Dresscode Days

Hai~ haha. semester tujuh di sini. Gak nyangka udah hampir semester akhir gw di fakultas kehutanan ini. Kalau dibilang sedih sih sedih. Dunia kerja bukan tujuan akhir gw sih ya. Hahaha. Yah, masalahnya kapan lagi bisa ketemu temen segila di fahutan. Kerasnya hutan, kegilaan bareng dimana aja, tapi keramahan di saat yang sama juga, hectic dengan rapat - rapatnya, tapi pelajarannya susah bukan main, belum tuntutan penelitian yang isinya harus bermutu. Dengan semua itu, gw akuin gw gak salah milih fakultas hahaha. Seenggalnya di sini (manajemen hutan khususnya) gw bisa belajar berbagai macam hal dari masalah sosial hingga yang berbau keteknikan. Dimana lagi kita bisa mengkaji undang - undang, belajar akutansi, belajar mesin, belajar perencanaan biaya alat berat (traktor dsb), belajar ngebuat jalan, belajar pemetaan sama bikin peta, belajar teknik wawancara, belajar pengindraan jarak jauh, permodelan, belajar hidrologi, daaan masih banyak lagi, tentunya belajar tentang dasar - dasar kehutanan juga kita. Keberagaman mata kuliah di depertemen ini kadang - kadang bikin pengen nendang bangku, tapi gak jadi soalnya sakit hahaha *garing. Cuma di sini yang wc-nya dibuka 24 jam, mushollanya juga. Bisa tidur di kantor (sebutan sekret FMSC sekarang) guling - gulingan ngenet ampe pagi. Fahutan itu emang penuh warna. Awalnya pas gw masih baru masuk, gw takut serba takut. Bukan karena senior juga sih, waktu sma juga senior gw banyak yang udah tua. Gw takut aja waktu itu, harus sesopan apa gw sama mereka apalagi desas - desus kekejaman bcr. Tapi ke sininya ah kagak tuh, kagak ada perploncoan juga kaya yang orang - orang bilang. Senior sama alumninya juga baik, mamang bibi juga baik, yang jualan di kankor juga baik, dosen juga baik. Gw suka aja iklim dan suasana di fahutan. Keramahan di sini tuh luar biasa. Haah tapi yah kita memang harus lulus, belum sih tapi mikirin kejadian itu bikin sedih ternyata ya. Hahaha.

Hari ini di kampus anak - anak bikin dresscode kayak pas jaman kita masih Temu Manajer (ospek manajemen hutan). Lucu deh liat anak - anak pada pake atasan putih bawahan celana/ rok bahan. Udah semester akhir tapi kelakuan cacat banget sampe orang dekanat ada yang keluar nyuruh kita diem gara - gara kita berisik. Udah gitu kita pake acara foto di bawah spanduk yang tulisannya Forestry Job Fair Expo. Katanya biar kaya orang yang habis nyari kerja. Hahaha cacat. Yah, seenggaknya prinsip "jaya di rimba, wibawa di kota" tetep harus jalan kan? Fahutan bisa juga rapih tuh :)

So everybody ever be buddies
Days we grew up are days we will treasure
So, everybody show is beginning curtain has risen
Make your own story line
Dream as if you'll live forever
And live as if you'll die today
One Ok Rock - C.H.A.O.S.M.Y.T.H
Jaya di rimba
Wibawa di kota

0 talks: