Genome Hazard ---ゲノムハザード a.k.a 무명인

Genome Hazard yang dalam katakana ditulis ゲノムハザード atau mumyeongin (무명인) yang berarti tanpa nama dalam korea. Merupakan film Jepang-Korea yang dirilis pada tahun 2014. Film yang di direktori oleh Kim Sung-Su merupakan film adapatasi dari novel yang ditulis oleh Shiro Tsukasaki. Yup, film ini mengambil seting di dua negara yaitu Jepang dan Korea. Pemeran utama film ini siapa lagi kalau bukan Nishijima Hidetoshi. Dalam film ini Nishijima-san beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris korea, salah satunya adalah lawan mainnya Kim Hyo Jin. Ini bukanlah yang pertama kalinya Nishijima-san beradu akting dengan aktris negara ginseng, dalam drama lain di tahun 2011 Nishijima-san juga beradu akting dengan Kim Tae Hee dalam drama berjudul Boku To Star 99 Nichi. But, for now let's skip that.

Kali ini saya akan bercerita mungkin lebih tepatnya mengenai film yang berjudul Genome Hazard. Film ini merupakan film sci-fi menurut saya. Walaupun ada juga yang bilang bahwa ini merupakan thriller medical.  Nah sebelum membahas lebih lanjut sebaiknay kita lihat dulu trailer dari film ini.

credit: Lotte Entertainment (International) @Youtube  


Ishigami Taketo (Nishijima Hidetoshi) merupakan seorang seniman yang bekerja di sebuah perusahaan desain. Kisah dibuka dengan pemandangan sebuah tamand an seorang pria berbaju compang-camping berjalan terseok-seok sembari memegang sebuah buket bunga. Kisah berlanjut ke hari sebelumnya seorang pegawai membawakan hadiah yang merupakan hadiah ulang tahun Ishigami dari sang Istri sebuah hadiah yang diselipi kartu ucapan dalam bahasa korea yang anehnya dapat dimengerti oleh Ishigami. Mendapatkan hadiah dari sang istri membuat Ishigami bergegas pulang dari kantornya. Setibanya di apartemennya ia mendapati lilin dengan susunan unik di tengah ruangan.

Dengan hati bahagia ia menyalakan lilin tersebut satu persatu sambil mencari istrinya, tapi sang istri tak muncul. Ia mendapati sang istri tergeletak di bawah lukisan yang ia buat. Melihat darah sang istri ia pun panik. Telepon berdering, Ishigami mengangkat telepon tersebut yang ternyata dari sang istri yang mengatakan ia tak akan pulang dan menginap di rumah orang tuanya. Masih tak tau apa yang terjadi ia bingung karena mayat istrinya masih berada di depan matanya sementara 'istrinya' di saat yang sama meneleponnya. Ketukan di pintu apartemennya membuat Ishigami membuka pintu, tamunya ternyata adalah pria berbaju hitam yang mengaku polisi. Pria-pria tersebut memaksa masuk, tetapi saat mereka masuk mayat sang istri sudah tak ditemukan. Dengan alasan mencurigakan pria tersebut membawa paksa Ishigami pergi.

Di tengah jalan Ishigami berhasil kabur dan bertemu dengan Kang Ji Won (Kim Hyo Jin). Kang Ji Won adalah seorang polisi korea yang tengah menyelidiki kasus, tetapi klien yang melaporkan kejadian tersebut tidak dapat dihubungi. Binggung karena tidak tahu apa yang terjadi pada Ishigami dan merasa kasihan Ji Won membawa Ishigami pergi, tetapi ternyata keberadaan mereka berhasil dilacak pria berbaju hitam. Ishigami kabur sendiri membawa mobil Ji Won, padahal ia mengaku tak bisa membawa mobil. Berhasil kabur Ishigami menuju sebuh lab mengambil zat kimia yang entah mengapa ia tahu fungsinya dan mengambilnya untuk mengobati lukanya.

Ia kembali bertemu dengan Ji Won. Dengan tingkahnya yang mencurigakan ia mulai merasa aneh dengan Ishigami. Ishigami pun mulai melupakan hal-hal yang berkaitan dengan dirinya. Bahkan baik teman maupun rumah orang tua istrinya ternyata tidak nyata. Kian hari ia semakin tidak mengetahui siapa dirinya.

Merasa semakin terasing dengan dirinya sendiri ia dan Kang Ji Won berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya. Dalam perjalanan ia menemukan seorang pria bernama Oh Ji Woo merupakan ahli kimia yang berasal dari korea, yang ternyata pria terebut merupakan alasan pria berbaju hitam itu mengejarnya.

Apa yang terjadi pada Ishigami? Siapakah Oh Ji Woo?

Secara garis besar ini film sangat menyenangkan untuk ditonton walaupun di sana sini banyak yang mengganjal. Tapi melihat Nishijima Hidetoshi ngomong pake bahasa Korea dan tentunya action dia di film ini bikin saya makin kagum sama om ganteng ini. Apalagi pas adegan balapan di jalanan korea itu loh aduh jadi greget saya hahaha.
(sumber: google image)
Jadi menarik bukan untuk disaksikan? Hahaha

0 talks: