Scream Out Your Heart : Jungle Jazz Festival 2018

Penampilan Syaharani bersama dengan Idang Rasjidi pada Dramaga Jungle Jazz 2018, Bogor 9 September 2018. (Dokumentasi: MNH)
Bogor -- Dalam rangka memperingati hari jadi Fakultas Kehutanan IPB yang ke-60, himpunan alumni fakultas kehutanan kembali menggelar HAPKA XVII atau hari pulang kampung. Seperti HAPKA yang sebelumnya, HAPKA tahun ini juga dimeriahkan dengan adanya Jungle Jazz Festival. Perayaan HAPKA ini sendiri dihelat pada 8 - 9 September lalu di Fakultas Kehutanan, IPB, Dramaga.

Kegiatan ini diramaikan oleh berbagai kegiatan dan lomba yang dimulai sejak tanggal 8 September 2018. Acara tersebut yaitu Lomba Foto Lingkungan dan Hutan Nasional, Seminar Nasional, Fun Off Road, Run 4 Jungle, Goes Asik, penanaman pohon, lomba gaple, dan Musyawarah Nasional HAE IPB. Pada tanggal 9 September yang merupakan hari puncak acara HAPKA ini turut digelar pula bazar, pameran foto, penganugerahan wanabhakti award, demo minyak atsiri dan launching website forest digest. Selain itu, sebagaimana perhelatan HAPKA setiap tahunnya, acara ini ditutup dengan Jungle Jazz Festival yang diadakan pada malam harinya.

Meski acara baru dimulai pada pukul 19.30 WIB, semangat menjelang acara penutupan ini masih begitu terasa. Terlihat dari antusiasme para alumni mulai dari angkatan 1 hungga angkatan alumni termuda yaitu angkatan 51. Tak hanya para alumni, baik dosen dan mahasiswa fakultas kehutanan pun turut menikmati jalannya acara ini.

Acara dibuka dengan penampilan ExE Band yang merupakan band jazz amatir yang dibentuk oleh para alumni fahutan IPB. Grup ini terdiri dari multi angkatan fahutan IPB yang terdiri dari Sri Nawangsih Ernawati (E25), Daud Kusna Irawan (G31), Yoga Hadiprasetya Wandojo (E41),  Iqbal Nizar Arafat (E47), Yuni Rismelia Buntang (E47) sebagai vokalis; Adrian Bestari (E23) pada bass;  Desi Suyamto (E26) pada drums; Iwan Tri Cahyo Wibisono (E31), Kasuma Wijaya (E31) pada gitar; Ginny Wening Galih (E48) sebagai vokalis dan pemain trumpet; Tabah Arif Rahmani (E55 PMDSU) pada saxophone; Aryo Adhi Condro(E55 PMDSU) sebagai keyboardis, dan Librianna Arsahanto (E33) sebagai manager.

Usai penampilan EXE Band, sederet artis turut diundang dalam memeriahkan Jungle Jazz Festival. Salah satunya adalah musisi Senior Idang Rasjidi yang selalu setia memeriahkan hari peringatan Fakultas Kehutanan IPB. Selain itu turut hadir pula Syaharani, Rika Roeslan, dan Ello.

Grup ExE yang turut meramaikan Dramaga Jungle Jazz. (Dok: Fahutan IPB)

0 talks: