Innocent Man: 세상 어디에도 없는 착한 남자

Selamat malam saudara - saudara sekalian! Yuhuuu~ setelah tiba-tiba bikin postingan mellow yang seratus persen fiktif akhirnya gw balik lagi ke postingan spam. Haha. Mungkin udah lama juga gw gak ngereview entah itu buku maupun film. Jadi sebelum akhirnya gw mulai sibuk dengan rutinitas mahasiswa tingkat akhir gw memutuskan untuk mereview film yang baru aja berhasil gw tamatin. 

Opening Scene (image source: google)
Innocent Man atau yang memiliki judul 세상 어디에도 없는 착한 남자 (Sesang Eodiedo Eobneun Chakan Namja) dalam bahasa korea adalah sebuah drama yang keluar pada tahun 2012. Drama ini memang bukan drama baru, tapi sangat layak untuk ditonton. Film yang dibintangi oleh Song Joong Ki (Kang Ma ru), Moon Chae won (Seo Eun Gi), dan Park Si Yeon (Han Jae Hee) ini memiliki latar cerita yang cukup gelap. Awal kisah menceritakan mengenai sepasang kekasih yaitu Kang Ma Ru yang merupakan mahasiswa kedokteran dan Han Jae Hee yang merupakan seorang reporter. Akibat sebuah kecalakaan Han Jae Hee tidak sengaja membunuh seseorang dan Kang Ma Ru yang mengetahui itu memutuskan untuk menggantikan Jae Hee dan menyerahkan diri kepada polisi. Kisah kemudian beralih ke beberapa tahun setelahnya. Ma Ru yang masuk penjara tentunya tak bisa lagi melanjutkan sekolahnya sebagai dokter dan akhirnya ia bekerja sebagai bartender. Ma Ru tentunya masih menunggu kedatangan Jae Hee, tetapi fakta selanjutnya ia akhirnya mengetahui bahwa Jae Hee telah menikah dengan Presidir dari Taesan group. Selang waktu berjalan mereka akhirnya bertemu kembali dalam keadaan yang berbeda. Jae Hee yang tidak ingin hubungan lamanya dengan Ma Ru terungkap terus menyangkal dan tak segan menjebak Ma Ru. Ma Ru yang merasa dikhianati akhirnya memilih untuk balas dendam dengan mendekati Seo Eun Gi, putri tiri Jae Hee yang merupakan anak presidir dari istrinya yang pertama. Seo Eun Gi yang dingin dan ketus akhirnya luruh oleh Ma Ru. Akan tetapi, Ma Ru lama - lama merasa menyesal dan mulai menyayangi Eun Gi. Didorong rasa bersalah ia berusaha untuk menjauh dari Eun Gi. Eun Gi yang akhirnya mengetahui alasan Ma Ru mendekatinya ditambah dengan kematian ayahnya menjadi marah dan meninggalkan maru, tetapi waktu berkata lain. Eun Gi mengalami hilang ingatan karena kecelakaan mobil yang menimpanya. Pada saat itu ia menemukan fotonya bersama Ma Ru dan memutuskan untuk berada di sisi Ma Ru untuk mengembalikan ingatannya. Ma Ru yang masih merasa bersalah berusaha untuk menjauhi Eun Gi. Akan tetapi, mengetahui nyawa Eun Gi terancam oleh Jae Hee yang merasa kekayaanya akan dirampas oleh Eun Gi jika kembali, Ma Ru memikirkan ulang keputusannya. Didorong rasa bersalah dan rasa sayangnya Ma Ru akhirnya memilih untuk berada di sisi Eun Gi hingga tiba saat ia akan pergi meninggalkan Eun Gi.

Main Cast (image source: google)
Oke itu sinopsisnya, kalo kebanyakan ntar jadi spoiler. Drama yang memiliki jumlah episode sebanyak 20 ini cukup bikin gregetan untuk ditonton. Alurnya yang naik turun mampu membuat penontonnya terbawa secara emosional. Hal ini diimbangi dengan soundtrak yang juga mampu membawa penontonnya terbawa alur ceritanya. Secara garis besar cerita dari drama ini cukup gelap karena dipenuhi oleh cerita pengkhianatan, tapi justru itulah daya tarik dari drama ini. Bahkan kadang gw sendiri sering oengen mukul Joong Ki karena dia ngeselin di film ini. Song Joong Ki sebagai peran utama pria sangat baik menampilkan ekspresi dan gerak gerik dalam memainkan perannya. Selain itu Moon Chae won sebagai lawan mainnya juga mampu membuat para penonton terbawa oleh perasaannya. Dari awal hingga akhir drama ini mampu bikin gw terbawa pada alurnya. Bahkan tak jarang gw pun terbawa secara emosional. Tak heran mereka berhasil mendapatkan KBS Drama Award dalam kategori Best Couple Award. Selain itu drama ini juga sukses menyabet berbagai nominasi dan memenangkan berbagai macam penghargaan. Dalam drama ini Song Joong Ki juga membawakan sebuah lagu sebagai soundtrack film untuk pertama kalinya yang berjudul really yang dinominasikan pada Seoul International Drama Award dalam kategori Outstanding Korean Drama OST.

Hal lainnya yang menarik adalah dalam film ini diceritakan Ma Ru memiliki seorang sahabat yaitu Oh Jae Gil atau Park Jae Gil yang diperankan oleh Lee Kwang Soo. Jujur aja ini lah alasan gw pengen banget nonton drama ini. Bagi yang sering menonton variety Show Running Man tentunya tahu bahwa baik Song Joong Ki dan Lee Kwang Soo adalah sahabat di dunia asli. Sebagai penggemar Kwang Soo dan Joong Ki drama ini jadi tontonan yang layak disimak tentunya. Di Running Man mereka sering disebut sebagai 'same age friend' dan sering diisengi oleh anggota lainnya. Hal ini dikarenakan penampilan dan karakter keduanya yang berlawanan. Song Joong Ki yang ganteng yang dikenal sebagai 'pretty boy', aktor serba bisa selain itu ia juga dijuluki 'running man's brain', dan tentunya sebagai aktor ia pun sudah banyak mendapatkan peran sebagai peran utama. Berkebalikan dengan Kwang soo yang sering dikatai gak ganteng oleh member lain, selain itu selalu menjadi korban 'bully' di running man, sering sial dan jarang menang, dan tentunya yang paling terkenal adalah 'iconof betrayal'. Tapi dibalik semua kebalikan itu gw mendapatkan cerita mereka cukup unik. Haha. Bahkan termasuk sesi yang paling gw tunggu kalo lagi nonton running man. Setelah cukup lama mereka tidak menampilkan hal itu dikarenakan Joong Ki yang sudah keluar dari running man akhirnya cerita mengenai mereka bisa didapatkan lagi di drama ini. Kisah mereka menjadikan drama ini menghibur dan sedih juga. Apa yaa, mungkin karena mereka memang sahabat di dunia nyata jadi ya gw bener - bener kebawa aja. Apalagi pas Kwang Soo nangis gara - gara Joong Ki. Gw juga ketawa pas liat Kwang Soo di bully Joong Ki. Terlihat alami, hahaha.

Well, that's it about the drama. Sebenernya banyak lagi yang pengen gw tulis tapi udah dulu deh. Waktunya berpikir yang lain. Sampai bertemu lagi~

0 talks: