Kebetulan dan Takdir

Di dunia ini tidak ada yang kebetulan yang ada hanya takdir
Yuuko Ichihara - XXX HOLiC

Akhirnya setelah sekian lama kembali menulis sesuatu yang agak personal. Mungkin nanti saya akan kembali menulis sesuatu kembali. Ada film dan buku yang menarik untuk dibahas sebenarnya tapi mungkin nanti akan saya tulis jika ada waktu.

Akhirnya setelah sidang selesai revisi selesai dan skl turun, gw resmi jadi sarjana kehutanan. Dengan gelar SHut dibelakang nama gw. Hahaha aneh. Selesai ini harus kemana, gw rasa itu pertanyaan setiap mahasiswa yang baru lulus. Sejujurnya gw memang pengen s2 tapi, karena masih bingung jurusan apa yang harus diambil saya jadi mengurungkan niat. Mungkin harus diberikan jarak untuk berpikir terlebih dahulu. Masalahnya minat gw memang cukup beragam. Tapi tetap Jepang harus tercapai lah ya (amiin). Itu cita-cita dari kecil sih, mau buat sekolah, kerja, backpakeran, ataupun dengan jalan-jalan cantik minimal harus bisa ke Jepang. 

Anehnya, orang tua gak terlalu berisik soal kamu harus kerja atau kamu harus lanjutin kuliah. Paling sering cuma bilang "udah kamu jadi dosen aja". Bahkan om gw malah bilang "udah itu gak usah cari kerja dulu mending refreshing dulu. Nanti saya ajak naik gunung". Hahaha ampun. Inilah alasan gw masih menggeluti hobi gw naik gunung sampai sekarang, dukungan keluarga yah maksudnya om-om gw sih hahahaha. Berhubung belum nemu waktu yang tepat buat kembali beraktivitas menyapa alam itu, akhirnya fisik gw drop lagi. Aduh, memang harus olahraga lagi sepertinya.

Sebenarnya gw bingung mau nulis apa, berhubung udah lama juga gak pernah nulis blog yang isinya curhat begini. Cuma yang masih sedikit mengganjal adalah masalah kerja. Gw yakin kalau semua rezeki sudah ada yang mengatur. Dan cepat atau lambat itu akan datang tanpa kita mampu mengenyahkannya. Tapi bingung gak sih sebagai fresh graduate sebenarnya minat dan kemampuan lu tuh dimana. Iya gw emang sarjana kehutanan, tapi jujur gw bukan tipe yang menutup diri dari segala kemungkinan. Toh buktinya gw masih suka menulis dan menggambar hingga saat ini. Gw bahkan mulai belajar cara membuat design dengan adobe photoshop dan corel draw. Ya gw gak pernah mau menutup kemungkinan untuk bekerja di luar bidang atau mayor gw. Karena gw yakin semua ilmu bisa bermanfaat dengan cara yang berbeda. Satu yang masih menjadi gangguan gw. Ketika lu harus milih bekerja di suatu perusahaan yang gosipnya dan berita yang beredar menyatakan bahwa perusahaan tersebut merusak lingkungan. Itu aja paling, idealisme gw soal itu masih gak mau diganggu. 

Yah ya sudahlah biar kaki ini melangkah dulu. Karena setiap pertanyaan pasti akan mengalir menuju jawabannya, cepat atau lambat. Melalui jalan yang tak pernah kita duga. Karena di dunia ini tak ada yang namanya kebetulan yang ada hanya takdir, karena Tuhan tak pernah tertidur.

0 talks: