Through This Day

Dan sebuah keluarga baru. Gw gak pernah punya keinginan untuk masuk IPB kalau boleh jujur. Well, dan gw gak nyesel juga sih. Haha. Mulai dari kelas TPB gw anak 01-02 yang paling cihuy kaya di ragunan. AK 5 yang hobi ngegaul di kosan mba Nuning (baca: minta makan di kosan nuning). Dan tadaaaa gw sampe di departemen. Gw cinta masa The Bottle, gw cinta AK5, gw cinta Fahutan, dan gw cinta departemen gw. Mungkin gw belum kenal banyak orang, tapi sejauh ini gw ngerasa betah di departemen gw. Dari yang sering ngegalau bareng, ngehedon bareng, sampai belajar bareng.


Inget banget kita belajar metstat bareng untuk pertama kalinya. Waktu itu yang belajar gw, Riri, Dede, Buntang, Fika, Mirwan, sama Oma. Dan ujung-ujungnya kita malah liatin langit malem, biasa ngegalau. Heran. Terus pas besoknya belajar bareng sama Zeri, Buntang, Dede, sama Riri, eh si zeri malah ngerusuh. Padahal dia yang paling semangat bilang, "jangan sampe di sini gw nyampah doang". Malah dia ngejailin kita-kita, dan gw dibuatin lagu. Entah harus terharu apa sebel. 


Bahkan mereka ngasih kejutan buat gw, terharu gw. Saking terharunya gw cuma bisa meratapi lantai gw yang kotor dan bau amis. Maksih banget karena kalian gw ngepel lante jam setengah sebelas malem. Makasih banget buat Buntang, Tika, Fika,Zeri, Alfred, Mirwan, Oma, Irfan, dan Novan! Salut buat kalian :)


Kemarin juga sabtu pas mau UTS klimatologi. Si Oma kan nongkrong dulu di kontrakan gw, belajar klimatologi. Dan kita (gw, dede, riri, oma) berangkat setelah janjian di pangkot. Eh di depan Fmipa dicegat Rei, katanya klimat jam setengah 4 bukan jam setengah 2. Oke kita udah terlanjur dateng. Gw duduk bareng yang lain. Dan setiap ada anak MNH yang dateng kita cegatin. Ahirnya kita malah negrubung di depan Mipa kaya mau demo. Asli tiapa ada anak MNH yang jalan atau naik motor kita panggil-panggilin udah kaya apaan tau.

Pulang ujian aksi gak berehenti sampai situ. Padahal besoknya ujian PIT, tapi gara-gara ujan kita ngedekem dulu di kortan. Si zeri rusuh gara-gara kepleset pas mau nyeburin Amir yang lagi ulang tahun. Salah dia kan, tapi karena dia gak terima di ngebanjur Buntang pake genangan air di depan ofac. Si butang lari-lari dikejar zeri yang haus korban, dan byurr gw kena. Gembel. Si zeri kalau udah jail gak pandang bulu ge parah. Padahal gw lagi diem, masih aja kena. Dan korban pun berklanjut ke Riri yang gak bersalah, terus lanjut ke Fika, lanjut ke Oma, dan berakhir di Mirwan. Mana pas mau ngebanjur Fika si Zeri pake acara kepleset lagi. Kacau. Akhirnya kortan basah gara-gara ulah kita (baca: zeri). Kocaknya si Zeri kan nyebor Oma, oma yang gak terima langsung deh ngedorong zeri ke kubangan depan ofac, parahhhh. Dan paginya Oma bilang dia flu wkwkw. 


Habis UTS PIT ada lagi yang kita kerjain. Awalnya sih kita nganterin Pebi ke bandara. Judulnya ngehibur pebi sih. Baliknya kita jalan dari Damri ke boker, habis itu ke pak ewok, lewat bokap, biasalahh jailin Fika. Di sana lagi rame, pengen main tapi gak enak sama yang lain. Jadi gw lanjut ke pak ewok. Dan setelah itu kita balik ke rumah, masing-masing. Asli. 



Dan ternyata hidup begini indahnya bila kau mau tahu. Bila kau merenunginya. Ada hal-hal yang mungkin menyayat hati, tapi siapa peduli. Toh kitalah yang menentukan kebahagiaan kita. Terkadang rasa akan cinta begitu sedihnya, tapi hidup bukan hanya soal itu bukan? Ada sahabat, ada kawan yang menyangga kala kau dibalut luka. Dan dia ada untukmu bukan karena kelebihanmu, bukan karena kejayaanmu. Mereka ada karena topeng yang telah kau buang, yang telah kau korbankan untuk menjadi seorang "aku"

0 talks: