Dewasa..?

Di post gue sebelumnya udah gue bilang kan kalo gw  nyebarin pertanyaan, pertanyaannya tuh ‘apa makna kedewasaan buat kalian?’ ga tau kenapa gue ngebahas topik ini Cuma kayanya seru aja buat gue sekarang. Entah kenpa gue semakin paham kenapa masa SMA tuh indah karena saat itu kita masih polos ga perlu deh mikirin apa itu dewasa (sebenernya sih perlu hehhehe) tapi seenggaknya saat itu kita masih dalem proses banyak salah, kadang betul, pokonya belajar deh berkali – kali jatuh ga masalah karena kita lagi belajar kan? Nah begitu sekarang udah mendekati gerbang kelulusan udah waktunya kita ambil kesimpulan dari semua yang udah kita pelajari, dan itulah saat terberat karena bukankah sebentar lagi kita akan menghadapi masyarakat? Yah tapi itu pendapat gue sih hahahaha.
Nah kita tulis berdasarkan urutan ngebales sms aja ya hahaha biar gampang,
Menurut temen gue yang memiliki nama Ily ganteng di kontak gue, menurut dia kita udah bisa dibilang dewasa kalo kita sudah menemukan jati diri dan cinta sejati.
Trus menurut Hika-chan dewasa itu tuh berarti saat dimana kita bisa memikirkan segala hal ga Cuma pake perasaan, tapi juga pake logika. Pandangan kita lurus ke depan dan melihat ke belakang sebagai pengalaman, dan bisa jaga emosi. (NICE WORD Hika-chan!!! >_<)
Nah trus ada si Iqbal nih yang rada – rada ngaco, pake bikin 2 versi segala pula.
1.      Becanda Mode: Boleh nonton b*kep, flirting, KTP+SIM, sama demo (BAKA ja nai!?)
2.      Serius Mode: Hidup mandiri, memandang dari 2 prespektif sama bisa ngebedain mana bener dan yang salah.
Kalo kata Fima dewasa itu proses menuju kebaikan, yaitu bisa mempertimbangkan mana yang baik dan mana yang buruk. Bertanggung jawab atas semua perbuatan yang dilakukan. Mempunyai rencana-rencana yang akan dilakukan. Gak gampang menyerah selalu bekerja keras. Menyelesaikan masalah penuh pertimbangan segala manfaat dan akibatnya. Selalu mengambil hikmah dari semua persoalan yang dihadapi. Rajin menabung dan tidak sombong. Dan akhirnya dia pun ngelantur hahahaha tidur aja deh sana udah malem.
Nah terus dari Tika menurutnya dewasa tuh berarti secara pikiran udah mateng. Bisa melihat masalah dari berbagai sudut pandang. Dan menyikapinya dengan santai. Secara emosi udah stabil.
Menurut Er dewasa itu bisa ngebedain mana yang bener atau salah. Kalo mau melakukan sesuatu ga Cuma bisa ngelakuinnya doang tapi sebelumnya dipikirin dulu dampaknya dan mau bertanggung jawab atas apa yang dah kita lakukan.
Sekarang giliran gue ya hahahaha, sebentar yah gue malah ga ada ide nih bodoh banget ya gue? Oke gimana kalo begini, menurut gue dewasa itu kalo kita udah bisa menerima siapa kita sebenernya. Karena sebagai manusia kita punya banyaaaaaaaak kelebihan dan banyaaaaaak kekurangan. Kadang kita benci banget ama diri kita sendiri sendiri, ya kan? Pasti semua pernah ko. Kalo kita bisa nerima kita apa adanya walaupun banyak yang meremhkan kita tapi pasti akan ada orang yang justru menyukai kekurangan kita J. Saat kita menyukai diri sendiri dan percaya pada diri kita maka saat itulah kita bisa lebih menghargai semua yang ada di sekeliling kita, itu pasti dan gue yakin dengan itu hhe. Susah loh, orang dewasa sekalipun belum tentu bisa. Makanya menurut gue inilah arti dewasa sebenernya menurut gue. ^_^

“Kisetsu wa mata meguri mekurumeku machi Dare mo kimi no koto wo ki ni tomezu mawaru
Sonna no dou demo ii Tada kimi ga soba ni ireba ii
Yasashii kotoba dake narabete mo imi wa nai Minna katachi dake Nakami wa nai
Kanjiru Balance chotto kaete mireba Sekai wa subarashiku miete kuru
Love yourself Mou muri shinaide Kokoro no mama Kimi no mama
Kagayakeru ai todokete Kimi ga kirai na kimi ga suki
Bukiyou na kimi de ii Kanjiru mama kaze no mama
Hana no you ni sora ni matte Kimi ga kirai na kimi wo tsutsumu”

“Seasons go round again, a dazzling city
Everyone passes oblivious of you
That’s it, you shouldn’t care
It’s ok as long as you’re by my side
There’s no meaning in lining only kind words
They’re merely for form’s sake and have no contents
If you try changing a little the balance you feel
You will see how wonderful the world is
Love Yourself
Come on, don’t overdo yourself
As your heart is, as you are
Realize this love that can shine
I love this you that you hate
This clumsy you is alright
As you feel, as the wind
Dance in the sky just like a flower
I’ll embrace this you that you hate”
KATTUN – Love Yourself ~ Kimi ga kirai na kimi ga suki~


0 talks: