Borneo -- Kekayaan Tersembunyi

pagi semua~ udah lama gak nulis blog. sebenernya bukan nya gw sibuk sih. di sini lagi pada sibuk hauling jadi transportnya ga ada alias pada penuh. sayangnya wifi gak mendukung. akhir akhir ini gw kesulitan onlen di laptop, ini juga update pake hp. lumayan lah, biar yang di rumah tau keadaan. banyak foto yg mw gw insert di sini tapi karena lemot jadi ntar aja dah ya. hehe.

beberapa hari di sini kegiatannya masih belum banyak. mau gimana lagi kalo emang terkendala transport. daerah remote kaya gini transportasi memang jadi masalah yang krusial juga ya ternyata. aniwei, kemaren gw ke lapang buat pembinaan hutan tapi entah kenapa kok jadi berburu buah ya. emang pak selamet sama pak heru nih bener bener. haha.

tapi berkat perjalanan itu gw yakin tanah kalimantan ini kaya. gila yang namanya ladang bisa sampe luas banget. nanem bisa macem macem. mau makan ambil aja di ladang. sampe temen gw bilang kalo orang kalimantan bisa kaya asal mau bikin usaha dikit. yah memang di sini rata rata ladang cuma buat pemenuhan kebutuhan sendiri padahal luaaas banget loh. lucunya di sini barter masih lanjut. jadi perusahaan di sini kalo ambil makanan di ladang mereka, di tuker pake solar. adil gak nya gak tau, tapi solar mahal juga di jawa. lumayan lah.

aniwei, di sini gw tertarik banget sama buah dango! kaya jeruk dari luar, tapi dalemnya lembut dan berbiji. tanemannya taneman lokal dan katanya merambat. rasanya unik gw rasa bisa jadi komoditas ekspor kalau bisa dibudidayakan. bahkan jadi dessert yang dicampur cake atau puding juga enak kayanya. ambisi banget gw bikin ini buah terkenal hahaha. tapi karena musiman dan cuma ada di kalimantan pasti mahal lah. lumayan kan. hehe.

ah udah dulu mau bangunin yang cowo. buset dah mentang mentang transport gak ada jadi kebo banget, katanya mau ke kantor -___-

0 talks: