekolah, hubungan keluarga, masalah cinta, masalah duit, kerja, dan masih banyak lagi lah pokoknya.

Saat kita mendapatkan sesuatu yang tak sesuai dengan yang kita inginkan, kita boleh saja mundur dan ogah - ogahan, tapi rasanya itu tidak bijak juga kan? Karena manusia tidak tahu tentang takdir mereka. Manusia berhak berspekulasi, berhak bermimpi, tapi manusia belum tahu mana yang terbaik untuk mereka. Kalau ada yang ngeyel dengan mengatakan bahwa manusia mengerti mana yang baik dan tidak, gw bilang dengan jujur itu bohong. Lihat saja banyak penemuan yang sudah dilakukan beberapa abad belakangan, banyak pula pepohonan yang ditebang demi keperluan manusia, tanpa mereka menyadari apa dampaknya. Dan mereka baru menyadari dampaknya beberapa tahun belakangan bukan?

Kadangkala ada waktunya kita melepas mimpi kita dan mulai menjalankan apa yang telah kita dapatkan. Bukan hal yang mudah memang. Ya bukan hal yang mudah tapi bukan berarti tak mungkin kan? Hanya saja mencintai hal yang telah kita dapatkan itu terkadang begitu sulit, terlebih itu merupakan hal yang baru bagi kita. Jujur aja gw sebenernya dalam posisi kegalauan mengubur mimpi terpendam gw, yah gw rasa ini pasti karena gw lagi sakit.

Sampai detik ini sih gw malah merasa bersyukur tidak ditempatkan di tempat yang gw inginkan. Kalau ditanya sedih sih sedih mah pasti ada. Cuma pas semua itu berakhir ternyata semua itu gak sia - sia. yah gak pernah ada yang sia - sia di dunia ini. Makanya gak ada salahnya menjalani apa yang udah lo dapetin. karena kita gak pernah tau masa depan. Memang kita gak akan pernah bisa mencintai profesi itu sebesar cinta kita terhadap mimpi kita yang sebenarnya, tapi di masa depan? who knows. Mudah - mudahan yah itu berlaku juga buat gw.

Kadangkala mimpi diimpikan memang bukan untuk diwujudkan, tetapi hanya sebatas mimpi yang berakhir saat kita bangun di pagi hari.

0 talks: