BORNEO -- Palangka Raya

First night in Borneo! Akhirnya setelah sekian lama penantian dan pengangguran gw berangkat juga PKL di tanah Kalimantan. Tanah yang katanya kaya dengan mineral, sumberdaya hutan, dan keanekaragaman flora dan fauna nya. Aniwei, setidaknya gw berhasil menggenapi lima pulau besar yang udah dikunjungi ayah gw, Sumatera, jawa, sulawesi, papua ayah gw udah tinggal kalimantan, dan disinilah gw sekarang menggenapi ayah gw. Haha. 

04/03/13
Perjalanan hari ini dimulai dari Bogor, si kota hujan yah sekitar jam 7.30 WIB dan dengan sedikit kemacetan akhirnya kita berhasil nyampe di bandara sekirar jam 09.30 WIB. Aniwei, karena kita terlalu antusias akhirnya kita kelamaan foto di depan bandara Soetta. Berhubung hampir semuanya belum pernah naik pesawat jadinya makin rame dan seru deh. Hahahaha.
Foto di Bandara sebelum Check-in
(dari kiri ke kanan: mas dian, doyok, gw, dipos, wulan, mba dian, resi, zaki)
Jadi berangkatlah gw ke Palangka raya dengan tujuan tentunya menuju perusahaan swasta IUPHHK-HA, sebutlah PT. F (nama gw anonimkan ya hehe). Kita berlima satu tim, Gw, Wulandari Meizaroh (Wulan), Dimas Alfred (Kampret), Dipos Anugerah (Dipos), dan Yanuar (doyok). Kebetulan kita berangkat bareng sama kelompoknya mba dian and the genk (resi, mas dian, dan zaki) yang ke IUPHHK-HA yang berbeda dengan kita. Walaupun sempat dimulai dengan insiden hp wulan kecemplung di toilet, tapi akhirnya kita berangkat juga dan gak delay yohoho~. Sampailah kita di bandara Tjilik Riwut Palangka Raya si kota cantik, dan tentunya sebelum kita masuk di bandara lagi - lagi kita berfoto dulu. Haha.

Setelah bagage claim selesai gw pun berpisah dengan kelompoknya mba dian, yang memang beda perusahaan. Gak lama kita juga dijemput sama pak Riki senior angkatan 27 dan orangnya supeeeeer ramah dan bahkan sore - sorenya kita diajak jalan - jalan dulu di Palangka Raya. Loh? Haha, untuk sampai ke perusahaannya kira - kira butuh waktu sampai 8 jam ke Muara Teweh. Dari Muara Teweh ke Log pond km 90 (tempat pengumpulan kayu di pinggir sungai) harus naik speed boat sekitar 2 jam, which means gak bisa terlalu sore. Dan dari log pond km 90 masih sekitar 2 jam lagi ke camp nya, dan dengan jalan khas jalan hutan. Jangan bayangin jalan beraspal ya kawan - kawan hehe. Jadi untuk hari ini kita cukupkan leyeh - leyeh di borneo. Tapi gw gak nyangka bakal diajak keliling Palangka Raya, dan bahkan sempet makan - makanan yang unik Pakem (sejenis duren), sama ikan asap khas banjar, hehe. Dan tau apa? sekerang gw di sebuah rumah kantor sih sebenernya tapi dipake buat istirahat gitu buat yang singgah, dan di kantor cuma ada kita berlima dengan full facility. Gw di kamar lagi ngenet dengan wifi yang oke, bahkan di kamar ada wc dan tivi, dan ac, di rumah gw aja kagak ada, haha, tapi gw jadi bersin-bersin ini. 

Ini wisata apa PKL ya? Satu yang sedih sih, air di sini karena daerah mineral, warna airnya kurang bagus. Yah namanya juga daerah mineral. wajar airnya keruh. Haha. Aniwei Anihow, ini kisah gw hari ini mungkin besok gw bakalan off ke Muara Teweh. Buat foto ntar menyusul ya internet lemooot sekali dan saya sedih. hehehe. Dadah harus tidur, besok perjalanan jauh nih hehehe.

0 talks: