Siapa?

Sebenernya kita ini siapa sih? Apa yang kita sukain apa yang kita benci apa yang kita pikirin? Apa ya kira - kira. Apakah ini waktu untuk merenung sejenak. Entahlah. Gw kadang bingung ama gw sendiri rasanya gw sering sult mengambil keputusan dan entah kenapa gw gak yakin aja. Mungkin gwnya juga yang kebanyakan mikir, tapi pernah gak sih terlintas di benak kalian "apa ini bener- bener sesuatu yang berasal dari hati gw?". Yah semacam itulah. Mungkin gw kayak orang galau kali ya, gak kok gw gak galau gw cuma bingung aja. Aneh tapi rasanya pikiran - pikiran ini terus berulang akhir - akhir ini dan gw masih belum ketemu jawabannya. Karena gw gak ngerti pikiran itu terus ngestuck dan gak tau mau diapain udah kaya benang kusut aja dah. Gw pengen ceritatapi gw rasa gw harus nemuin jawabannya sendiri. Idealis? gak juga ini kan diri gw kenapa juga harus nanya ke orang hahaha. Terlalu mandirikah? Entahlah kadang gw berpikir untung mulai membiarkan orang lain masuk ke pemikiran gw, tapi sulit. Nanti juga ada waktunya saat semua pertanyaan terjawab dan keputusan dibuat

Tajam Hujanmu
Sapardi Djoko Damono

tajam hujanmu 
ini sudah terlanjur mencintaimu: 
payung terbuka yang bergoyang-goyang di tangan kananku, 
air yang menetes dari pinggir-pinggir payung itu, 
aspal yang gemeletuk di bawah sepatu, 
arloji yang buram berair kacanya, 
dua-tiga patah kata yang mengganjal di tenggorokan 
deras dinginmu 
sembilu hujanmu

Perahu Kertas, 
Kumpulan Sajak, 
1982

0 talks: